Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51f0bae5e474b4a339000004/hukum-hukum-korupsi-di-dunia
Kata Korupsi (bahasa Indonesia) berasal dari bahasa latin dari kata "corruptio" yang berarti buruk atau busuk, dalam penjabarannya istilah korupsi dapat di artikan suatu tindakan melawan hukum dengan menyalah gunakan wewenang dan jabatan untuk mengeruk uang negara demi kepentingan individu maupun golongan yang merugikan kepentingan umum dan negara. Di indonesia korupsi sudah menjadi prof
Lapor Hansip
25-07-2013 12:43

Hukum-Hukum Korupsi di Dunia

No Repsol


Kata Korupsi (bahasa Indonesia) berasal dari bahasa latin dari kata "corruptio" yang berarti buruk atau busuk, dalam penjabarannya istilah korupsi dapat di artikan suatu tindakan melawan hukum dengan menyalah gunakan wewenang dan jabatan untuk mengeruk uang negara demi kepentingan individu maupun golongan yang merugikan kepentingan umum dan negara.

Di indonesia korupsi sudah menjadi profesi yang di geluti oleh para penggila uang negara, Sudah banyak para koruptor yang sudah tercium kebusukannya oleh KPK namun sangat di sayangkan tindak pidana yang di berikan kepada para koruptor sangat ringan sangat jauh beda dengan negara-negara di dunia dalam menangani masalah korupsi di dalam negaranya dengan menjerat para pelaku koruptor dengan berbagai hukuman yang sangat berat.

Hukum-Hukum Korupsi di Dunia


Dan inilah beberapa hukum korupsi di berbagai negara dunia :

1. Amerika serikat (USE)
Quote:
Di Negara Amerika para koruptor di hukum penjara dan denda. Di negara ini koruptor tidak mendapatkan hukuman mati namun para koruptor mendapatkan hukuman penjara yang sangat lama minimal hukuman penjara 5 tahun dan juga harus membayar denda yang sangat berat sekitar 2 juta dolar selain itu bagi koruptor dengan kasus berat akan di di usir dari negaranya.


2. Arab Saudi (Negara Islam)
Quote:
Negara Arab adalah negara yang terkenal dengan negara yang mempunyai hukum syari'at islam. Di negeri ini para koruptor di ganjar dengan hukuman pontong tangan. Korupsi di arab di samakan dengan hukum mencuri. Mencuri uang milik negara akan tetapi di negara arab masih mengembangkan tentang hukum korupsi ini


3. China
Quote:
Hukuman di negara China adalah hukuman penggal kepala karena di negara ini korupsi dianggap tindak kejahatan yang sangat besar, di negara ini setidaknya 4. 000 orang di jatuhi hukuman mati tiap tahunnya dengan kasus korupsi, dari data tersebut meunjukkan bahwa nagara china sangat serius dalam memberantas korupsi. Dan dengan adanya hukum tersebut cHina dapat menurunkan angka korupsi secara drastis.


4. Jerman
Quote:
jerman pada mulanya adalah termasuk negara yang korupsi terbanyak, namun kenyataan itu terbalik setelah Transparency Internasional mencatat Jerman berada di urutan ke-10 dalam indeks persepsi korupsi. Angka ini sangat menakjubkan bagaimana tindakan negara jerman dalam menindak para pelaku korupsi dengan memberikan hukuman penjara seumur hidup.


5. Malaysia
Quote:
Malaysia adalah tetangga serumpun dengan indonesia. Negara makmur ini memiliki hukum yang sangat tegas. Tidak tanggung-tanggung negara ini memberikan hukuman kepada para koruptor dengan hukuman gantung. Negara ini sudah memiliki undang-undang tentang anti korupsi sejak tahun 1961 yang di beri nama "Prevention Of Corruption Act" dengan diperkuat dengan membentuk Badan Pencegah Rasuah (BPR)


6. Inggris
Quote:
Negara Ratu Elizabeth ini mempunyai hukum korupsi dengan memberikan hukuman tembak mati bagi para koruptor


Melihat hukum hukum diatas yang di tujukan kepada koruptor, sangat berbeda sekali dengan adanya hukum bagi para koruptor yang ada di indonesia dengan memberikan hukuman ringan yang sekarang di beri baju bertuliskan "tahanan KPK kasus korupsi" dan belum lagi beri potong masa tahanan plus tempat tidur mewah dan melancong ke tempat hiburan, wah enak banget hidupnya..
Yang kita tanyakan kapan para koruptor bisa jerah kalau saja hukumannya seperti itu, kayaknya bukan malah jerah tapi malah tambah semakin rakus.

Sebernarnya meskipun negara kita tidak menghukum para koruptor dengan hukuman mati atau hukuman seumur hidup setidaknya di negara kita harus mempunyai hukum bagi para koruptor dengan memberikan sangsi kemiskinan dan sangsi sosial karena hukum ini lebih manusiawi dan lebih efektif memberi efek jerah karena mengingat dari hukum negara kita yang mempunyai toleransi tinggi dalam memberikan hukuman dan menjunjung tinggi adanya hak asasi manusia (HAM)

Semoga saja negara kita dapat menuntaskan penyakit negara yang terus mewabah ini dengan adanya hukuman-hukuman yang dapat menjerahkan para tindak korupsi..

Katakan Tidak Pada Korupsi


Komentar Lucu
Diubah oleh etteee
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:44
Tambahan hukum korupsi :
Musti bagi-bagi biar gak ditindak.
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:46
Quote:Original Posted By silveraddict
Tambahan hukum korupsi :
Musti bagi-bagi biar gak ditindak.


bener banget Gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:48
Gagal pertamax emoticon-Turut Berduka

kapan ya indo bs bwt hkuman mati utk koruptor?
Kayaknya cm itu cara satu2nya bwt nekan kasus korupsi di negara qt emoticon-Hammer2
Diubah oleh bukankomentator
1 0
1
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:48
coba di indonesia hukumannya kaya Arab Saudi, mungkin negri ini akan bebas dr yg namanya korupsi emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:52
di indonesia harusnya d tembak pake ini:

Hukum-Hukum Korupsi di Dunia

pelurunya segede ini :

Hukum-Hukum Korupsi di Dunia

emoticon-Ngakak
Diubah oleh PerfectHost
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:52
kalo pake hukum kek negara negara itu..

kagak punya pemerintah kita gan,
abis digantung, ditembak dan diusir..

emoticon-Ngakak
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:52
kalau ane sih suka yang cina,,

biar pada mati koruptor,,,
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:55
kalau korupsi layak di gantung gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:55
Patut dicontoh deh yang di negara luar emoticon-thumbsup

Sampe ade yg penggal kepala segala emoticon-Kagets
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:56
klo di indonesia udh jd tradisi gan..yg korupsi di penjara bukan bikin jera tp malah nagih pengen korupsi lg gan..karna dipenjara pun dia hidup sejahtera....hukum udh ga bs bikin kapok gan sogok menyogok udh lumrah...balik lg ke pribadi msg2 gan semoga kita bukan termasuk org yg seperti itu ya gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:56
di indonesia mana mau diterapin,wong pemerintahnya aja korupemoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Mad (S)
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 12:56
penggal aja tuh kepala
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 13:06
Wah kalo di indonesia mah korupsi msh merajalela emoticon-Cape d..., yg udah dipenjara msh enak diksh fasilitas emoticon-Cape d...
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 13:08
suruh belajar tuh anggota DPR kita kenegara2 yang JELAS lebih maju dari kita, suruh studi banding soal KORUPSI ke negara2 itu..
tapi tetep aja lah mau gmana juga korupsi gak bakal kelar di indonesia.. mana ada MALING bikin undang2 soal hukuman kl nyolong..
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 13:10
pada serem2 hukumannya...

memang butuh tindakan tegas buat para koruptor...
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 13:29
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 13:38
bagus tuh biar sama keder buat nilep duit rakyat...
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 13:40
bagusnya ya diterapin hukuman kayak china gan emoticon-Big Grin yg pasti kapok selain itu mengurangi jumlah populasi yg ada di indonesia emoticon-Ngakak
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 14:12
Quote:Original Posted By PerfectHost
di indonesia harusnya d tembak pake ini:

Hukum-Hukum Korupsi di Dunia

pelurunya segede ini :

Hukum-Hukum Korupsi di Dunia

emoticon-Ngakak


komentar bagus Gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Hukum-Hukum Korupsi di Dunia
25-07-2013 17:46
UP dulu lah emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia