• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Mengapa Orang Gila Makan Sembarangan Tapi Jarang Sakit [HOT]

alhambra.store
TS
alhambra.store
Inilah Mengapa Orang Gila Makan Sembarangan Tapi Jarang Sakit [HOT]
Spoiler for Alhamdulillah HT Ke-2 Plus Janji HT:

Tolong dibantu emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Starya juragan


Sebelum membaca trit ini sampai selesai, ane mengajak agan sista sekalian untuk banyak bersyukur, karena kita terlahir atau tumbuh dalam kondisi normal, jadi orang gila itu nelangsa gan, apalagi yang jadi gila akibat tekanan mental yang berat. Jadi saran ane kalau agan ada masalah, bisa share curhat sama kita sesama kaskuser, jangan ampe jadi stres.

Oke langsung aja pada topik pembahasannya. Jadi begini gan, sekitar 3 KM dari rumah ane ada orang gila yang nggembel di pinggir jalan. Setiap ane lewat selalu aja di tempat itu, mau panas atau hujan, siang pagi dan malam. Lama-lama ane kepikiran dan memperhatikan orang gila tersebut, dan akhirnya teringat dengan orang-orang gila lainnya. Busyet dah ane jadi pengamat orang gila, ketika yang lainnya jadi pengamat politik sampai ekonomi. Satu yang ane perhatikan dan ane saksikan selama ini, ane gak pernah lihat orang gila yang sakit! Apapun style mereka, dari yang pake jaket sampai yang telanjang bulat. Di manapun lokasi kita menemukan orang gila, mereka baik2 aja.

Herannya, dengan kondisi mereka hidup yang tidur di sembarang tempat, makan sembarang makanan (dan seringnya mengais dari tempat sampah), dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah, dengan kondisi badan yang memakai pakaian pelindung ataupun tidak... sulit kita temukan ada orang gila yang sakit. Ane gak habis pikir, ane aja yang sok steril dan merasa hidup steril.. makan nasi angkringan aja beberapa kali mules dan pernah diare. Berapa banyak kasus penyakit yang bermula dari masuk angin hingga masalah makanan. Coba orang normal atau waras kesana-kesini telanjang, itu aja udah masuk angin minimal. Coba makan makanan basi, langsung dah perut mules dan berujung sakit perut hingga kena virus. Tapi orang gila mereka seperti punya mantra kebal masuk angin hingga kebal diare. Ajib beut gan!

Ternyata gan, setelah ane observasi dan analisa secara mendalam. Baca kasus dan penelitian tentang orang gila, ane ublek2 itu mbah Gugel seharian.. ternyata yang menjadikan orang gila selalu fit dan jarang ditemui sakit adalah karena mereka bebas dari stres, depresi, tekanan batin dan tumpukan masalah yang notabene dari segi medis memang berpengaruh pada kondisi fisik. Dengan rambut gimbal mereka, mereka hidup santai, gak mikir harga BBM naik, gak mikir korupsi meraja lela, gak mikir tagihan kredit motor dan mobil, dll.. mereka hidup bebas seperti burung.. free like a flying bird! Lihat para koruptor, begitu ketangkep KPK mereka stres langsung pada sakit khan?? Hehehe.. Jadi nasehat ane, mari kita menjauhkan diri dari penyebab2 stres yang menjadikan tubuh kita rentan sakit.

Ilustrasi bagaimana bermula dari stres seorang akhirnya menjadi gila. Setelah gila, hilanglah stres dikepala.

kondisi over pressure atau stres yang bersifat kontinyu pada akhirnya akan melemahkan sistem metabolisme tubuh dan juga fisik. contohnya simpelnya: sebagian besar mereka yg mengalami kebotakan, rata2 mereka yang sering memiliki beban pekerjaan yang mengutamakan kerja otak.. akhirnya kondisi fisik pada area sekitar otak menjadi terpengaruh.

Quote:


Selain dari peran psikologis di atas, bisa juga terjadi kemungkinan secara biologis bahwasanya terjadi semacam mutasi yang memunculkan antibodi akibat mengkonsumsi toksin-toksin ringan yang ada pada makanan basi atau makanan tidak higienis lainnya secara kontinyu. Jadi seperti kasus serangga semacam nyamuk yang jadi lebih kebal terhadap obat nyamuk, atau hama yang menyerang tanaman pertanian yang jadi lebih kebal terhadap obat anti serangga. Konsumsi toksin-toksin yang tidak sampai menyebabkan kematian akhirnya menjadikan tubuh mereka kebal terhadap toksin-toksin sejenis. Mirip dengan proses pembuatan vaksin atau anti toksin dari suatu penyakit.

Dan juga dengan minimnya kemampuan orang gila untuk menampilkan bahasa tubuh dan ekspresi yang mewakili kondisi fisik dan mental mereka, menjadikan mereka terlihat monoton dalam hal sikap perilaku. Jadi misal orang normal sakit, mereka dapat menampilkan dan mengekspresikan diri bahwa mereka sedang sakit. Bahasa tubuh atau ekspresi ini tidak tampak pada orang gila semisal tubuh mereka dalam kondisi sakit secara biologis. Ditambah lagi hilangnya kemampuan komunikasi verbal secara dua arah pada orang gilasecara pada umumnya, menjadikan mereka tidak dapat mengingormasikan bahwa mereka sedang sakit. Dan mungkin orang gila pun tidak menyadari bahwasanya mereka sedang sakit. Bayangkan kalau kita yang normal sedang sakit gigi, ekspresi kita akan megangin pipi, trus juga jadi lbh sensitif atau gampang emosi. Berbeda dengan orang gila yg semisal mereka sedang sakit gigi, mereka tetap bisa senyam-senyum ga jelas, ga ada ekspresi megangin pipi dan mengaduh. Karena syaraf sensorik dan motorik mereka tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan otak sebagai processor dalam diri manusia.

Quote:


Jadi dari hasil observasi dan analisa yang ada, TS merangkum beberapa poin utama:
(1) Kondisi kejiwaan seseorang, berpengaruh besar pada kondisi kesehatan tubuh. Seorang yang mempunyai tingkat stres dan beban pikiran yang bertumpuk-tumpuk cenderung rentan terhadap kondisi sakit dan menurunnya kesehatan. Salah satu pesan dokter yg sering kita dengar adalah "jangan terlalu banyak pikiran, biar lekas sembuh." Seringnya dokter berkomunikasi pada keluarga atas kondisi pasien. Jika ada masalah tertentu pada diri pasien, pasien dihindarkan untuk tau secara langsung, karena untuk menjaga pasiean agar tidak terbebani pikirannya sehingga menyebabkan drop atau turunnya kondisi kesehatan. Bukti nyata pengaruh pikiran atau kejiwaan terhadap kesehatan.
(2) Orang gila dibandingkan manusia normal memang memiliki tingkat imunitas dan kemampuan bertahan terhadap alam yang lbh tinggi.Akibat terbiasa mengkonsumsi berbagai bentuk makanan dan minuman yg secara ilmu kesehatan itu tidak baik, akhirnya tubuh mereka beradaptasi dan memunculkan imunitas. Coba kita makan nasi basi yang dimakan orang gila selama beberapa hari, telanjang dada kesana kemari.. maka ketika orang gila masih tegak berdiri, mungkin kita sudah tergeletak sakit.. mungkin terkena diare dan semisalnya.
(3) Orang gila tetap dapat jatuh sakit, meskipun yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari mereka jarang sekali sakit. Ketika ada kalanya orang gila sakit, mereka tidak mempunyai kemampuan komunikasi dan mengekspresikan kondisi sakit mereka kepada orang lain, sehingga ketika mereka sakit tidak tampak dari ekspresinya.
(4) Allah Subhanahu wa Ta'ala maha adil. Dalam kekurangan pada diri orang gila, Allah berikan kemampuan lebih. Dengan pengembaraan orang gila kesana-kemari, dengan bebasnya mereka mengkonsumsi apapun yang mereka temui.. mereka mempunyai kemampuan bertahan hidup dalam berbagai kondisi yang ada.


Berikut di bawah ini sekilas gambar tentang kondisi orang gila:


Wajah di mozaic dengan harapan masih bisa sembuh


Kebal dengan yang namanya gejala penyakit seperti masuk angin


Terkait dalam perkara agama, orang gila diberi rukshoh (keringanan) dalam hal ibadah wajib seperti shalat, puasa dan selainnya. Jadi kalau ada kaskuser Muslim tapi males shalat atau gak mau menunaikan kewajiban shalat.. maka bisa jadi setelah baca trit ini terbesit pikiran untuk jadi gila. Ingat keringanan hanya untuk yg 100% gila, bukan pura2 gila!

Catatan Tambahan Tentang Kasus Gila:Gila pada level-level tertentu masih bisa disembuhkan lho gan. Ane dulu punya temen yang karena gagal jadi polisi dia jadi error dan gila. Suka ngomong gak jelas, teriak-teriak.. ya tabiatnya seperti orang gila pada umumnya. Trus 2 tahunan yang lalu ane terakhir ketemu dia jadi seorang aktivis mahasiswa dan kader sebuah parpol. Ane sempet ngobrol sama dia, dan pembicaraan dia seperti orang normal pada umumnya.. dan malah lebih cerdas dari sebelumnya ketika menyampaikan berbagai pemikiran dia.

Quote:


Baca juga rangkuman komentar tanya jawab dari para kaskuser di kapling pertamax

Quote:


Baca juga trit special ane di bawah ini, InsyaAllah agan senang:
Quote:
Diubah oleh alhambra.store 22-09-2013 07:28
0
202.4K
2K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.