inkubasiAvatar border
TS
inkubasi
Uji kepekaan hati di Masangin Yogyakarta! (Sekedar Mitos belaka?)



Pernah mendengaratraksi Masangin yang biasa dilakukan di alun-alun selatan Keraton Yogyakarta? Ini adalah sejenis permainan yang bisa Anda coba jika mengunjungi Yogyakarta.

Permainan Masangin memiliki aturan yang cukup mudah. Anda hanya perlu menutup mata dan mencoba lewat di tengah-tengah dua pohon beringin yang ada di tengah-tengah alun-alun. Meski terlihat mudah, namun tak jarang orang yang gagal melakukannya dan melenceng jauh dari bagian tengah pohon beringin.

Yang perlu disiapkan hanya penutup mata. Sebenarnya di tempat tersebut banyak orang yang menyewakan penutup mata dengan harga sekitar Rp 5.000, namun ada baiknya jika Anda membawa penutup mata sendiri.

Hari Minggu (31/03) lalu, merdeka.com mendatangi lokasi ritual Masangin ini dan mencoba melakukannya. Menggunakan penutup mata yang sudah dibawa sendiri, salah satu editor merdeka.com mencoba melewati kedua pohon beringin dari jarak yang cukup jauh, yaitu garis lapangan depan Gedung Sasono Hinggil Dwi Abad.

Pada percobaan pertama, ternyata editor merdeka.com gagal melewati bagian tengah pohon beringin dan malah melenceng ke sebelah kanan. Namun pada percobaan kedua, akhirnya editor berhasil melewati bagian tengah kedua pohon beringin.

Mitosnya, orang yang bisa melewati bagian tengah kedua beringin itu dalam percobaan pertama akan terkabul keinginannya. Konon, masyarakat juga percaya bahwa di antara kedua pohon beringin tersebut telah terdapat rajah untuk menolak bala. Untuk itu, orang yang bisa melewati kedua beringin dengan mata tertutup dianggap bisa menolak rajah tersebut.

Tampaknya, dari sanalah kepercayaan bahwa hanya orang-orang berhati bersih dan memiliki kepekaan hati yang kuat saja yang bisa melewati dua beringin tersebut dengan mata tertutup. Menarik bukan?

Daripada penasaran, bagaimana jika Anda datang ke sana dan mencoba menguji kepekaan hati Anda di Masangin Yogyakarta?


komentar, boleh percaya dan tidak kok!!!!

source nya : http://www.merdeka.com/gaya/uji-kepe...ogyakarta.html
0
5.5K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.