News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1095
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52072887a2cb17cf76000013/profesi-menjanjikan-bernama-m-e-n-g-e-m-i-s
PENGEMIS RAUP 2 JUTA/HARI SAAT RAMADHAN,hmmm bgmna dengan agan ??? Datangnya bulan Ramadan membawa keuntungan tersendiri pada para pengemis. Bulan yang juga dikenal sebagai bulan penuh berkah ini ter
Lapor Hansip
11-08-2013 13:00

PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S

Past Hot Thread
PENGEMIS RAUP 2 JUTA/HARI SAAT RAMADHAN,hmmm bgmna dengan agan ???

Datangnya bulan Ramadan membawa keuntungan tersendiri pada para pengemis. Bulan yang juga dikenal sebagai bulan penuh berkah ini ternyata meningkatkan pendapatan pengemis cukup signifikan.

Seorang pengemis Rumiyati (54) mengatakan, saat Ramadan, dirinya meraup pendapatan minimal Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta per hari. Biasanya wanita paruh baya ini hanya mendapatkan uang sekitar Rp 500.000 sampai Rp 1 juta dari kegiatan mengemisnya.

"Ada yang bahkan memberikan uang Rp 50.000 sekali ngasih," ujarnya pada merdeka.com saat ditemui di bilangan Fatmawati, Jakarta, Minggu (11/8).

Mengapa bisa sebesar itu pendapatannya? Wanita asal Tegal ini mengungkapkan strateginya yakni pada siang hari dia mengemis di jalanan seperti biasa atau di lokasi pemakaman untuk meminta kepada para peziarah. Sementara saat malam datang dia berpindah menuju masjid tempat pelaksanaan ibadah tarawih untuk meminta-minta sesudahnya.

"Orang-orang lebih mudah memberikan uang saat bulan ini," tuturnya.

Ternyata ibu dari 3 anak ini tidak betul-betul miskin. Dia mengaku bahwa dirinya memiliki sawah di kampung halamannya. Kegiatan mengemis ini dilakukan biasanya saat dia menunggu musim panen.

"Atau ya memang karena bulan Ramadan ini," ucapnya.

Yati, panggilan akrabnya, menyatakan dirinya tidak malu pada kegiatan sambilannya ini. Pasalnya, di kampung halamannya, dia tidak sendiri yang melakukan hal tersebut.

"Yang penting kan halal, mas. Dari pada mencuri," imbuhnya.

Sebelumnya, Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan fakta mengejutkan. Dalam sehari, pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.

"Kalau yang segitu biasanya didapat pengemis dengan tingkat kekasihanan yang sangat sangat kasihan. Seperti pengemis kakek-kakek atau ibu-ibu yang mengemis dengan membawa anaknya," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda saat ditemui di kantornya, Selasa (25/6).

Kemudian, lanjutnya, untuk pengemis dengan tingkat kasihan yang standar atau biasa saja dalam sehari bisa mendapatkan sekitar Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu.

"Itu seperti anak-anak jalanan yang saat mengemis mengandalkan muka memelas," tuturnya.

Satu hari Rp 1 juta, kalikan 30 hari. Pengemis ini bisa dapat Rp 30 juta per bulan. Bermodal perkusi dari tutup botol, anak-anak jalanan mengantongi Rp 12 juta lebih.

Maka silakan bandingkan dengan gaji manajer di Jakarta. Penelusuran merdeka.com, gaji manajer di Jakarta rata-rata berkisar Rp 12 hingga 20 jutaan. Gaji pemimpin cabang sebuah bank rata-rata Rp 16 juta. Sementara Kepala Divisi Rp 20 juta.

Rata-rata butuh waktu sekitar tujuh tahun bagi seorang profesional mencapai level manajer. Tak mudah mencapai posisi itu.

Untuk fresh graduate atau sarjana yang baru lulus dan tak punya pengalaman kerja. Kisaran gajinya Rp 2 juta hingga Rp 3,5 juta. Jika beruntung, ada perusahaan yang mau memberi hingga di atas Rp 4 juta. Tapi sangat jarang.

Luar biasa memang. Gaji seorang manajer kalah oleh pengemis. Teller bank yang selalu tampil cantik dan modis, gajinya hanya sepertiga anak jalanan yang bermodal tampang memelas.

"Karena pendapatan yang terbilang fantastis itulah, para pengemis enggan beralih profesi. Cukup bermodal tampang memelas, tanpa skill apapun mereka bisa dapat uang banyak dengan mudah," kata Miftahul Huda.

Dia menambahkan maraknya pengemis dan gelandangan yang tersebar di Ibukota disinyalir sudah teroganisir. Diduga ada sindikat yang mengatur kelompok pengemis yang kerap mendrop mereka di suatu tempat untuk kemudian 'beroperasi' di wilayah yang telah ditentukan.

"Kita pernah menelusuri ke kampung halamannya. Dan memang nyatanya mereka punya rumah yang bisa dibilang lebih dari cukuplah di kampungnya itu. Itu fakta yang kita dapatkan," jelas Miftahul.


sumber

sekedar renungan

[img] PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S[/img]
[img] PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S[/img]
[img] PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S[/img]

tengoklah kontribusi dari agan godblod

http://www.kaskus.co.id/thread/52046...ung-di-akhirat

Hukum mengemis dalam Islam dan akibat yang ditanggung di Akhirat
09-08-2013 11:07
Assamumu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Fenomena mencari uang dengan mengemis, sebenarnya adalah solusi mudah bagi mereka yang ingin mendapatkan uang instan tanpa kerja keras. Agan tahu penghasilan pengemis?? , Coba Kita menghitungnya misalnya saja yang ada di lampu merah.

Agan pernah menunggu lampu merah? Maka berapa menit disana? Dan ada berapa pengemis disana? Lampu merah umumnya 1 menit hijau dan.3 menit menunggu, maka ada waktu 3 menit untuk pengemis keliaran mencari uang. Lalu dalam 3 menit ia dapat berapa? Anggap saja para pengendara memberi masing-masing Rp 500,- maka angka terkecil kita anggap Rp 2.000,- maka berapa hasilnya selama 10 jam??

Yup, pasti agan lagi pusing menghitung , jawabannya benar ini bisa lebih besar dari pedagang asongan atau kalo kita mencarinya dari bisnis buka warung bahkan bisa lebih dari gaji agan sendiri !!. Maka jadi pengemis sangat menggiurkan. Tapi TIDAK bagi mereka yang beriman dan Muslim, pengemis adalah pekerjaan paling hina. Dan dapat membawa pelakunya masuk neraka. Dan ini berlaku jika mereka mencari nafkah dengan mengemis, lalu menjadikannya sebagai sumber penghasilan(PROFESI), bukan sekedar mencari makan karena kelaparan dan tidak punya kemampuan dan keahlian.



Quote:

Dari Al Miqdam, dari Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Tidak ada seseorang memakan suatu makanan yang lebih baik dari makanan hasil kerja keras tangannya sendiri. Dan Nabi Daud ‘alaihis salam makan dari hasil kerja keras tangannya.” (HR. Bukhari)


Mengemis tentu saja tidak membutuhkan kerja keras, maka makanan yang didapat dari mengemis tidaklah lebih baik dari mereka yang menjual koran atau sekedar memungut gelas-gelas plastik bekas di pinggir jalan.

Quote:


Dari ‘Abdullah bin ‘Umar, ia berkata bahwa Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“ Jika seseorang meminta-minta (mengemis) pada manusia, ia akan datang pada hari kiamat tanpa memiliki sekerat daging di wajahnya.” (HR. Bukhari)

Dari Hubsyi bin Junadah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Barangsiapa meminta-minta PADAHAL DIRINYA TIDAKLAH FAKIR, maka ia seakan-akan memakan bara api.” (HR. Ahmad)



Lalu, apakah boleh mengemis ?
Quote:


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Wahai Qobishoh, sesungguhnya meminta-minta itu tidak halal kecuali untuk tiga orang: (1) seseorang yang menanggung hutang orang lain, ia boleh meminta-minta SAMPAI ia melunasinya, (2) seseorang yang ditimpa musibah yang menghabiskan hartanya, ia boleh meminta-minta SAMPAI ia.mendapatkan sandaran hidup, dan (3) seseorang yang ditimpa kesengsaraan hidup sehingga ada tiga orang yang berakal dari kaumnya berkata, ‘Si fulan benar-benar telah tertimpa kesengsaraan’, maka boleh baginya meminta-minta SAMPAI mendapatkan sandaran hidup.
Meminta-minta selain ketiga hal itu, wahai Qobishoh adalah haram dan orang yang memakannya berarti memakan harta yang haram.” (HR. Muslim)


Setelah mengetahui siapa saja yang boleh mengemis dan tidak berdosa, maka kita juga tahu celakanya para pengemis di akhirat, untuk itu kita do’akan mereka agar segera cepat taubat dan berhenti dari mengemis untuk kerjaan mereka, dan mereka memilih pekerjaan yang layak dan halal untuk masa depan keluarga dan akhirat mereka. Aamiin…

tambahan dikit aje biar seru ....
SK penetapan/peraturan Gubernur tentang UMR dari 2012 ke 2013
emoticon-Sorryemoticon-Sorry
1 NANGGROE ACEH D. Rp 1,400,000 Rp 1,550,000 Peraturan Gubernur Aceh No. 65 Tahun 2012 05-Oct-12
2 SUMUT Rp 1,200,000 Rp 1,375,000 Kep Plt Gub Sumut No 188.44/711/KPTS/2012 29-Nov-12
3 SUMBAR Rp 1,150,000 Rp 1,350,000 SK Gubernur Sumbar No. 562-781/2012 06-Nov-12
4 RIAU Rp 1,238,000 Rp 1,400,000 Peraturan Gubernur No. 58 tahun 2012 12-Nov-12
5 KEPULAUAN RIAU Rp 1,015,000 Rp 1,365,087 Kep Gubernur Kepri No. 687 tahun 2012 01-Nov-12
6 JAMBI Rp 1,142,500 Rp 1,300,000 No. 626/Kep.Gub/DISSOSNAKERTRANS/2012 05-Nov-12
7 SUMSEL Rp 1,195,220 Rp 1,350,000 SK Gubernur No.745/KPTS/Disnakertrans/2012 09-Nov-12
8 BANGKA BELITUNG Rp 1,110,000 Rp 1,265,000 SK Gubernur No.188.44/792/TK.T/2012 30-Nov-12
9 BENGKULU Rp 930,000 Rp 1,200,000 Keputusan Gubernur No. D.308. XIV. 2012 01-Nov-12
10 LAMPUNG Rp 975,000 Rp 1,150,000 SK No. G/741/III.05/HK/2012 28-Dec-12
11 JAWA BARAT Rp 780,000 Rp 850,000 Kepgub No.561/Kep.1405-Bangsos/2012 21-Nov-12
12 DKI JAKARTA Rp 1,529,150 Rp 2,200,000 Pergub Prov DKI Jakarta No. 189 Tahun 2012 20-Nov-12
13 BANTEN Rp 1,042,000 Rp 1,170,000 Kep Gubernur No. 561/Kep.904-Huk/2012 27-Nov-12
14 JAWA TENGAH Rp 765,000 Rp 830,000 SK UMK Se-Jateng; SK No.561.4/58/ 2012 12-Nov-12
15 YOGYAKARTA Rp 892,660 Rp 947,114 SK Gubernur No. 370/KEP/2012 20-Nov-12
16 JAWA TIMUR Rp 745,000 Rp 866,250 PerGub No. 72 Tahun 2012 24-Nov-12
17 BALI Rp 967,500 Rp 1,181,000 SK Gubernur No. 43 Tahun 2012 01-Nov-12
18 N T B Rp 1,000,000 Rp 1,100,000 Keputusan Gubernur No. 631 tahun 2012 05-Dec-12
19 N T T Rp 925,000 Rp 1,010,000 Kep.No.298/HK/2012 12-Nov-12
20 KALBAR Rp 900,000 Rp 1,060,000 SK Gubernur No. 632/KESSOS/2012 14-Nov-12
21 KALSEL Rp 1,225,000 Rp 1,337,500 SK Gubernur No.188.44/0502/KUM/2012 23-Oct-12
22 KALTENG Rp 1,327,459 Rp 1,553,127 SK Gubernur No.21 Tahun 2012 12-Oct-12
23 KALTIM Rp 1,177,000 Rp 1,752,073 SK Gubernur Kaltim No. 561/K.754/2012 01-Nov-12
24 MALUKU Rp 975,000 Rp 1,275,000 SK Gubernur No. 173 tahun 2012 17-Dec-12
25 MALUKU UTARA Rp 960,498 Rp 1,200,622 SK. No.261/KPTS/MU/2012 18-Dec-12
26 GORONTALO Rp 837,500 Rp 1,175,000 SK. Gubernur Gorontalo No. 433/12/XI/2012 26-Nov-12
27 SULUT Rp 1,250,000 Rp 1,550,000 Per Gub No.52 Tahun 2012 29-Nov-12
28 SULTRA Rp 1,032,300 Rp 1,125,207 SK Gubernur No.29 Tahun 2012 01-Nov-12
29 SULTENG Rp 885,000 Rp 995,000 SK Gub No. 561/570/Disnakertrans-G.ST/2012 26-Nov-12
30 SULSEL Rp 1,200,000 Rp 1,440,000 SK Gubernur No. 2550/X/2012 01-Nov-12
31 SULBAR Rp 1,127,000 Rp 1,165,000 SK Gubernur No. 526 Tahun 2012 28-Nov-12
32 PAPUA Rp 1,515,000 Rp 1,710,000 SK Gubernur No. 162 tahun 2012 10-Oct-12
33 PAPUA BARAT Rp 1,450,000 Rp 1,720,000 SK Gub No 561/246/12/2012 Tahun 2012 05-Dec-12


ngarep emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh Pandjoel.123
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 23 dari 56
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:05
begitulah mntal org indonesia? maaf g smua org sprti itu tp kbnykan sprti itu gan? cntohx sprti yg TS jelasin n para anggota DPR? emoticon-Malu (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:07
gila enak betul bisa dpt duit banyat tp cepet emoticon-No Hope
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:07
waduh ngalah ngalahin gaji pegawai negeri dalam sebulan , ngeri gan emoticon-Takut tapi dosa nya sungguh amat laknat emoticon-Mad
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:07
pengemis skr pny perumahan sederhana
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:08
wah kalah gaji ane.....emoticon-Big Grin
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:08
buset dah emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:08

Beramal sedekah ke Lembaga Amil Zakat jgn ke Pengemis Jalanan

Klo menurut ane mending amal sedekah ke amil zakat krn disalurkan insya Alah ke yg berhak menerimanya. Bukannya udah ada peraturan gubernur yg melarang memberi ke pengemis ya.
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:09
Omsetnya bisa mengalahkan pekerjaan formal, itu mengapa profesi mengemis selalu menjadi idaman bagi mereka yang tidak punya skill cukup utk bersaing di dunia kerja formal.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:11
Pemerintah juga nhajarin lewat BLT-BLSM..gmn tu??!!(;_emoticon-Wink
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:11
ane pernah ketemu pengemis anak2 di depan lawang sewu semarang malem2 dia ngemis terus karena udah capek mungkin...dia ngluarin HP dari sakunya dan facebook -an...gag ngebayang apa yang di update emoticon-No Hope ...
ane ketawa sendiri ngliat tu anak emoticon-Ngakak ....
knapa gag sekolah aja yang pinter gitu ya..... emoticon-Bingung
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:12
sekali lagi budaya indo yg bikin ane malu yaitu mental pengemis emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:14
Maaf ya gan, ini thread cendrung membuat orang yg membacanya berfikir "gw males deh kalo gitu ceritanya ngasih2 pengemis lagi"
Kalo ane sih ngambil positivenya aja gan, alhamdulillah dengan begitu orang Indonesia banyak yang masih mau berbagi.
Ini kan cerita dari sebagian kecil, dan banyak juga yg bener bener yg membutuhkan.
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:14
Quote:Original Posted By RiverOne
Pemerintah juga nhajarin lewat BLT-BLSM..gmn tu??!!(;_emoticon-Wink


hehehe ironinya kayanya dia orang juga masuk kriteria yang dapet BLT-BLSM emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:14
Dan hebatnya mereka selalu berdalih, "Yang penting halal, daripada mencuri".

Halal dari mananya coba? :mikir:
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:14
Quote:Original Posted By sim.long
"yang pentingkan halal mas , daripada mencuri"






ckckck hebat juga pola pikirnya , canggih emoticon-Ngakak


kgk halal lah -_- ada hukumnya bro
0 0
0
PROFESI menjanjikan, bernama M E N G E M I S
11-08-2013 23:15
emoticon-Matabelo
Sedih lah ane dengernya
Pengemis seolah jadi wajah di beberapa kota besar Indonesia
0 0
0
Halaman 23 dari 56
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia