vankokokazamaAvatar border
TS
vankokokazama
Apakah Minuman Kesehatan Benar-Benar Sehat?
Sekarang ini semakin banyak "minuman kesehatan" yang membanjiri lapisan rak supermarket daripada sebelumnya. Tapi jangan mulai menenggaknya dulu! Meskipun minuman ini menjanjikan mengandung berbagai vitamin, energi atau bahan "super" lainnya, bisa saja ada hal yang terlewatkan.

Berikut adalah fakta di balik minuman "kesehatan", seperti dilansir Woman’s Day.



Minuman Berenergi (Energy Drinks)


Katanya: Biasanya sarat akan gula dan kafein, minuman ini akan membuat Anda bertenaga sepanjang hari (atau malam).

Kenyataannya: Dapat menyebabkan insomnia, gugup, lekas marah, gangguan lambung dan bahkan jantung berdebar-debar. Sebaiknya konsumsi kafein didapat dari kopi atau teh.



Air Bervitamin (Vitamin-Enhanced Water)


Katanya: Memberi Anda lebih banyak energi, meningkatkan memori Anda atau membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda.

Kenyataannya: Sebagian besar komposisinya adalah air gula dengan beberapa vitamin, mineral, dan perasa. Sebaiknya jangan minum minuman ini, lebih baik konsumsi multivitamin.



Minuman "Buah Super " (“Super Fruit” Drinks)


Katanya:Jus yang terbuat dari buah-buahan eksotis seperti acai dan goji berry yang mengandung antioksidan dan nutrisi lainnya akan membantu melawan nyeri sendi, penyakit jantung, kanker dan banyak lagi.

Kenyataannya: Acai dan goji berry memang mengandung antioksidan, tapi jus yang lebih umum seperti jeruk dan anggur juga mengandung antioksidan. Plus, banyak dari minuman ini telah ditambahkan gula atau sirup jagung. Pilihlah yang mengandung jus buah 100% dan jangan terlalu sering mengonsumsinya.



Es Teh Botol (Bottled Iced Tea)


Katanya:Mengandung antioksidan pelawan penyakit, sehingga lebih sehat daripada soda.

Kenyataannya: Peminum teh (terutama peminum teh hijau) mungkin memiliki risiko lebih rendah terkena stroke, masalah memori dan kanker tertentu, berkat antioksidan dalam teh. Tapi antioksidan semakin berkurang seiring berjalannya waktu, sehingga teh yang baru dibuat jauh lebih baik. Teh botol sering kali juga sarat akan kalori. Lebih baik seduh teh Anda sendiri.



Minuman Diet (Diet Drinks)


Katanya:Soda dan teh yang dibuat dengan pemanis buatan seperti aspartam, sucralose populer karena biasanya jumlah kalorinya sedikit atau tidak ada.

Kenyataannya: Minuman diet bukan pilihan diet yang baik, karena mereka mungkin benar-benar mengingatkan kadar gula dalam darah yang bisa meningkatkan keinginan Anda dan menyebabkan Anda untuk makan lebih banyak makanan atau minuman manis. (ina)

sumber

0
996
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.