MartinovAvatar border
TS
Martinov
Ini Metromini Baru (punya kamera belakang mirip Alphard)


Kesan dekil, berasap tebal identik dengan Metromini yang saat ini lalu lalang di jalanan Ibu Kota. Wajah angkutan itu semakin buruk karena sering kecelakaan akibat sopir ugal-ugalan.

Namun sebentar lagi Metromini akan tampil dengan wajah baru, dan pasti lebih nyaman bagi para penumpang. Metromini ukuran sedang dengan kapasitas 18 tempat duduk itu dilengkapi dengan air conditioner (AC).

Sebagai contoh, pagi tadi satu unit Metromini eksekutif didatangkan ke kantor PT Metromini di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Rencananya, untuk tahap pertama 500 unit akan dioperasikan. 50 unit akan dioperasikan September 2013 sementara sisanya pada bulan bulan berikutnya.

Metromini itu sempat dinyalakan, dan mesin memang terdengar halus berbeda dengan Metromini saat ini yang desing mesinnya kasar-kasar. Interiornya juga bagus, dengan kursi berwarna oranye.

Untuk memudahkan sopir, di-dashboard disediakan layar mini. Fungsinya, ketika mundur sopir hanya tinggal melihat layar, tanpa harus repot lihat ke kaca spion. Fasilitas ini yang ada di mobil Toyota Alphard.

Pintu Metromini berwarna abu-abu itu juga didesain khusus. Di sisi kiri ada dua pintu otomatis di bagian depan dan belakang. Sedangkan di sisi kanan ada satu pintu khusus buat penumpang yang turun di halte Transjakarta.

Untuk awal, Metromini itu memiliki rute Pasar Minggu-Tanah Abang dan Senen-Manggarai. Di setiap jalur yang dilalui, Metromini terintegrasi dengan Transjakarta.

Spoiler for Sumber:


Klo berkenan....emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
106K
1.9K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.