^SKY^
TS
^SKY^
Penembakan Mobil Travel Terkuak, Pelaku Pegawai Honorer Pemkot Bekasi
Polres Boyolali berhasil menangkap pelaku penembakan mobil travel 'Joglosemar' di Jalan Pandanaran, Boyolali. Pelaku adalah pemudik dari Bekasi yang mudik ke Wonogiri. Identitas dan keberadaan pelaku cepat terlacak dari pelat nomor mobil yang dipakai pelaku.

Polres Boyolali mengungkap bahwa pelaku bernama Aditya Khatib Wicaksono, 26 tahun, warga Jalan Kemuning 2, Blok H 514, Jatimulya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Pegawai honorer di Pemda Bekasi itu ditangkap Senin sore di Wonogiri dalam perjalanan mudik ke kampung halamannya di Baturetno, Wonogiri.

"Kami hanya butuh waktu 8 jam untuk menangkap pelaku karena sangat terbantu dengan nomor registrasi mobil yang digunakan pelaku. Dia dapat kami tangkap tanpa memberikan perlawanan. Dia sedang dalam perjalanan mudik bersama 3 anggota keluarganya," ujar Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, kepada wartawan di Boyolali, Selasa (6/8/2013).

Budi mengatakan pihaknya mengamankan barang bukti berupa airsoft gun merk Jericho yang digunakan pelaku untuk menembak, satu magasin dan satu butir peluru airsoft gun.

"Kami akan menjerat pelaku dengan Pasal 406 KUHP tentang pengrusakan dengan ancaman hukuman 2,5 tahun penjara dan Pasal 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 1 tahun," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah mobil Isuzu Elf sarat penumpang milik biro travel 'Joglosemar' ditembak orang tak dikenal di Jalan Pandanaran, Senin (5/8/2013) pagi. Sopir mobil travel, Aloysius Kaka, menjelaskan mobilnya ditembak dari arah samping kiri oleh pengemudi mobil All New Avanza warna silver berpelat nomor B 1310 FFZ di depan Pasar Boyolali Kota.

Dua mobil itu sempat beriringan selama beberapa saat dalam perjalanan di jalur utama Semarang - Solo tersebut. Sesampai di traffic light dekat Pasar Sunggingan, Aloysius mendahului mobil Avanza itu dari sisi kiri sembari membunyikan klakson. Tak lama berselang terdengar bunyi sirine dari mobil Avanza yang berusaha mengejar. Sampai di depan Pasar Boyolali Kota, mobil Avanza berusaha mendahului dari arah kiri, namun baru separo menyalip pengemudi Avanza membuka kaca jendela dan menembak kaca samping kiri mobil travel hingga pecah.

Tidak ada penumpang yang terluka akibat kejadian itu. Sedangkan peluru senjata jenis airsoftgun yang dipakai pelaku untuk menembak kaca mobil itu ditemukan di dashboard mobil travel. Kaka lalu membelokkan mobilnya ke Mapolres Boyolali untuk melaporkan kejadian tersebut. Kaka melaporkan mobil pelaku penembakan berdasarkan pelat nomor mobil yang sempat dicatat oleh salah seorang penumpang.

[url]http://news.detik..com/read/2013/08/06/124404/2324985/10/penembakan-mobil-travel-terkuak-pelaku-pegawai-honorer-pemkot-bekasi?991101mainnews[/url]

=====

pegawai honorer kalkuannya belagu banget...
abis ini kira kira dipecat atau hanya dimutasiemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
abis ini ada yg mewek kayaknyaemoticon-Ngakak
Diubah oleh ^SKY^ 06-08-2013 09:39
0
3.4K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.