nyakjohaniAvatar border
TS
nyakjohani
Tak Sukses Tembus Dapur Rekaman, Ve AFI Kini Jadi Penyanyi Gereja


TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Dara manis bernama Sifera Dewi Nazarina alias Ve AFI pernah moncer pamornya saat berjaya di panggung Akademi Fantasi Indosiar (AFI) tahun 2004 silam.
Kemanakah Ve AFI sekarang?

Ketika naik daun, ia senang saja, ketika masanya redup, semua dilakoni dengan sabar. "Siapa yang tahu dengan rencana Tuhan?" ujar bungsu dari tiga bersaudara ini.

Meski begitu, perempuan bertinggi badan 170 cm ini tetap bersyukur bisa mengikuti AFI, meski tidak bisa menjadi artis top. "Bagaimanapun dari AFI itu sebagai batu loncatan sehingga orang mengenal saya," katanya.
Ve sudah cukup senang menyanyikan lagu-lagu rohani di gereja. "Fokus sekarang saya ya di penyanyi rohani. Ini kan juga bukan pilihan yang buruk," ujar Ve.

Meski fokus lagu rohani, bukan berarti Ve menolak menyanyi lagu-lagu populer. "Kalau masih ada yang mau mengangkat saya, saya juga mau saja," kata pemilik rambut panjang ini.

Di luar rutinitas menyanyi di gereja, Ve masih bisa melahirkan karya, meski tidak meledak di pasaran. Tahun 2012 lalu, ia membuat album bossanova dengan lagu-lagu grup The Mercy's. "Bossanova yang agak jazzy itu cocok dengan suara saya yang ngebas," ceritanya.

Kini, saat banyak TV menggelar acara pencarian bakat, Ve mengaku masih kerap menontonnya. Menurut acara pencarian talent itu cukup baik. "Memang setelah menang dari situ, perjalanan itu masih panjang banget. Harus kuat. Itu masih langkah awal," kata putri pendeta ini.

Karena itu ia mengharapkan mereka yang menang, sebagai artis baru tidak boleh sombong. Misalkan baru dua tiga kali tampil di TV sudah merasa sok. "Masih banyak yang diperjuangkan. Yang sombong, jatuhnya juga lebih cepat," kata pemilik akun twitter@venaza ini.

Dengan kegiatan menyanyinya sekarang, Ve lebih senang jika ditemani suaminya Nobo Idol. "Rasanya lebih tenang saja," jawabnya. Jika ia dapat job menyanyi, suaminya pasti juga diajaknya untuk menunggu ia bekerja. Begitu juga sebaliknya dengan Nobo."Kalau ada pengundang mau kami berdua, kami ya oke saja," tuturnya.

Nobo Idol adalah penyanyi Papua yang dikenalnya sejak 2009. Menurut Ve, awalnya ia berteman biasa dan dekat setelah sama-sama ada job menyanyi di Manado. "Orangnya care banget," kisahnya tentang sang suami yang karakternya kalem.

Lama-lama, hatinya juga rapuh. Apalagi Nobo berani `nembak' dia langsung dengan bicara ke mama papanya. Percintaan mereka akhirnya sampai di pelaminan dengan pemberkatan di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jalan Tulang Bawang Kota Malang.

http://www.tribunnews.com/seleb/2013...enyanyi-gereja

meskipun hanya sebagai penyanyi gereja, semoga hidupnya barokah emoticon-thumbsup:
0
8.5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.