others
Batal
link has been copied
2098
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012864753/jangan-biasa-biasa-aja
Ada 240juta orang di Indonesia. Hanya segelintir yang mampu menjadi orang sukses, mungkin sekitar 2% atau sekitar 5juta orang. Sisanya? Mereka yang biasa-biasa aja. Saya punya prinsip: Hidup ini cuma
Lapor Hansip
01-02-2012 12:30

Jangan Biasa-Biasa Aja!

Past Hot Thread
Ada 240juta orang di Indonesia. Hanya segelintir yang mampu menjadi orang sukses, mungkin sekitar 2% atau sekitar 5juta orang. Sisanya? Mereka yang biasa-biasa aja.

Saya punya prinsip: Hidup ini cuma 1x, sayang amat kalau ngga kita maksimalin?

Sekali lagi, saya selalu bilang bahwa arti sukses itu bermacam-macam. Tidak selalu harus dihitung dari harta, kekayaan. Ada yang mungkin ingin menjadi ayah/ibu yang baik, suami/istri yang baik, menjadi profesor, dan sebagainya.

Nah, saya juga punya prinsip: Kalau bisa jadi ayah dan suami yang baik, memiliki teman yang banyak, apa salahnya untuk jadi kaya raya (sukses secara finansial) sehingga bisa berbagi lebih banyak lagi kepada orang-orang yang membutuhkan?

Banyak yang berpikir bahwa untuk menjadi kaya itu harus rakus. TIDAK! Untuk ingin menjadi orang yang kaya itu sangat sah. BOLEH! Cumaaa, yang harus diset dari awal adalah, apa tujuannya? Percaya deh, kalau tujuannya adalah agar kita bisa membuat keluarga bahagia, supaya bisa berbagi lebih banyak lagi untuk orang-orang yang membutuhkan (sumbang ke panti asuhan, atau bahkan membuat panti asuhan),... kekayaan itu akan Agan dapatkan.

Menurut saya, orang yang ingin hidupnya biasa-biasa aja justru malah adalah orang-orang yang EGOIS. Mereka ngga mau berbagi ilmu, ngga mau berbagi harta! Coba kalau mereka mau mencoba semaksimal mungkin untuk serving banyak orang, mereka pasti kaya... dan kalau sudah kaya, kan bisa berbagi ke lebih banyak orang? Ya kan?

*Note: "...serving banyak orang, mereka pasti kaya" -> Kalau jasa/produk kita bisa berguna buat orang lain, semakin banyak diperlukan, otomatis kita akan semakin kaya.

Mulailah dari sekarang, untuk JANGAN biasa-biasa aja. Yuk, coba untuk memaksimalkan hidup ini. Trust me, #HidupIniIndah, kalau kita tahu apa yang mau kita capai dan bagaimana cara mencapainya (dengan penuh integritas tentunya).

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Jakarta International Management
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta

T: [url]www.twitter.com/billyboen[/url]
F: [url]www.facebook.com/billyboenYOT[/url]
W: [url]www.youngontop.com[/url]


Tonton YOT Metro Tv setiap hari Minggu pukul 09.05-09.30 selama Bulan Puasa. Setelah Bulan Puasa kembali ke hari Sabtu pukul 13.30-14.00.

Baca tulisan saya di youngontop.com: "Milih Kerja atau Wirausaha" >> https://www.youngontop.com/buddies/m...usaha-ulk9tdeo
Diubah oleh BillyBoen
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 94 dari 106
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 04:59
Ane pilih wirausaha gan
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:00
ternyata..
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:02
om bill selalu mantap,,
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:03
mantap om billy, nice share emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:05
Selalu menginspirasi emoticon-Jempol
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:06
Setujuemoticon-Cendol (S)
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:09
Iya mau2 emoticon-Toast
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:10
Hmmmmm
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:12
jadi luar biasa dan famous itu enak. tapi susah di jalaninemoticon-Malu (S)
nice shre gan!!
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:14
bener gan, hidup ini cuma sekali, sayang banget kalo dijalanin dengan mainstream.. emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:20
TALKLESS DO MORE! THAT IS KEY OF SUCCESSFUL emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:20
Berbagi kebaikkan itu emang indah gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:21
Ane pengen jadi wirausaha sukses, udah coba ini itu tapi hasilnya gak maksimal. Dan sampe skr blm dpt passion-nya dmana emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:22
Keren bgt motigasinya
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:23
orng biasa2 ja yh gan emoticon-Malu
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:24
mudah mudahan saya termasuk orang yang luar biasa emoticon-Smilie
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:24
ya gan ane tau itu mindset...
tapi kadang kita sudah sukses membuat mindset dan implementasi, tapi saat kita dalam keadaan anjlok, malah membuat minder bukan mindset lagi -_-
emang sih harus positif,
tapi pribadi orang beda-beda
ada yang bisa sukses dalam manage mindset tapi harus ada sokongan/dorongan dari orang yang udah pengalaman atau orang yang diharapkan untuk mendorongnya, ada juga yang memang mandiri autodidak dalam manage mindset
nah semua itu bergantung sama prinsip hidup dan background tiap orang
intinya sih, sukses itu bisa dimana aja dan kapan aja
kalau ada tujuan BERBAGI
kalo memang sudah sukses dalam bina rumah tangga, ya ga harus juga ada ambisi buat jadi orang kaya, asal ada kebutuhan yang bisa dipenuhin itu pun cukup membantu, lagian berlebih-lebihan dalam hidup itu juga ga baik sih gan
itu menurut ane yaa
lagian dalam agama ane, emang rejeki dan takdir itu dah diatur dalam Lauh Mahfuz, walaupun memang kita harus bisa pancing sendiri itu rejeki dengan usaha biar makin dekat sama kita...
tapi menurut ane, hidup ga usah berlebihan,
kadang orang yg pengen idup seadanya karena ya memang usahanya kecil dan belum kaya-kaya bisa dikatakan orang itu tidak sukses,
padahal belum tentu, dia punya keluarga harmonis walaupun hidup seadanya
dan tanpa berlebih-lebihan untuk menjadi orang kaya...
itu mah namanya ambisi sih menurut ane emoticon-Big Grin
ane tipikal orang yang ga suka berlebih-lebihan tapi selalu ada niat usaha buat dapat yang lebih baik, dengan alasan tidak memenuhi ambisi untuk ini itu, sudah bisa mengenal diri sendiri, membantu orang lain walaupun ga besar dan beribadah aja itu lebih baik gan...

that's my personal opinion emoticon-Cool
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:24
Tapi banyak orang yang sekarang "proud to be ordinary" gan emoticon-Cape d...
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:29
setuju gan, ane jg berpikiran seperti itu, jadilah orang kaya agar bisa membantu & berbagi dgn sesama, lebih baik memberi daripada berpangku tangan, hidup ini indah
0 0
0
Jangan Biasa-Biasa Aja!
28-07-2013 05:30
setiap orang luar biasa dengan caranya sendiri....
0 0
0
Halaman 94 dari 106
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia