News
Batal
KATEGORI
link has been copied
588
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5207f557faca17f83a000000/yakuza-kisah-kutukan-tato--dan-genderang-perang--walikota-osaka
Alhamdulilah.., Thx buat Mod / Mim juga agan & aganwati Kaskuser atas partisipasinya menjadikan Thread ane menjadi HT :salaman Liputan6.com, Osaka: Di banyak tempat, tato adalah gaya hidup. Namun
Lapor Hansip
12-08-2013 03:34

[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka

Past Hot Thread
Quote:Alhamdulilah.., Thx buat Mod / Mim juga agan & aganwati Kaskuser atas partisipasinya menjadikan Thread ane menjadi HT emoticon-Salaman


[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka

Liputan6.com, Osaka: Di banyak tempat, tato adalah gaya hidup. Namun, di Jepang, seni merajah tubuh bisa jadi pembawa masalah. Tak jarang membuat pemiliknya terjebak dalam penyesalan.

Seperti dimuat situs Inggris,Guardian baru-baru ini, Walikota Osaka Toru Hashimoto meluncurkan perang besar-besaran terhadap tato. Razia pun dilakukan, hasilnya, lebih dari 100 PNS Pemerintah Osaka wajib menghapusnya, atau jika tidak, harus angkat kaki pindah kerja ke sektor swasta.

Bukan tanpa alasan Pak Walikota bertindak. Mantan pengacara yang memimpin Osaka mulai akhir tahun lalu memerintahkan survei kepemilikan tato pada 30 ribu bawahannya, setelah menerima keluhan dari masyarakat, bahwa seorang petugas bidang kesejahteraan mengintimidasi anak-anak dengan rajahan tinta di badannya.

Survei pun dilakukan, meminta parapegawai untuk secara sukarela melaporkan setiap tato di lengan, kaki, kepala atau bagian lain dari tubuh yang terlihat. Juga melaporkan detil tato tersembunyi di tubuh mereka dan sejak kapan ada di sana.

"Beberapa tempat kerja dapat mentolerir tato, tapi tidak bagi pegawai negeri," kata Hashimoto."Jika bersikeras memiliki tato, mereka lebih baik meninggalkan pekerjaannya dan pindah ke sektor swasta."

Padahal, di masa lalu, tato bukan halangan bagi siapapun yang berambisi punya jabatan tinggi. Matajiro Koizumi, kakek mantan Perdana Menteri Jepang Junichiro Koizumi, bisa menjabat sebagai Menteri Pos dan Telekomunikasi meski punya tato naga merah besar di punggungnya.
Tak hanya Osaka, tato saat ini adalah persoalan serius di Negeri Sakura.

Tato, terutama yang berukuran besar, dengan motif rumit binatang dalam mitos atau bergambar perempuan penghibur di era shogun, secara tradisional dikaitkan dengan keanggotaan geng yakuza tertentu.

Bahkan, kolam renang dan tempat pemandian umum di Jepang melarang orang bertato masuk, atau setidaknya meminta mereka untuk menutupinya. Sejumlah perusahaan besar, termasuk dua maskapai terbesar Jepang, melarang keras stafnya memiliki tato.

Kesan Yakuza

Dalam buku yang mengupas kelompok ala mafia di Jepang, dan sepak terjang yakuza sampai ke Tanah Air,"Yakuza Indonesia", wartawan Indonesia yang berada diJepang, Richard Susilo menulis, pemilik tato tak hanya jadi incaran penegak hukum.

Di banyak tempat pun sudah mulai banyak ditempelkan stiker bertuliskan "orang bertato dilarang masuk".

Menurut keterangan yang dikumpulkan Richard, apabila ada orang bertato masuk, kesannya seperti yakuza, sehingga tamu-tamu yang datang akan kabur dan tak mau datang lagi. Namun, masih ada sejumlah tempat, khususnya pemandian umum, yang tak peduli dengan tato.

Citra buruk tato juga berdampak pada warga biasa. Misalnya, seorang perempuan diminta keluar dari sebuah salon kecantikan, gara-gara ada tato di tangannya. Ia dikira anggota yakuza.

Tak hanya warga Jepang, orang asing pun kena akibatnya, salah satunya Tom Stringer (25), pria asal Inggris yang berprofesi sebagai guru bahasa ditolak masuk sebuah pusat kebugaran, gara-gara tato 8 cm di dagunya.
Di kalangan yakuza, tato dianggap sebagai lambang kekuatan atau ciri khas klan. Tato Yakuza biasanya biasanya berbentuk naga, harimau, kupu-kupu, bunga krisan, bunga sakura, gambar terkait Dewa Fudo Myoo, tengkorak, atau setan.

Kini, seiring dengan 'perang' terhadap tato juga pengawasan ketat terhadap yakuza, para petinggi geng meminta anggotanyamenghapus rajah mereka. Klinik bedah plastik, khususnya di Osaka, bahkan kebanjiran order untuk menghapus tato.

Di sisi lain, para seniman tato sepi order. "Pelanggan saya dulu banyaksekali anggota Yakuza, kini malah sangat jarang karena sudah dimintapara pimpinanya untuk menghapus tato," kata Horiyoshi III, seniman tato tekniktebori, yang mengerjakannya seluruhnya menggunakan tangan, bukan mesin. (Ein)

Yakuza

tanpa Tatto tidak sangar euy..

Quote:Quote:Original Posted By NeOqzruh


kalo disini tato itu lambang anak alay sama penjahat kampung emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ANUStertusuk


wah kalo pns indo lebih serem gan emoticon-Takut

temen ane yg pns punya kebiasaan buka 2 kancing atas seragamnya biar tato di dadanya keliatan sedikit. tatonya tulisan JAGAL

tapi kalo kemeja seragamnya dibuka, baru keliatan tulisan lengkapnya : JAGALAH KEBERSIHAN emoticon-Takut


Quote:Original Posted By dbpart1
dulu ane ditato, tato ini bukan sembarangan gan. tato dari permen karet yosan emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By yellowtreez
ane sebagai warga OSAKA sangat mendukung banget sekali pisan kebijakan pak walikota Jokowi emoticon-Cool


Quote:Original Posted By ajegileeeee
Padahalkan keren tuh emoticon-Stick Out Tongue IMO di jepang tattoo udah identik sama yakuza jadi kalo ada orang tattoo-an di pandang "jahat" kali ya?

padahal Tattoo tidak sama dengan kriminal


Quote:Original Posted By sighitov
tattoo. memang kliatan keren ketika pemiliknya masih muda. coba kalo udah 60 tahun, 70 tahun..saat kulitnya dah mengkerut, gan

[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka

[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka


Quote:Original Posted By ngapaktua
nah kalo begini kena razia gak ya?
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka

atau begini bb+


Quote:Original Posted By kinpohakhak
Wah kalau tatto dosa gan, gak sah solatnya


Quote:Original Posted By choro.cyber
karena tato berwarna itu udah terlalu mainstream gan sekarang jamannya tato putih alami aka panu
emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By choro.cyber
karena tato berwarna itu udah terlalu mainstream gan sekarang jamannya tato putih alami aka panu
emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By foREVer24
emoticon-Matabelo mugnkin budaya nya kali ya gantapi kan bahaya, bisa kena kanker kulit ==
hepatitis B juga gan katanya gara" pemakaian tatto permanen itu
susah lagi kalo mau ngilanginnya

Quote:Original Posted By john70
bertatoo bangga awal'a...nyesel datang belakangan....ane bertatoo dari SMA, sekarang pengen nghapus, cara extreem sayang ke badan' cara operasi mahal harganya jd bingung ane gan emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By fileman
Kalo di Indo boleh gak yah??? ane pernah ngelamar kerja dulu, pas masuk tes medical check up diperiksa seluruh badan untuk ngisi form dengan kriteria bertato apa tidak... dan itu kantor swasta.


Quote:Original Posted By matuz
kalo disini tato identik dengan tukang parkir liar emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By rayimaz
nama tatonya irezumi kan? tp emang gambar2 di tatto itu semua ada maknanya,.macem rajah lah kalo disini,.
dan konon seniman pembuatnya itu bukan orang sembarangan,.tp orang yg udah nekuni irezumi sampe berpuluh2 tahun,.dan biasanya orangnya sangat tertutup,.
emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By bnjoto
pernah denger dari salah satu supir taksi burung biru, katanya kalo mau ngelamar kerja disono gak boleh ber-tattoo, jadi dibukain semua tuh bajunya sampe tinggal kolor aja buat ngecek langsung emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By gobanggobang
Selain sebagai bentuk kegaharan, disana tatto lebih difokusin pada seni nya bro..
Bukan biar asal keren kek pemuda2 alayy di kita.
Seni bro... seni..

Tapi miris juga kalo ternyata pada akhirnya jadi diskriminasi bagi pemakai tatto..
dilarang masuk bagi yg punya tatto ?
Huh.. diskriminasi sekali..
Memangnya berkesan buruk juga kalo ternyata gambar di tatto nya tuh perosotan/ayunan anak2 TK atau gambar pelangi2 alangkah indahmu ? emoticon-Big Grin




Quote:MENGENAL TATTO
BY luthfikosim

Tattoo Keeper adalah pribadi yang MAPAN
Tattoo Keeper is Rockstar
Tattoo itu Keren

Memilih Desain Tattoo

Tebori Tool
Diubah oleh Donkpretz
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 23 dari 30
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 16:47
tatto itu kan seni...
orang yang ngak senang seni pasti anti dengan tatto...
dan itu juga HAK Manusia kok !!!
ada ada aja nih Walikota
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 16:47
ane kagak suka tato gan, mending alami aja dah . kulit kita dah begitu bagusnya ini jgn di coret coret emoticon-Big Grin , no offense ya gan
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 16:48
ane suka tato Gan...
tapi ane lebih suka tubuh ane mulus tanpa tato emoticon-Big Grin
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 16:51
Ane juga punya tato gan, tato dari lahir emoticon-Big Grin
emoticon-Ngacir2
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 16:51
iya proses tato juga ngeri emoticon-Takut (S) tapi keren juga tato para yakuza emoticon-Matabelo
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 16:51
salut utk pimpinan yg mau menertibkan bawahannya...semoga di Indo juga bisa lebih tegas ke bawahan..karena seharusnya PNS itu pelayan rakyat..
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 16:52
patut ditiru ganemoticon-Matabelo
nice thread gan
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 16:52
Bikin tatto aja udah sakit bgt., apalagi ngehapus ny.,?
emoticon-Matabelo
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 16:59
Wah kayaknya bertentangan dengan yakuza nih kalo gitu? emoticon-Bingung (S)
Sewaktu muda di tatoo itu keren gan, tapi kalau udah tua tattoo nya keriput gambarnya gak jelas emoticon-Big Grin
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:00
banyak gaya abis nato nato hahha
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:00
tato emang simbol kejahatan sekarang....masukin penjara aja ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:01
Ngakak ngeliat gambar orang bertato yang udah tua.. emoticon-Ngakak
Tapi mereka yang hobi sama tato sempet mikirin ngga ya pas mereka udah tua nanti penampilan mereka yang udah keriput tapi bertato bakalan seperti apa..? emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:04
behhh brati ane ga blh ke jepang yehh
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:05
wiih keren nih walikota, berani dan tegas. jokowi banget ya gan
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:06
kalo di indonesia tato banyak dipake sama orang kampungan emoticon-Ngakak

kalo tatonya chef juna baru keren emoticon-Ngakak
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:08
itu sih tergantung orang memangdangnya aja. sebenarnya kan tatto itu seni. jadi gk semua orang yg pakek tatto itu nyeremin atau preman.emoticon-Big Grin
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:08
Ternyata ga cuma di indo aja, sekarang di jepang kalo mau kerja di sektor pemerintahan, khususnya Osaka harus bersih dari tato.
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:08
beh tatto sih bagus gan tapi bagus lagi kalo mensyukuri apa yang di anugrahkan Tuhan pada pribadi masing" manusia . emoticon-Cool
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:09
kalau tato wi yahya emoticon-Ngakak
0 0
0
[Yakuza] Kisah `Kutukan` Tato dan Genderang Perang Walikota Osaka
12-08-2013 17:10
kalo tatoan karena panu gmn? emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 23 dari 30
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia