News
Batal
KATEGORI
link has been copied
924
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ed90783dcb17a137000006/sby-ajarkan-masyarakat-mengemis-melalui-blsm
sUMBEr Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan kebijakan dengan program dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Na
Lapor Hansip
23-07-2013 03:05

SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM

Past Hot Thread
HOT THREAD



ISI BERITA


PENJELASAN DARI AGAN VIDIC2013

Quote:Original Posted By vidic2013


Pertama, saya mau coba jelasin apa fungsi dari BLSM. Saya akan coba berbagi SEDIKIT ilmu ekonomi makro yang saya pahami.

"Harga BBM terhadap harga barang lain itu berbanding lurus. Demikian pula seharusnya harga barang terhadap penghasilan rakyat."

Jadi ketika harga BBM di naikkan, sebenarnya yang naik itu hanya harga nominalnya terhadap mata uang. Karena dalam jangka panjang harga2 barang lain akan ikut naik dengan persentase hampir/rata2 sama dengan kenaikkan harga BBM. Sebagai contoh, jika saya tidak salah ingat tahun 1995 harga BBM Rp 450,- harga 1 butir telur ayam buras Rp150,-. nah pada tahun 2012 harga BBM Rp 4.500,-/liter harga telur Rp 1.500/butir. Artinya akan ada keseimbangan baru setelah harga BBM di naikkan, sederhananya dalam matematika seperti 1/3 yang kemudian naik menjadi 2/6. Hal ini seharusnya juga berlaku pada perbandingan harga barang terhadap penghasilan masyarakat. Apabila terjadi Inflasi tahunan 7% akibat kenaikkan harga BBM maka selayaknya gaji atau UMP harus dinaikkan Minimal 7% pada tahun tersebut. coba googling deh kenaikkan UMP setiap daerahnya ama Inflasi gdean mana. Klo gdean Inflasi kita wajib demo, tapi klo gdean kenaikkan gaji kita wajib berterima kasih!!!

Nah, tugas pemerintah ialah memastikan keseimbangan tersebut tercapai sesegera mungkin agar masyarakat tidak terlalu lama merasakan dampak kenaikkan harga BBM. Jika selama ini harga BBM naik itu hanya memberatkan masyarakat beberapa bulan saja, itu artinya pemerintah berhasil melindungi rakyatnya dari dampak kenaikkan harga BBM....lantas apa fungsi BLSM??? Fungsi BLSM itu ialah untuk melindungi saudara kita yang "kekebalan"nya kurang terhadap dampak sementara kenaikkan harga BBM. Orang kaya relatif lebih KEBAL terhadap dampak kenaikkan harga BBM.
BLSM itu sifatnya SEMENTARA menjelang tercipta keseimbangan baru antara pendapatan dan pengeluaran rakyat. Makanya namanya "Bantuan langsung SEMENTARA" bukan "Bantuan Langsung Selamanya".

Kedua,,,Dengan demikian berarti pemerintah mengajari mengemis karena memberikan "ikan" bukan "Kail"? TIDAK! karena membantu orang yg tidak mampu "DISAAT KESULITAN" itu WAJIB hukumnya dan sebenarnya "Kail" nya pun tersedia. Kembali ke masyarakatnya lagi mau mengambil yang "tersedia" itu atau tidak!!!. Lalu apa saja "KAIL" yang saya maksudkan? Dari pemerintah ada kredit UKM bahkan ada yg tanpa agunan. pelatihan2 tentang pertanian dan perikanan yang diberikan oleh penyuluh. Dari swasta coba deh liat di koran atau internet, berapa banyaknya lowongan kerja yang tersedia. Tinggal masyarakatnya! mau atau tidak berusaha!!!
Dimana-mana lapangan pekerjaan itu di "sediakan" bukan "diberikan". mana ada perusahaan yang ataupun negara yang mau maksa2 org untuk bekerja, mlahan yg kayakgtu namanya ngejajah!.
Ingat, jangan mau menjadi orang miskin karena pemerintah. Jadilah orang kaya karena diri sendiri!!!

Ketiga...Kenapa kita ini sejak dulu tidak pernah menghargai pemimpin? Kita terlalu suka bergunjing, mencaci orang lain bahkan orang2 yang sudah berusaha mengurus kita mengurus negara kita. Coba d ingat2 Soekarno yg saat ini bnyak d kagumi itu berhasil d gulingkan Soeharto karena ada kesempatan setelah banyaknya rakyat yang tidak suka kepadanya masa itu. Soeharto juga demikian, Habibi dan Gusdur pun demikian!!! megawati pun tidak luput dari cacian goblok tolol karena menjual beberapa aset negara...Apabila kita mencari kesalahan terhadap manusia, SUDAH PASTI akan kita temukan. Tinggal kita menghitung saja apakah lebih banyak kesalahan atau kebaikkannya?

Budaya kita budaya timur, hargai tata krama. Menyebut2 SBY SBY saja yg notabene rata2 kita d bwah umur beliau sudah kurang ajar. Apalagi di ikuti dengan cacian.

Terakhir... Jangan Lupa, Presiden, Menteri & Anggota DPR itu sebenarnya beberapa orang rakyat yang terpilih. Artinya, kelakuan mereka itu ya cerminan dari kelakuan kita sendiri. rakyat yg baik akan mendapatkan pemimpin yang baik begitu pula sebaliknya. Jika kita KORUPTOR, PEMALAS, SUKA BERTENGKAR maka tidak heran kita akan mendapatkan pemimpin2 yang seperti itu pula!!!...


Quote:Original Posted By s0f1
sedikit curhat nie gan, ibu ane jual bensin eceran
waktu bensin harganya 4500 ibu ane jual 5000, sekarang 6500 jual 7000.
berapapun naiknya keuntungan yang diambil 500 gan.
sedang harga kebutuhan lain naik. kalo bensin dinaikkan jadi 7500, g ada pelanggan gan. bensin naik harga naik. tapi penghasilan kami tidak naik. karena keuntungan yang diambil tetap. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
kalian tau betapa susahnya kami orang kecil ini buat dapat pinjaman modal 2 juta?????
susahnya minta ampun gan..



============================================================

emoticon-Bingung (S)Seharus nya dana yg Rp 9,3 triliun itu di pakek untuk membuat lapangan kerja agar lebih berguna bagi masyarakat ,,,,emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh ghilang27
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 29 dari 47
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:43
Ane cuman hanya kecewa krn waktu pembagiannya suka tidak tepat sasaran gan... emoticon-Turut Berduka
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:44
haha bagus banget tuh tulisannya bapaknya , setuju pak emoticon-2 Jempol

sebenernya yg bikin salah nrima itu ya ketua RT gan , karena beliau yg ngirim data ke pusat , siapa aja yg pantes dapet BLSM
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:46
ada benernyaa tuh ibu, ngajarin warganya ngemis. mantap buu, ane dukung!
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:46
waktu pun di sia2 kan buat ngantri
BLSM cuma sementara ntar gada lagi BLSM udah pada lupa, kaya BLT
sedangkan BBM naik ga bakal turun lagi, naik segitu effect nya bro WOW
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:48
bwetul gan gan ane setubuh......... BLT pemerintah itu bisa disebut "Mental Pengemis" membuat masyarakat kecil manja dan selalu berharap
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:48
Kalo BLSM benar2 di proses dengan baik insyallah indonesia bakal ga terlalu di ambang dr kemiskinan gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:49
salah sendiri pilih DEMOKRAT.
salah sendiri pilih SBY.

JAIM. penuh PENCITRAAN. gitu di pilih... rasain sendiri lah....

emoticon-Marah

*taro pejwan TS....
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:50
Quote:Original Posted By Octhopit
salluuut deh ada orang seberani pak Lilis ini

mudah2an beritanya terblow ke publik supaya sir SBY sadar


ga bakalan sadar gan...udah budeg n ga punya malu soalnya...yg ptg partainya baik di mata rakyat...demokrasi yg gagal emoticon-Najis
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:50

aneh ya negeri ini

kita doakan aja semoga cepet dapat pemimpin yg benar buat indonesia.
dan besok waktu pemilu kita gak usah milih aja, jd...
Kita golput jk calon2nya masih model2 yg kayak ginian.
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:50
iya kalo menurut ane ini kebijakan yg salah, menghambur"kan uang negara pula
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:52
Su slow bambang yudhoyono
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:52
dulu blt: bantuan langsung tewas, kini berubah jadi BLSM bukan balsem tapi bantuan langsung siap mengemis emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:53
BLSM (bantuan langsung semaput)
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:54
Setuju mending buat lapangan kerja, lebih pasti sampai bertahun2 drpada dana BLSM yg kayaknya cma utk smntara aja emoticon-rainbow
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:57
memang paling mudah memberikan ikan daripada kailnya untuk membuat orang lain senang emoticon-Malu (S)
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:57
terlihat banget ya ,
mencela memang mudah ..
emoticon-Ngakak
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 04:58
Ditambah lagi orang yang dapat BLSM justru ada yang bukan warga tidak mampu dan mereka bangga saat ngantri sampai menerima uang emoticon-Bingung (S)
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 05:02
Udah tau kan gan besok mending golput aja emoticon-Big Grin ngapain capex2 ngantux2 milih orang kayk gnian
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 05:03
Quote:Original Posted By uum12345
ane kalo sama beye ini gak paham banget bikin aturan2 nya. duit segitu kenapa gak buat ngebuka lapangan kerja. emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)


tentu jauh lebih baik jika blsm jalan dan perluasan lapangan kerja juga jalan gan.. positif thinking aja.
0 0
0
SBY ajarkan masyarakat mengemis melalui BLSM
25-07-2013 05:04
poltik pencitraan biar nama sby ttp baik dimata masyarakat miskin..
tp apa yg terjadi???
malah ketidak adilan yg mereka dapat...
inti sebenarnya blsm ini menurut saya adalah supaya pas kenaikan bbm kmrn supaya tidak ada gejolak di masyarakat kecil krna itu yg sangat di takutin sby jd dia berusaha merebut simpati masyarakat dengan dana blsm..
politik yg sangat hebat dr sby...hiks...
0 0
0
Halaman 29 dari 47
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia