News
Batal
KATEGORI
link has been copied
864
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ecc78c1f0bc3dc7900000b/awas--waspada-kejahatan-geser-tas-jelang-lebaran
Berbagai modus kejahatan marak muncul menjelang lebaran. Warga perlu tahu modus-modusnya untuk bisa terhindar dari kejahatan. Salah satu modus yang harus dihindari adalah 'menggeser tas'. Kepala Bid
Lapor Hansip
22-07-2013 12:47

Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran

Past Hot Thread
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
Berbagai modus kejahatan marak muncul menjelang lebaran. Warga perlu tahu modus-modusnya untuk bisa terhindar dari kejahatan. Salah satu modus yang harus dihindari adalah 'menggeser tas'.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, fenomena yang terjadi lantaran pada momen ini, aktivitas masyarakat dalam jual-beli maupun transaksi keuangan, meningkat.

"Sehingga kita imbau masyarakat, khususnya yang mau berbelanja untuk keperluan lebaran untuk berhati-hati. Jangan sampai barang-barangnya ditaruh di tempat yang kurang aman sehingga dimanfaatkan pelaku geser tas atau koper ini," kata Rikwanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/7/2013).

Rikwanto mengatakan, fenomena pelaku geser tas ini biasanya terjadi di pusat-pusat perbelanjaan, stasiun, terminal hingga bandara, menjelang keberangkatan para pemudik.

"Di mal atau di pasar-pasar, banyak orang membeli baju kulakan, saking banyaknya dia taruh di sampingnya tanpa diperhatikan. Nah pelaku ini akan mengambil barang belanjaan tersebut dengan menggesernya secara perlahan-lahan," jelas Rikwanto.

Fenomena kejahatan lain yang banyak muncul pada masa-masa ini seperti copet, penjambret, pembiusan hingga perampok nasabah.

"Di pasar-pasar, kalau ada yang lengah, ditarik lalu menghilang. Ini jambret. Kadang kala tidak terlalu besar kerugiannya dan masyarakat tidak mau lapor, hanya lapor kehilangan saja untuk urus-urus surat yang hilang," imbuh Rikwanto.

Sementara pelaku pembiusan biasanya menyasar pemudik yang sendirian atau tampak kebingungan ketika tiba di stasiun, terminal atau bandara.

"Sasarannya kan memang seseorang yang kelihatan bingung, tidak ada kawan atau saudaranya kemudian didekati dan diajak ngobrol, berpura-pura satu tujuan dengan calon korbannya," ungkapnya.

Sumber :
Diubah oleh silo8954
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 44
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:47
modus baru ya gan...

Waspada dan tetap selalu waspada..
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:47
tasnya dirantai saja emoticon-Big Grin
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:47
Quote:Original Posted By bretpitt
ane ngalamin kejadian tukar tas secara sengaja di bandara suta, ada laki2 yang pura2 duduk di sebelah ane, kebetulan lagi rame dan ane taruh tas di bawah kaki sambil bbman, si laki laki pura pura tidur, pas ada panggilan pesawat tu laki laki, langsung bangun secepat kilat sambil ngambil tas ane yang warnanya memang sama, trus ninggalin punya dia. Ane teriakin Pake acara ngotot tarik tarikan dulu, ane tonjok aja mukanya. Langsung dia pura pura bego minta maaf kelupaan tasnya ketuker. Pas dia udah pergi, ternyata keliatan bareng bareng sama komplotannya juga cari mangsa baru emoticon-Cape d... (S)


ane suka bagian ini gan "ane tonjok aja mukanya"., emang kalo ngadepin pelaku ky gitu TONJOK aja demi kebenaran dan barang kita emoticon-Ngakak
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:48
pake tas kresek gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:48
kayak di pelm aja modusnya emoticon-Hammer2
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:48
klo bisa geser nasib, ane mau tuh belajar..
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:49
Bagus nih buat antisipasi dan kehatihatian para pemudik. Kejahatan makin banyak aja modusnya.. Thanks infonya gan.. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:49

wah

geser tas lebih baik daripada tasnya diambil
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:49
jelang lebaran sih..
pasti rame nih yg mw merampok.. emoticon-Cape d... (S)
stay at home aja dah emoticon-Ngakak
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:50
kalo mau lebaran pasti banyak perampok beraksi emoticon-Marah
buat lebaran kok nyari duit yang ga halal emoticon-No Hope
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:50
koq ane geser tas temen kagak keluar duit ya emoticon-Hammer2
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:51
makin marak gan kejahatan menjelang lebaran.

maling2 pengen lebaran juga soalnya and nyari THR emoticon-Ngakak
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:51
Kek geser di angkot aje emoticon-Ngakak
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:53
Quote:Original Posted By k4n6po10
lebaran semakin dekat modus kejahatan pun semakin meningkat emoticon-Takut (S)


Maklum gan pencopetnya juga mau ngerayain lebaran tp caranya ga halal.
Jadi marak dah tuh ^_^
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:54
waduh ane coba lebih hati2 pas mudik
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:54
kayaknya gak lebarannya ajahp banyak
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:55
yang jelas naikin tingkat kewaspadaan jangan terlalu cuek sama lingkungan
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:55
bahaya juga nih kalo sampe ditaruh dan geser kalo dipasar dll
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:56
wah sekarang modus kejahatan tambah serem aja
0 0
0
Awas Waspada!!! Kejahatan 'Geser Tas' Jelang Lebaran
26-07-2013 20:56
Tambah canggih ja maling n rampok jaman sekarangemoticon-Berduka (S)
0 0
0
Halaman 8 dari 44
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia