Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1076
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009432317/sharing-ilmu-pengobatan-gan
Para Sesepuh dan para juragan-juraganwati. Ane memuat thread ini supaya bisa bermanfaat bagi kita semua dan sebagai tempat sharing2 agan2 tentang pengobatan. Pengobatan disini dibabar secara herbal maupun secara supranatural. :iloveindonesia :rose::rose::rose: :iloveindonesia INDEKS HERBAL Penyakit darah tinggi 3 S (Sirih, Sereh, Salam) 3 S (Sirih, Sereh, Salam) Obat diabetes Obat batu ginjal Pena
Lapor Hansip
28-06-2011 18:16

Sharing ilmu pengobatan gan

Para Sesepuh dan para juragan-juraganwati. Ane memuat thread ini supaya bisa bermanfaat bagi kita semua dan sebagai tempat sharing2 agan2 tentang pengobatan. Pengobatan disini dibabar secara herbal maupun secara supranatural.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose emoticon-I Love Indonesia


INDEKS

HERBAL
Penyakit darah tinggi
3 S (Sirih, Sereh, Salam)
3 S (Sirih, Sereh, Salam)
Obat diabetes
Obat batu ginjal
Penanganan pertama stroke
Penanganan asam urat
Batuk menahun
Sakit gigi
Mencret
Obat rematikt
Tanaman2 penangkal santet
Penanganan alergi
Sering alergi/gatal2
List herbal sederhana dari PERGURUAN NUR SEJATI
Mata Rabun/katarak
Sering buang air kecil dan kaki/tangan sering basah
Diabet dan migran
Diabetes
Bekam
Asam Urat

SUPRANATURAL DAN PRANA
Mendeteksi penyakit 1
Mendeteksi penyakit 2
Mendeteksi penyakit 3
Cara dasar mendetiksi penyakit
3 langkah penyembuhan
Prana dan tekniknya
Metode lanjutan
Metode lanjutan 2
Metode lanjutan 3
Metode lanjutan 4
Cara dasar penarikan energi alam
Teknik Dasar Penyembuhan
Manfaat penggunaan warna2 dalam pengobatan prana
Metode niat dan visualisasi
Cara penyapuan penyakit
Cara memperhalus energi 1
Cara memperhalus energi 2
Pengobatan menggunakan air
Sakit Kepala & Cara pengobatan
Tumor Jinak
Meningkatin Libido
ilmu pengobatan madu barokah
Infeksi mata
Pengobatan batu ginjal
Pengobatan kangker servik
Pengobatan batu ginjal
Penyakit darah tinggi
Mengatasi balita yg rewel ketika malam hari
Mengatasi santet tanah kuburan
amalan untuk membuka potensi dalam diri
Pengobatan mata
Pengobatan secara menyeluruh/full body
Teknik Pengobatan Diri Sendiri
TEKNIK PERAWATAN AURA
Orientasi sexual yg Abnormal
KONSEP PENYEMBUHAN PASIEN
Mengobati penyakit gila secara keturunan maupun tidak
Mengobati Kegalauan
Aplikasi ayat kursi


Share dari puh ingsunkawulalit




share dengan puh hexasana cara belajar mengobati santet
Diubah oleh leosingo
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 41 dari 55
Sharing ilmu pengobatan gan
30-07-2013 02:05
Quote:Original Posted By leosingo
[

ini hasil copasan dari google mbah..

Pacar Air

Tanamanan ini sangat ampuh daya auranya untuk mengusir ilmu-ilmu halus yang bersifat negatif seperti halnya santet. Juga tempat-tempat angker yang banyak disukai makhluk halus akan pergi bila ditanami pacar air ini.

Bunga Matahari

Atau dalam bahasa inggrisnya dikenal dengan sebutan flowers. Bungan ini sanggup melontarkan laju santet yang daya gempur getarannya sesuai kemampuan frekwensi bunga ini. Bahkan dipercaya bunga yang satu ini memiliki nilai gaib. Sebagian masyarakat Jawa beranggapan bahwa bunga matahari dapat mencegah dan melindungi orang dari marabahaya, khususnya yang disebabkan oleh gangguan makhluk halus. Sehingga dipedesaan khususnya tidak jarang kita melihat bunga satu ini ditanam di depan rumah.

Pohon Kelor

Merupakan pohon mustika yang sangat ampuh untuk melumpuhkan berbagai ilmu kebal bila dicambukkan atau dipukulkan kepada orang yang menguasai kekebalan dan kebetulan pengapesannya pohon kelor. Selain ini pohon kelor bila ditanam di depan rumah sanggup menetralkan energi negatif ilmu hitam dan ilmu-ilmu pengasihan. Maka bagi orang yang memiliki ilmu pengasihan jangan sekali-kali menanam pohon kelor di depan rumahnya, secara spontan ilmunya akan hilang.

Kembang Sepatu

Kembang yang satu ini diduga berasal dari negeri Tirai Bambu, China. Selain itu kembang yang satu ini juga mempunyai gelar Mawar dari China atau inggrisnya ‘rose of Cina’. Bunga ini oleh masyarakat China dan juga sebagian masyarakat kita dipercaya sanggup menolak bala atau kesialan yang disebabkan oleh hal-hal yang berbau negatif/halus, yang dugunakan untuk kecelakaan orang.

Tebu Ireng

Atau tebu hitam yang phonnya kelihatan seram karena berwarna hitam, juga memiliki aura yang sanggup menawarkan pengaruh negatif santet atau ilmu hitam lainnya, apalagi bila ditanam berdampingan dengan bambu kuning. Dua kombinasi hitam dan kuning ini sangat ampuh sebagai benteng pertahanan ilmu hitam dan juga makhluk-makhluk halus yang jahat. Apalagi kalau kita menanamnya di empat penjuru pekarangan.

Sirih

Daun sirih sejak dahulu kala dikenal sebagai media pengobatan akibat gangguan makhluk halus. Secara medis, daun sirih juga berguna untuk pengobatan penyakit-penyakit tertentu seperti sakit pada mata. Menurut ahli spiritual, pohon sirih bila ditanam dipekarangan rumah juga bisa memberikan pengaruh positif, pancaran auranya yang cukup kuat disamping bisa menetralisir serangan ilmu hitam, juga mampu membuat penghuni rumah selalu bergairah dalam hidupnya.

Bunga Mawar
Bunga yang dijuluki lambang cinta ini memiliki batang yang penuh duri, dan mempunyai kekuatan yang mampu menyerap hawa-hawa negatif, termasuk menangkal serangan santet. Hawa negatif yang berhasil diserapnya akan langsung dibuang ke dalam tanah dan kembali ke tanah. Sarannya, jangan ditanam di depan rumah, karena hawa negatif yang sudah dimasukkan ke dalam tanah, akan terlangkahi kita sebagai penghuni rumah. Dan bila ini terjadi, maka Anda penghuni rumah akan mendapatkan musibah kiriman orang lain.

Bunga Kaktus
Tanaman yang kebanyakan tumbuh didaerah pergunungan kering ini memiliki kekuatan yang sama seperti bunga mawar, mampu menangkal santet dan hawa-hawa negatif lain. Namun kekuatan ini hanya bisa keluar bila Anda menanamnya atau menaruhnya di luar rumah, seperti di belakang, di depan, atau di samping rumah. Jika anda meletakkan di dalam rumah, tidak berguna, dan sebagian orang berkata, akan menolak datangnya rejeki kerumah Anda.

Pohon Pinang Merah
Di Indonesia, tanaman ini disebut dengan pinang merah, kenapa demikian?, karena buahnya yang merah. Dan tanaman tumbuhan ini memiliki nama lain, secara ilmiah disebutkan sebagai cyrtostachys lakka, dan sejumlah orang mempercayai sebagai penolakan serangan black magic atau ilmu hitam, yang ditujukan untuk penghuni rumah.

Bunga Kemuning Jawa
Di Indonesia, tepatnya di pulau jawa disebut dengan bunga kemuning jawa, dan tanaman ini juga memiliki nama ilmiah, yaitu Murraya Paniculata, yang juga dipercaya mampu menolak kekuatan black magic atau ilmu hitam. Di sisi lain, didunia obat tradisional atau obat kampung, tanaman bunga ini dapat mengobati beberapa penyakit seperti bisul, rematik, memar, sakit gigi, radang buah zakar, infeksi saluran kencing, dan beberapa penyakit lainnya.

Tebu Wulung
Tanaman tebu ini kegunaannya sama seperti pinang merah dan kemuning jawa, dan dapat ditanam dimanapun, dengan warna kulit dan daun berwarna hitam, ini dapat menangkal ilmu-ilmu hitam yang mengancam penghuni rumah. Tebu ini memiliki tuah yang luar biasa, dimana sejumlah paranormal biasanya menggunakan tanaman yang memiliki nama latin Saccharum officniarum tersebut sebagai media penyembuhan pasien.

Pohon Serut
Tanaman ini merupakan salah satu pohon yang paling digemari para kolektor bonsai atau tanaman hias, dan biasanya tanaman ini sering kali diletakkan orang di ruangan-ruangan atau halaman-halaman yang strategis untuk mempercantik ruangan dan halaman tentunya. Namun dibalik semua itu, pohon ini berguna untuk menghilangkan niat jahat yang mengancam penghuni rumah. Dapat ditanam dimanapun Anda suka, dan khasiat pohon bonsai atau dengan nama lain Camona retusa ini akan muncul.

Selain beberapa tanaman diatas, ada beberapa tanaman lain yang yang memiliki aura serupa, selain mengusir ilmu-ilmu santet, pohon ini juga mampu mendinginkan hawa panas. Sejumlah orang percaya, mampu mengusir binatang berbisa dan ancaman orang jahat yang memiliki niat mencuri.

Jambu Dersono
Tanaman jambu yang mempunyai ciri seperti jambu air ini memiliki aura yang sangat kuat. Dengan kekuatan aura yang dimiliki dan dikeluarkannya, tanah yang awalnya panas, bila ditanami jambu ini akan berubah menjadi hoki. Aura yang dimilikinya juga dapat mendatangkan rejeki bagi sang pemiliknya atau penghuni rumah dimana dia tumbuh. Di sejumlah kraton, pohon jambu yang memiliki nama latin Eugenia malaccencis ini juga menjadi simbol 'kadersan sih ing sesama', yang mencitrakan kasih dan cinta satu sama lainnya.

Cocor Bebek
Anda pasti kenal dengan bunga yang satu ini, Cocor Bebek memiliki nama latin, yaitu Kalanchoe pinnata, dan memiliki kekuatan hampir sama dengan jambu dersono, mampu mendinginkan tanah yang panas. Di beberapa daerah di Indonesia, cocor bebek biasanya digunakan sebagai obat sakit kepala, batuk, sakit dada, borok, demam, luka, dan memperlancar haid wanita serta dapat mengobati bisul.

Pohon Tanjung
Tanaman ini memiliki daun yang rimbun, dan biasanya ditanam dipinggir jalan dengan daun yang menyerupai daun beringin dan berbuah mirip buah melinjo ini sudah sejak lama dipercaya orang terdahulu mampu mengusir gangguan ular berbisa. Selain pohonnya yang besar, pohon bernama ilmiah Mimusopselengi ini memiliki makna tersendiri yaitu agar selalu disanjung-sanjung selalu.

Bambu Kuning
Pohon bambu ini biasanya dijadikan orang sebagai pagar, selain memiliki daun yang hijau mengkilat dan warna batang yang kuning serta ruas yang hampir sejajar, bambu ini juga memiliki aura yaitu dipercaya mampu menolak maling atau pencuri. Selain disebut dengan bambu kuning, tanaman ini juga memiliki nama ilmiah, yaitu bambusa vulgaris.


Pernah mengalami sembelit atau susah buang air besar?. Wow subhaanallaah rasanya ga enak banget kan?. Sudahlah itu masa lalu, yang penting sekarang sudah tau apa yang harus dilakukan atau apa yang harus dikonsumsi insyaa Allaah.

tambahan sedikit gan

Ok, langsung saja, untuk mengobati sembelit bisa digunakan daun senna atau Cassia Senna. Kalau dijual di pasaran biasanya digunakan merek dagang "daun jati cina". Dalam tehnik pengobatan Islam, senna yang dipakai Rasuulullaah shallAllaah 'alayhi wa sallam adalah senna Hijaz (Cassia Acutifolia). Senna jenis ini disebut juga dengan senna Makkah. Jika dibandingkan dengan jenis senna yang lain, maka senna Makkah adalah jenis senna yang paling baik (Sayyid, 2008:67).

dan daun ini juga bisa mengeluarkan racun yang berasal dari makanan yang isi nya guna-guna atau santet melalui makanan
yang menempel di usus seperti lendir
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
30-07-2013 03:27
Kalo ane g tau apa2 gan.. deteksi sebentar seluruh tubuh,, ada bagian yg agak adem semriwing, kadang ada yg anget2 gmn gtu, nah langsung tarik.. trus di cek kalo udah dingin udah deh.. masih nubie gan... emoticon-Cape d... (S)

jangan dibata ya gan kalo g jelas.. emoticon-Berduka (S)
aku sendiri juga g begitu paham.. tapi pas ibu ane kakinya sakit langsung sembuh.. emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
30-07-2013 14:44
izin ninggalin jejak puh soalnya lg nyari obat herbal
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
01-08-2013 05:10
Quote:Original Posted By armanpsps2


Pernah mengalami sembelit atau susah buang air besar?. Wow subhaanallaah rasanya ga enak banget kan?. Sudahlah itu masa lalu, yang penting sekarang sudah tau apa yang harus dilakukan atau apa yang harus dikonsumsi insyaa Allaah.

tambahan sedikit gan

Ok, langsung saja, untuk mengobati sembelit bisa digunakan daun senna atau Cassia Senna. Kalau dijual di pasaran biasanya digunakan merek dagang "daun jati cina". Dalam tehnik pengobatan Islam, senna yang dipakai Rasuulullaah shallAllaah 'alayhi wa sallam adalah senna Hijaz (Cassia Acutifolia). Senna jenis ini disebut juga dengan senna Makkah. Jika dibandingkan dengan jenis senna yang lain, maka senna Makkah adalah jenis senna yang paling baik (Sayyid, 2008:67).

dan daun ini juga bisa mengeluarkan racun yang berasal dari makanan yang isi nya guna-guna atau santet melalui makanan
yang menempel di usus seperti lendir


mantap gan. ane shaare pajewan
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
01-08-2013 05:12
Quote:Original Posted By zimazzamiz
Kalo ane g tau apa2 gan.. deteksi sebentar seluruh tubuh,, ada bagian yg agak adem semriwing, kadang ada yg anget2 gmn gtu, nah langsung tarik.. trus di cek kalo udah dingin udah deh.. masih nubie gan... emoticon-Cape d... (S)

jangan dibata ya gan kalo g jelas.. emoticon-Berduka (S)
aku sendiri juga g begitu paham.. tapi pas ibu ane kakinya sakit langsung sembuh.. emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)


wah klo dah bisa healing sendiri dan dah bisa narik energi negatif sendiri bukan nubie lagi puh..emoticon-Salaman

Quote:Original Posted By kurokane
izin ninggalin jejak puh soalnya lg nyari obat herbal


silakan agan.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
16-08-2013 10:18
Quote:Original Posted By leosingo


wah klo dah bisa healing sendiri dan dah bisa narik energi negatif sendiri bukan nubie lagi puh..emoticon-Salaman



Haha.. Puh ini berlebihan.. emoticon-Salaman
Saya masih buta arah puh. Soalnya belajar ilmu pengobatan aja blum pernah.. cuma emang pas ngobatin harus niat dan yakin ama Allah SWT. gak berhenti buat terus baca Al-Ikhlas. emoticon-Smilie

biasanya kalo udah selesai tarik energi negatif, orang tersebut saya suruh sediakan air mineral 1,5 liter terserah merk apa. "hahaha" yang nantinya saya bacakan surat Al-ikhlas sampai seperti ada energi yg mendorong tangan saya, untuk jumlah bacaan terserah sih, asal niatnya untuk nyembuhin. nah setelah itu saya niatkan energi itu masuk kedalam air mineral tadi..kemudian tutup botolnya.. kadang suka iseng rasa2in energi yg ada di botol itu. rasanya adem tapi tangan kayak didorong menjauh dari botol itu.. jadi memang terasa bedanya antara air biasa dengan air yg sudah diberi doa..
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
16-08-2013 16:12
Quote:Original Posted By zimazzamiz


Haha.. Puh ini berlebihan.. emoticon-Salaman
Saya masih buta arah puh. Soalnya belajar ilmu pengobatan aja blum pernah.. cuma emang pas ngobatin harus niat dan yakin ama Allah SWT. gak berhenti buat terus baca Al-Ikhlas. emoticon-Smilie

biasanya kalo udah selesai tarik energi negatif, orang tersebut saya suruh sediakan air mineral 1,5 liter terserah merk apa. "hahaha" yang nantinya saya bacakan surat Al-ikhlas sampai seperti ada energi yg mendorong tangan saya, untuk jumlah bacaan terserah sih, asal niatnya untuk nyembuhin. nah setelah itu saya niatkan energi itu masuk kedalam air mineral tadi..kemudian tutup botolnya.. kadang suka iseng rasa2in energi yg ada di botol itu. rasanya adem tapi tangan kayak didorong menjauh dari botol itu.. jadi memang terasa bedanya antara air biasa dengan air yg sudah diberi doa..



mantap puh... emoticon-Salaman. intinya dalam penyembuhan niat utk menyembuhkan dan minta pertolongan dengan Allah.. karena sumber penyembuhan dari DIA
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
16-08-2013 18:53
Ass wr wb mbah , sesepuh di mari

Numpang tanya nih nih mbah
Katanya sih ini penyakit darah manis , kalau terkena luka jdi koreng dan susah hilangnya bekas koreng itu , dan kalau kena di gigit nyamuk di garuk langsung korengan ,

Ada beberapa orang ngomong kalau ane kena guna" ada yg bilang ini keturunan ?

Tolong bantu ane ya mbah :'( penyakit ini dah lebih dri 17tahun ane derita sampe skrang umur ane 20tahun
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
16-08-2013 18:57
Quote:Original Posted By ghostwalker
Ass wr wb mbah , sesepuh di mari

Numpang tanya nih nih mbah
Katanya sih ini penyakit darah manis , kalau terkena luka jdi koreng dan susah hilangnya bekas koreng itu , dan kalau kena di gigit nyamuk di garuk langsung korengan ,

Ada beberapa orang ngomong kalau ane kena guna" ada yg bilang ini keturunan ?

Tolong bantu ane ya mbah :'( penyakit ini dah lebih dri 17tahun ane derita sampe skrang umur ane 20tahun


Diabetes basah keknya
Penyakit seumur hidup mbahe
Ikuti pola hidup sehat
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
16-08-2013 21:00
Quote:Original Posted By squiddy


Diabetes basah keknya
Penyakit seumur hidup mbahe
Ikuti pola hidup sehat


Penyakit seumur hidup :') apakah benar mbah ?
Masalahnya sya terkena penyakit ini sejak umur 3tahun
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
16-08-2013 21:09
Quote:Original Posted By ghostwalker


Penyakit seumur hidup :') apakah benar mbah ?
Masalahnya sya terkena penyakit ini sejak umur 3tahun


Diabetes blm pernah denger ada yg sembuh mbah emoticon-Embarrassment
Yg ada cm mengikuti pola hidup sehat aja emoticon-Embarrassment
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
17-08-2013 23:14
puh, kalo herbal yg cespleng buat jerawat apa ya puh?
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
17-08-2013 23:35
ikut nyimak puh...
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
18-08-2013 08:57
Quote:Original Posted By cydonia143
puh, kalo herbal yg cespleng buat jerawat apa ya puh?


klo dulu ane tuk menghilangkan jerawat dengan wudhu seelum tidur dan klo ada jerawat jgn diletusin pke tangan. biar meletus sendiri
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
20-08-2013 03:30
Quote:Original Posted By ghostwalker
Ass wr wb mbah , sesepuh di mari

Numpang tanya nih nih mbah
Katanya sih ini penyakit darah manis , kalau terkena luka jdi koreng dan susah hilangnya bekas koreng itu , dan kalau kena di gigit nyamuk di garuk langsung korengan ,

Ada beberapa orang ngomong kalau ane kena guna" ada yg bilang ini keturunan ?

Tolong bantu ane ya mbah :'( penyakit ini dah lebih dri 17tahun ane derita sampe skrang umur ane 20tahun


maaf gan sekedar saran
coba agan bersedekah sesering mungkin
jika agan teringat langsung dikerjakan sampai agan ga kepikiran lagi kalo agan habis sedekah
dan harus di ulang terus menerus
dan untuk menjaga pola makan disarankan untuk berpuasa
tetapi saat berbuka agan ga boleh langsung makan nasi
berbuka lah agan seperti nabi saat berbuka,
lalu shalat dan barulah agan makan secukup nya
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
20-08-2013 10:15
Quote:Original Posted By armanpsps2


maaf gan sekedar saran
coba agan bersedekah sesering mungkin
jika agan teringat langsung dikerjakan sampai agan ga kepikiran lagi kalo agan habis sedekah
dan harus di ulang terus menerus
dan untuk menjaga pola makan disarankan untuk berpuasa
tetapi saat berbuka agan ga boleh langsung makan nasi
berbuka lah agan seperti nabi saat berbuka,
lalu shalat dan barulah agan makan secukup nya


Bener banget ini puh spertinya emang ane harus belajar ikhlas , bkan dlam hal bersedakah aja tpi dlam hal apa saja , sebab belakangan ini seperti ada orang berbisik kalau ane ini harus belajar ikhlas ga usah ngedumel trus emoticon-Hammer2
Mungkin agak sulit untuk berpuasa di sini sebab ane sedang kerja di laut mbah emoticon-Mewek , tpi bakalan ane coba saran dari mbah semuanya emoticon-Cool
Terima kasih mbah atas jawabannya emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By squiddy


Diabetes blm pernah denger ada yg sembuh mbah emoticon-Embarrassment
Yg ada cm mengikuti pola hidup sehat aja emoticon-Embarrassment


Ya ampun mbah emoticon-Mewek kenapa bsa kaya gtu ya mbah emoticon-Frown
Baik mbah mungkin hari ini saya akan coba hidup lebih sehat lgo
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
20-08-2013 17:10
numpang masang checkpoint ya puh.
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
20-08-2013 17:43
Quote:Original Posted By leosingo


klo dulu ane tuk menghilangkan jerawat dengan wudhu seelum tidur dan klo ada jerawat jgn diletusin pke tangan. biar meletus sendiri


tidur malam puh?
klo g pernah tidur malam bijimna?emoticon-Sorry
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
22-08-2013 08:16
Quote:Original Posted By ninjasaga10


tidur malam puh?
klo g pernah tidur malam bijimna?emoticon-Sorry


intinya sering wudhu dan ketika ente mau istirahat. terserah ente mau tidurnya pagi atau siang tapi seblum tidr usahakan wudhu dulu.
0 0
0
Sharing ilmu pengobatan gan
28-08-2013 01:46
ijin ninggalin jejak , dan ane juga lagi nyari obat herbal buat radang usus , kata ibu ane sih minum air kunyit , ane sering sih minum air kunyit katanya juga bagus buat tubuh . ane kena penyakit udah lama karna kehidupan ane yg ga teratur , setiap hari begadang duduk di depan komputer , dan makan yang ga teratur sekalinya makan , makan makanan yang pedas jadi kena deh usus besar dan lambung ane emoticon-Sorry kalo ada yang punya informasi obat herbal untuk penyakit ane mohon di infoin ya terimakasih emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 41 dari 55
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Hewan Peliharaan
apakah-kucing-najis
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia