Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520adc608127cf8005000000/14-agustus--hari-pramuka-masihkah-anak-jaman-sekarang-mengenal-pramuka
14 Agustus dirayakan tiap tahun sebagai Hari Pramuka oleh bangsa Indonesia,.. Dan sejak SD hingga SMA (14-24thn yll.) aku menjadi anggota Pramuka aktif sejak SD (kelas 1 s.d 6), SMP (kelas 1 s,d 4) hingga SMA (kelas 1-3). Ketika kuliah, aku tidak bergabung menjadi Pramuka, karena aku tertarik dengan extrakurikuler yang lainnya. Terus terang banyak sekali manfaat yang aku peroleh dari kegiatan Pram
Lapor Hansip
14-08-2013 08:24

14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??

14 Agustus dirayakan tiap tahun sebagai Hari Pramuka oleh bangsa Indonesia,..

Dan sejak SD hingga SMA (14-24thn yll.) aku menjadi anggota Pramuka aktif sejak SD (kelas 1 s.d 6), SMP (kelas 1 s,d 4) hingga SMA (kelas 1-3). Ketika kuliah, aku tidak bergabung menjadi Pramuka, karena aku tertarik dengan extrakurikuler yang lainnya.

Terus terang banyak sekali manfaat yang aku peroleh dari kegiatan Pramuka saat itu, mulai dari tali-temali, P3K, pengenalan sandi, sempahore, morse, bahkan keterampilan memasak (yg aku dapat dari kebiasaan memasak di perkemahan), serta keberanian diri (gimana tidak, latihan pramuka kan menyeberangi sungai hanya dengan seutas tali), hingga kepekaan diri terhadap masyarakat.

Namun sekarang apakah ada anak muda yang masih mencintai Pramuka dan melaksanakan kegiatan seperti jaman saya dulu???

Dulu, kami memasak ramai-ramai untuk makan kami sehari-hari di kemah, namun anak pramuka sekarang rasanya hanya pesan catering yang diantarkan ke tenda mereka. Kalau anak sekarang masih berkenan tidur di tenda, itu sesuatu yang luar biasa, mengingat mereka sehari-hari tidur di springbed yang teramat nyaman.

Lalu dengan latihan keterampilan dan keberanian, kami telah mengenalnya sejak dulu, masih ingat ketika menyeberangi sungai hanya lewat seutas tali? Ternyata metode tersebut sekarang diadopsi oleh outbond. Juga latihan ala militer, merayap dibawah tali, ternyata sekali lagi metode tersebut diadopsi oleh outbond saat ini.

Intinya, aku merasakan maanfaat ikut Pramuka jauh sebelum ada outbond marak. Lalu kenapa kita tidak kembali aja menggalakkan Pramuka kita menjadi pendidikan yang multidisipliner, serta multitalenta. Bagaimana tidak, di Pramuka tersebut kita mengenal berbagai kecakapan, mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak bahkan Pandega. Semuanya mempunyai kecakapan yang berbeda dan punya kriteria yang berbeda, namun kesemuanya dapat dipertanggungjawabkan karena ada standar baku seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Jambore pun diselenggarakan mulai dari Kecamatan (Kwartir Ranting), Kabupaten (Kwartir Cabang), Propinsi (kwartir Daerah), hingga Nasional. Di dalam jambore tersbut diselenggarakan berbagai acara dan perlombaan, mulai dari ketangkasan hingga kesenian.

Sekali lagi, ternyata banyak sekali manfaat mengikuti kegiatan Pramuka, apalagi bagi anak dan remaja usia produktif, mari kita galakkan kembali keberaadaan Pramuka,..

Salam Pramuka,..!!!

NB:
Jangan Lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) Dan emoticon-Rate 5 Star
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 10:16
masih gan kalo di bali sekolah jumat sabtu masih pake pakaian pramuka gan sama masih ada ekskul pramuka wajib emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 10:28
ane ikut Pramuka gan dari SD - SMP pas SMA ane masuk PMR
memang banyak yang didapat dari kegiatan ini, melatih mental, kemandirian, rasa tolong menolong, banyak dah yang ane dapet .
tapi bener juga gan, adik ane yang sekarang SD kelas 5 belom pernah ane denger dia mau berkemah kaya ane dulu, padahal dia ikut Pramuka juga .
ckckk padahal yang namanya berkemah itu, wedaaaaan serunya emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 11:23
iya gan ane dulu juga jarang ikut kegiatannya,... emoticon-Big Grin
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 11:56
anak sekrang mana mau gan . taunya maen gadget doang . ane dr pramuka skrang jd hoby wisata alam gan . mencintai alam . tp bukan alam mbha dukun lo emoticon-Ngakak
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 14:35
pramuka sudah mulai dilupakan gan
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 16:21
udah jarang gan yg ikut pramuka
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 16:23
jujur aja ane sedih gan kalo anak sekarang jrang yang pake baju pramuka
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 16:26
sekarang disekolah-sekolah diwajibpin pake Seragam pramuka doang tapi kegiatan pramukannya engga
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 16:29
wiih,, iya jadi ngerii2 gitu
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 16:30
pramuka itu identik dengan orang coklat. baju coklat kulit juga coklat emoticon-Ngakak
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 16:31
ajiiibb coy pict nyaa
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 16:35
Masih,bahkan di SMP ane kelas 7 wajib ikut pramuka.SD ane dulu juga wajib ikut pramuka mulai kelas 3 sampai 5 SD.

Kalau tidur di perkemahan tanpa kasur,saya bisa tidur nyenyak.Karena ane sudah biasa merasakan tidur di kursi yang keras.Ane hafal sandi angka dan sedikit sandi morse.Tapi paling hafal sandi angka.Kalau ente lihat beberapa posting ane,di akhirnya kadang-kadang ane tuliskan kumpulan angka,kan?Itu adalah sandi angka.
Diubah oleh sinkongoreng
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 16:39
emoticon-Ngakak

inget perjusami di cibubur..... ngintip kamar mandi umum ketauan...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
14-08-2013 16:47
ane pernah ikut pramuka gan... waktu sekolah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
09-10-2013 10:50
Salam pramuka !, ane aktif pramuka gan, (skrg smp) ane aktif pramuka dr sd, skrg jd timsus, tp kalo ad acara kemah, tdr d tenda, nyebrang sungai pake satu tali, masak buat makan, it masih kok gan d tempat ane
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
01-03-2014 12:12
emang gan sekarang makiin dikit yang minat sama pramuka, tapi gapapa yang penting orang 2 yg ada di pramuka semoga semuanya bener2 cinta pramuka
0 0
0
14 Agustus = HARI PRAMUKA, masihkah anak jaman sekarang mengenal Pramuka??
01-03-2014 12:16
tepok pramuka prok prok prok prok prok prok prok prok emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
KASKUS Theater
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia