News
Batal
KATEGORI
link has been copied
826
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52047c43f7ca175f6e00000a/diprediksi-1-juta-pencari-kerja-serbu-jakarta-pasca-lebaran
Jangan lupa :cendolbig nya buat gue tonk! :cool: thanks buat temen2 191 rannma, tongol, adzhari, hilarius widya, tomnyet, caliber, Subad, besijaro, gado, gonjreng, miqball, kacungkam
Lapor Hansip
09-08-2013 12:21

Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran

Past Hot Thread
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran

Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya buat gue tonk! emoticon-Cool




thanks buat temen2 191

rannma,
tongol,
adzhari,
hilarius widya,
tomnyet,
caliber,
Subad,
besijaro,
gado,
gonjreng,
miqball,
kacungkampret,
gotich,
Muka.mesum,
nubitol.reborn,
scrotu,
cenut2,
Pione,
Khols,
Samuel.chang
joss.ganjos,
Putera.desa,
Keluarga besar petruk,
Marhainesm,
tante nidi,
om bull,
mbah wariman,
Mikail_yani
Prop1000,
Rotweller,
Aldyshake,
Lie_78,
Grungkers,
Jendral kidan,
Bintang lapangan,
Phonx,
Drtommy94
semuanya emoticon-Selamat


Dan thread ini di sponsori :

Quote:
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran

heroes DC


Cekidot for thread emoticon-Cool

Quote:Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran


JAKARTA, KOMPAS.com — Labor Institute Indonesia atau Institut Pengembangan Kebijakan Alternatif Perburuhan memprediksi satu juta pencari kerja akan masuk ke DKI Jakarta pasca-Lebaran tahun ini. Sebagian besar dari mereka adalah pekerja tanpa keahlian (unskilled workers).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, para pekerja ini datang bersama para pekerja yang pulang mudik dan kembali ke Jakarta. Diprediksi, sekitar 1 juta pekerja formal di sejumlah kawasan industri di DKI Jakarta yang mudik akan membawa sanak keluarga atau teman-temannya dari kampung halaman bersama dengan mereka pada saat arus balik.

"Para pekerja baru tersebut masuk ke Jakarta dikarenakan lapangan pekerjaan di daerah asal mereka berkurang atau sudah tidak ada lagi dikarenakan lahan banyak digunakan untuk pembukaan daerah pertambangan baru dan sarana perumahan, khususnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selain itu, Jakarta masih dianggap sebagai 'modernisasi' dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi mereka," ungkap Koordinator Kampanye Labor Institute Indonesia, Andy William Sinaga, seperti dilansir Tribunnews.

Apabila tidak dicegah, fenomena tersebut diperkirakan akan membuat masalah sosial, seperti menjamurnya tenaga kerja informal, pedagang kaki lima, dan peningkatan angka kriminalitas, serta pembukaan permukiman ilegal baru makin besar. Akibat selanjutnya, kondisi tata kota dan tata sosial di Jakarta makin parah.

"Kedatangan jutaan pekerja baru akan mengancam program kerja dari Jokowi-Ahok yang saat ini sedang menata sistem administrasi kependudukan dan penataan wilayah di DKI Jakarta," tambah Andy.

Oleh karena itu, Labor Institute Indonesia meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk segera melakukan operasi kependudukan pasca-Lebaran secara serentak. Pemprov juga diminta melakukan pengawasan di setiap terminal atau pintu masuk Provinsi DKI Jakarta ketika arus balik berlangsung.

TKP

----------------------------------

siap siap dah warkop maman gua di banjiri pendatang baru yang notabene ngopi nya 2 rebu, nongkrongnya 3 jem emoticon-Nohope

Tambahan dari temen2 kaskus :

Quote:Original Posted By aserfadeil
ini gan pesan pak JOKOWI, PageOne Please
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran


Quote:Original Posted By s4d1st1c
makin macet, sumpek aja nih jakarta
mending 1 juta orang itu punya skill
rata" dari mereka unskilled workers

DAMPAK :
- Kemacetan Luar Biasa
- Tingkat Kriminalitas Tinggi
- Banyak yg jadi gembel
- Banyak pembangunan rumah ilegal (menggunakan tanah negara)
- Meningkatnya masalah sosial (pekerja seks komersial)

INI HARUS DICEGAH !!! emoticon-Najis


cekidot emoticon-Cool


Quote:Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran


Diubah oleh bapake.v3
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 39 dari 42
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 18:45
1jt calon gembel mungkin,
bkn 1 jt pencari kerja emoticon-Ngakak
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 18:48
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 18:48
makin sesek aja jakarta gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 18:49
pnuh da jakarta jd ya smkin smpit & tamabah macet

emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry:
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 18:50
Semoga cpt dpt krj...
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 18:54

hmmmm

yah karena juga anak smk dan stm lulus dan biasanya direkut pabrik...dan yang lama mengundurkan diri buka usaha di jakarta...suesekk
itu cuma contoh...
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 18:55
bakal makin mancettt di jakartaa...
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 18:55
Jakarta makin sempit dan penuh deh gann,, emoticon-Big Grin

yah banyak yg masih beranggapan kalo di jakarta banyak pekerjaan padahal kenyataan-nya tdk sperti itu,, makin banyak org dtg ke jakarta persaingan mencari pekerjaan makin tinggi,, emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:00
Jakarta bakalan makin sesek gan emoticon-Ngakak (S)

Regards,
bentobagaskara.

Salam Shikat Miringemoticon-Paw
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:02
wah makin sempit dah jakarta neh...
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:03
waduh....kenapa ya koq tujuan cari kerjaan harus ke jakarta, harus ada perubahan mainset bahwa jakarta itu lumbung pekerjaanemoticon-Sorry
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:03
ahh gw warga asli jakarte makin bingung dah nyari kerja..mana ane fresh lagi emoticon-Sorry
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:04
Waduhh, makin banyak lapangan pekerjaan nihemoticon-Matabelo
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:13
trs knp editanya bukan pemain persija gituemoticon-Matabelo
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:18
klo ada jg lowongan yg trsedia klo tdk mah jd pnggngguran trus bisa jd pngemis, preman atau psk itulah JKT
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:19
karena populasi di indosnesia
setiap hari meningkat gan.
itu lah bnyak orng mencari rejeki ke kota kota lain nya
khususnya ibu kota
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:23
waduuuhhh makin macett dah. baru diberesin datang orang lagi emoticon-Cape d...
sabar deeeh jadi masyarakat ibukota. memang ga bisa dipungkiri roda perekonomian di jakarta semua emoticon-Cool
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:29
ane uda bisa nebak sih bukan karena setiap taun terjadi tapi karena magnet pak jokowi...semua org percaya kota yg jokowi pimpin pasti akan mudah segalanya(menurut perantau) kaya KJS,KJP,semua terjamin...pkl tnh abang juga uda dikasih lapak bagus dan gratis selama 6 bulan malah di tolak...di gusur dapet rusun...gimana gak enak????...tapi pak jokowi gak salah...yang salah para pemimpin daerah masing2 yang kurang aware pada rakyat nya

PEJWAN GAN
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:32
ane padahal udah seneng orang2 pada pulang kampung jadi sekitaran jabodetabek sepi banget gan sampe terharu ane liatnya mau kemana2 jadi deket dan cepet emoticon-Matabelo makin menjadi2 aja nih jakarta ya ampun emoticon-Hammer2
0 0
0
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran
11-08-2013 19:33
lah keterima kerjanya dijakarta mau gimana lagi bro emoticon-Embarrassment

itu juga masalah ekonomi

justru ekonomi dijakarta juga meningkat berkat meledaknya jumlah penduduk di jkt juga emoticon-Ngakak
skarang mau nyalahin siapa ..

industri juga udah kerjasama dg sekolahan di berbagai sekolah di provinsi jateng n jatim buat lulusan barunya..

apa harus nyalahin bunda yang udah mengandung emoticon-Embarrassment
0 0
0
Halaman 39 dari 42
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia