bapake.v3Avatar border
TS
bapake.v3
Diprediksi, 1 Juta Pencari Kerja Serbu Jakarta Pasca-Lebaran


Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya buat gue tonk! emoticon-Cool




thanks buat temen2 191

rannma,
tongol,
adzhari,
hilarius widya,
tomnyet,
caliber,
Subad,
besijaro,
gado,
gonjreng,
miqball,
kacungkampret,
gotich,
Muka.mesum,
nubitol.reborn,
scrotu,
cenut2,
Pione,
Khols,
Samuel.chang
joss.ganjos,
Putera.desa,
Keluarga besar petruk,
Marhainesm,
tante nidi,
om bull,
mbah wariman,
Mikail_yani
Prop1000,
Rotweller,
Aldyshake,
Lie_78,
Grungkers,
Jendral kidan,
Bintang lapangan,
Phonx,
Drtommy94
semuanya emoticon-Selamat


Dan thread ini di sponsori :

Quote:


Cekidot for thread emoticon-Cool

Quote:


JAKARTA, KOMPAS.com — Labor Institute Indonesia atau Institut Pengembangan Kebijakan Alternatif Perburuhan memprediksi satu juta pencari kerja akan masuk ke DKI Jakarta pasca-Lebaran tahun ini. Sebagian besar dari mereka adalah pekerja tanpa keahlian (unskilled workers).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, para pekerja ini datang bersama para pekerja yang pulang mudik dan kembali ke Jakarta. Diprediksi, sekitar 1 juta pekerja formal di sejumlah kawasan industri di DKI Jakarta yang mudik akan membawa sanak keluarga atau teman-temannya dari kampung halaman bersama dengan mereka pada saat arus balik.

"Para pekerja baru tersebut masuk ke Jakarta dikarenakan lapangan pekerjaan di daerah asal mereka berkurang atau sudah tidak ada lagi dikarenakan lahan banyak digunakan untuk pembukaan daerah pertambangan baru dan sarana perumahan, khususnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selain itu, Jakarta masih dianggap sebagai 'modernisasi' dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi mereka," ungkap Koordinator Kampanye Labor Institute Indonesia, Andy William Sinaga, seperti dilansir Tribunnews.

Apabila tidak dicegah, fenomena tersebut diperkirakan akan membuat masalah sosial, seperti menjamurnya tenaga kerja informal, pedagang kaki lima, dan peningkatan angka kriminalitas, serta pembukaan permukiman ilegal baru makin besar. Akibat selanjutnya, kondisi tata kota dan tata sosial di Jakarta makin parah.

"Kedatangan jutaan pekerja baru akan mengancam program kerja dari Jokowi-Ahok yang saat ini sedang menata sistem administrasi kependudukan dan penataan wilayah di DKI Jakarta," tambah Andy.

Oleh karena itu, Labor Institute Indonesia meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk segera melakukan operasi kependudukan pasca-Lebaran secara serentak. Pemprov juga diminta melakukan pengawasan di setiap terminal atau pintu masuk Provinsi DKI Jakarta ketika arus balik berlangsung.

TKP

----------------------------------

siap siap dah warkop maman gua di banjiri pendatang baru yang notabene ngopi nya 2 rebu, nongkrongnya 3 jem emoticon-Nohope

Tambahan dari temen2 kaskus :

Quote:


Quote:


cekidot emoticon-Cool


Quote:


Diubah oleh bapake.v3 11-08-2013 10:49
0
33K
826
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.