djamurmaugabungAvatar border
TS
djamurmaugabung
Kasus Tilang di Tangerang (kabupaten). Ngerasa dipermainkan polisi.
Agan2 ane mau share pengalaman tilang yang paling memuakan buat ane.

Kronologisnya, ane ditilang tgl 2/07/2013 di lampu merah Gading Serpong. Ane kebetulan lagi bawa mobil box. Ane sih yg salah juga, lupa ingetin penumpang yg ikut sm ane utk pake sabuk pengaman. Alhasil ane ditilang. Hehehe

Ok, ane salah, ane langsung ke pos polisi disana. Polisi disana lgsng bikin surat tilang, ane coba minta slip biru, tapi harus trasnfer ke bank yang jauh dari situ & harus kembali dlm waktu singkat. Lah, gk mungin juga ane bisa bulak balik dlm waktu yg singkat, kondisi jalan aja macet.

Ya uda, ane disarankan ikut sidang, ane ikutin. Dibilang sidang di cikokol tgl 23 Juli 2013. Jarak dari tilang ke sidang jauh banget, sampe 3 minggu. Ane nego utk 1 atau 2 minggu aja. Tapi tuh polkis gak mau, tetep 3 minggu.

Uda gitu dia bilang kalau mau cepet, minggu dpn ke pos lagi aja, jam seperti ini lagi, saya masih disini. What????
Ane uda berfikir OGAH, ikut sidang aja. Jadi warga negara yg baik. emoticon-Big Grin
Akhirnya ane bilang:" Pak, saya ikut sidang aja, sampe ketemu di pengadilan aja pak." Keluar dari pos, si polisi itu nyamperin ane lagi, dia bilang: Sini pak, ikut saya. Ternyata dia jalan ke motornya. Ane ogah ikutin dia, emg ane budak dia. Ane tunggu di mobil ane aja, biar dia yg nyamperin. Ternyata dia gak nyamperin, dia malah pergi pake motor polisi itu.

Mungkin kejadiannya biasa ya agan-agan, tapi ada beberapa hal yg ane ngerasa di permainkan sm oknum dari aparat hukum ini.
1. Di pos, polisi itu pake rompi polisi (hijau), helm polisi, kaca mata hitam, & masker. Yg terlihat disitu dia seperti menyembunyikan identitas dia. Kaca mata hitam & masker baru di lepas saat dia selesai bikin surat tilang. Padahal bikin surat tilang di dalam pos.

2. Surat tilang. Tulisan pelanggaran & nama ane sangat2 bagus. Mudah di baca sama siapapu. Tapi nama polisi, jabatan & apapun identitas polisi yg nilang itu tulisannya lebih bagus ceker ayam. Disini terlihat juga si polisi menyembunyikan identitas dia. Entah maksudnya apa.

3. Polisi itu bilang tgl 23 juli 2013 sidang di Cikokol, ternyata ane samperin ke sana nihil, berkas tilang ane gak ada. Tanggal 24 juga masih gak ada. Sampe akhirnya ane telepon ke polres. Ternyata berkas masih ada disana. Kalaupun di sidang, gak mungkin di cikokol, tapi di tiga raksa.

4. Tgl 25 ane terpaksa balik lagi ke tangerang, ane langsung ke polres tiga raksa. Disana yg ngurusin juga aneh, kenapa yg diambil STNK, harusnya SIM. Ane tlp polisi jg yg kebetulan tmn ane, dia juga bilang SIM yg diambil, orang pengadilan juga bilang SIM yg diambil. Tapi oknum di lapangan itu ambil STNK ane. Mungkin karena STNK denda nya lebih besar x ya. Damn!!!

5. Di lapangan oknum itu bilang denda ane 250rb. Tapi di kantor, ternyata cuma 100rb.

6. Ane nanya sm petugas di polres: "Pak, kapan surat saya ini masuk ke pengadilan?"
Polisi: "Berkas ini gak pernah masuk ke pengadilan, karena ini mobil truck."
What???? Jadi kalo pun ane bulak balik pengadilan sampe 5 tahun lagi juga gak akan ada donk???

Susahnya mau jujur sama negara. Kita uda jujur, tapi oknum dilapangan yg gak jujur.

Saran ane, klo nanti di tilang damai aja di tempat. Daripada bulak balik pengadilan gak ada hasil.

Ane sertakan bukti surat tilang ane. (Maaf, beberapa data diri ane di tutup).


Thanks mod uda dibuka lagi.
Diubah oleh djamurmaugabung 30-07-2013 17:16
0
30K
44
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.