Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1738
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e6435f611243c04b00000e/yuk-kita-urutkan-ledakan-dari-yang-terkecil-sampai-terbesar-d
Agan-agan mari kita urutkan kekuatan ledakan yang pernah terjadi di dunia atau di alam semesta dari yang terlemah sampai terbesar manurut ane yaaa :sun: 1. Petasan Kekuatan Ledakan : Wuihh Kaget Aku:ngakak Sapa yang ga tau petasan. Mainan ini sering dimainkan sewaktu masa Puasa dan Tahun Baru. 2. Bom Ikan Kekuatan Ledakan : Awaaas ada Nukliirrr (Bagi ikan-ikan :ngakak) 3. Granat Tangan Kekuatan Le
Lapor Hansip
17-07-2013 14:10

Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D

Agan-agan mari kita urutkan kekuatan ledakan yang pernah terjadi di dunia atau di alam semesta dari yang terlemah sampai terbesar manurut ane yaaa emoticon-Matahari

1. Petasan
Petasan

Kekuatan Ledakan : Wuihh Kaget Akuemoticon-Ngakak
Sapa yang ga tau petasan. Mainan ini sering dimainkan sewaktu masa Puasa dan Tahun Baru.

2. Bom Ikan
Bom Ikan

Kekuatan Ledakan : Awaaas ada Nukliirrr (Bagi ikan-ikan emoticon-Ngakak)

3. Granat Tangan
Granat

Kekuatan Ledakan : Lebih lemah daripada TNT
Ati-ati ketuker ama ketupat ato nanas yaaaa....emoticon-Ngakak

4. TNT
TNT

Kekuatan Ledakan :
Ledakan TNT

Berikutnya ledakan yang terjadi akan dibandingkan dengan ledakan TNT ini.

5. C4
C4

Ayooo sapa yang ga kenal ama bom ini emoticon-Ngakak. Bomb yang paling sering didengar kalo maen game FPS.

6. BLU-82
BLU-82

Kekuatan BLU-82 setara dengan 6.8 ton TNT

7. MOAB (Massive Ordnance Air Blast bomb)
MOAB

Kekuatan MOAB setara dengan 11 ton TNT

8. FOAB (Father Of All Bomb)
FOAB
[/B]
Kekuatan FOAB setara dengan 44 ton TNT

9. Texas City Disaster
TCD

Ledakan akibat kebakaran di pabik kimia di Texas dan kebakaran kapal pengangkut 7.700 ton amonium nitrat (bahan utama bom). Korban Jiwa 581 jiwa.
Kekuatan ledakan 1.134 ton TNT

10. PEPCON disaster
PEPCON

Ledakan akibat kebakaran di........pabrik bahan bakar roket....emoticon-No Hope
Kekuatan Ledakan 2.700 ton TNT

11. Halifax Explosion
Halifax

Ledakan akibat tabrakan antara 2 kapal cargo pengangkut bahan peledak tinggi. Ledakan menyebabkan 2.000 orang meninggal dan beberapa diantaranya tidak ditemukan jasadnya karena menguap emoticon-Mewek
Kekuatan Ledakan 2.900 Ton TNT

12. Heligoland
Heligoland

Ledakan disebabkan karena ilmuwan Inggris yang ingin menghancurkan semua pulau di utara Heligoland dengan menggunakan 4.000 ton amunisi sisa perang. Kurang kerjaan nih ilmuwannya.........emoticon-No Hope
Kekuatan ledakan 3.200 Ton TNT

13. Castle Bravo
CB

Bom Hidrogen yang dikembangkan oleh Amerika Serikat tahun 1954
Kekuatan Ledakan 15.000 ton TNT

14. Hiroshima & Nagasaki Bombing
Hiroshima & Nagasaki

Ledakan ini menyebabkan Jepang menyerah di dalam Perang Dunia kedua, korban jiwa 14.000 jiwa. Sapa yang ga tau sejarahnya....baca sendiri di buku sejarah di sekolah yaaaa...
Kekuatan Ledakan 20.000 Ton TNT

15. Trinity Explosion
Trinity

Bom Atom pertama di dunia
Kekuatan Ledakan 20.000 ton TNT

16. Tunguska Explosion
Tunguska

Ledakan misterius di Podkamennaya Tunguska River tahun 1908, menyebabkan 2.000 km2 hutan hancur.
Kekuatan Ledakan 4.000.000 ton TNT

17. Tabrakan Meteor Baringer USA
Baringer

Ledakan akibat tabrakan bumi dengan asteroid dengan diameter 45 meter dan berat 300.000 ton. Kekuatan Ledakan 20.000.000 ton TNT

18. Gunung Berapi St. Helen tahun 1980
St. Helen

Gunung berapi aktif di Washington, US
Kekuatan Ledakan 24.000.000 ton TNT

19. The Tsar Bomba
TTB

Bom Hidrogen yang dikembangkan oleh Rusia......merinding kalo masih ada perang dingin US-Rusia yaa....makin banyak bom seperti ini....emoticon-Takut
Kekuatan Ledakan 57.000.000 ton TNT

20. Ledakan Krakatau 1883
Krakatau

Yang ga tau dimana Gunung Krakatau lihat peta dunia yaaaa...
Kekuatan Ledakan 200.000.000 ton TNT

21. Letusan Gunung Tambora 1815
Tambora

Ledakan terjadi di Lombok tahun 1815, dan mengakibatkan perubahan cuaca secara global.
Kekuatan Ledakan 800.000.000 Ton TNT

22. Solar Flare
Solar Flare

Ledakan yang sering terjadi di Matahari akibat perbedaan suhu di permukaan Matahari.
Kekuatan Ledakan 1 solar flare 2.500.000.000 ton TNT

23. Yellowstone Supervulcano (640.000 tahun yang lalu)
Yellowtone

Di bawah keindahan Taman Nasional Yellowstone, keindahan geyser yang menakjubkan, terdapat dapur magma yang sangat besar. Ledakan Yellowstone terakhir terjadi 640.000 tahun yang lalu dengan kekuatan ledakan 2.400 kali ledakan Gunung Berapi St. Helen, atau setara 57.600.000.000 ton TNT

24. Letusan Danau Toba kuno (75.000 tahun yang lalu)
Danau Toba

Danau Toba yang sekarang kita kenal adalah caldera Gunung Toba kuno. Akibat letusan yang maha dasyat pada 75.000 tahun yang lalu, mengakibatkan puncak gunung hancur dan menjadi danau Toba. Ledakan mengakibatkan ras manusia hampir punah dan punahnya banyak spesies hewan dan tanaman.
Kekuatan Ledakan 1.000.000.000.000 ton TNT

25. Tabrakan Meteor di Bosumtwi (1.300.000 tahun yang lalu)
Bosumtwi

Kawah tersebut tercipta akibat tabrakan bumi dengan asteroid dengan diameter 1.4 km. Kekuatan ledakan 1.000.000.000.000 ton TNT

26. Tabrakan komet Shoemaker-Levy 9 dengan Jupiter (1994)
Shoemaker

Kejadian langka yang pernah diamati oleh ilmuwan, dimana komet jatuh langsung ke Planet Jupiter. Akibat hantaman ini, terjadi ledakan setinggi 3000 km dan luasnya 12.000 km.
Kekuatan Ledakan 6.000.000.000.000 ton TNT

27. Gosses Bluf, Australia
Gosses

Kawah tercipta akibat tabrakan bumi dengan asteroid dengan diameter 22 km, terjadi pada 142.000.000 tahun yang lalu.
Kekuatan Ledakan 22.000.000.000.000 ton TNT

28.Cretaceous-Tertiary Extinction Event (65.000.000 tahun yang lalu)
CTET

Tabrakan asteroid dengan bumi yang mengakibatkan kepunahan dan hancurnya kejayaan Dinosaurus.
Kekuatan Ledakan 96.000.000.000.000 ton TNT

29.Chicxulub, Mexico
Chicxulub

kawah yang terjadi akibat tabrakan bumi dengan asteroid pada 65.000.000 tahun yang lalu.
Kekuatan Ledakan 100.000.000.000.000 ton TNT

Selanjutnya ledakan terbesar yang pernah terjadi di alam semesta yang kalau terjadi......berdoa aja yaaaa supaya jangan terjadi di bumi....emoticon-Mewek

30. Tabrakan Planet dengan Planet
Planet Collision

Kalau terjadi pada bumi kita........
maka cintailah bumi kita selama kita bisa hidup di bumi emoticon-Turut Berduka

31. Reaksi Inti Matahari
Inti Matahari

Reaksi Nuklir yang terjadi di inti matahari, mengubah atom hidrogen menjadi helium.
Kekuatan Ledakan 91.000.000.000.000.000 ton TNT / detik emoticon-Matabelo

32. Supernova
Supernova

Ledakan supernova terbesar yang pernah terekam oleh ilmuwan kita terjadi 230.000.000 tahun cahaya jauhnya dari bumi kita.
Kekuatan Ledakan diperkirakan 2.5 x E1035 ton TNT

33. Pulsar
Pulsar

Kekuatan Pulsar 20 kali kekuatan reaksi inti matahari per detiknya, atau setara 1.820.000.000.000.000.000 ton TNT per detik.

Dan yang paling ditakuti oleh umat manusia emoticon-Takut

Seraaaamm


Kalau agan2 ada yang mau menambahkan ane terima dengan senang hati emoticon-Shakehand2

Komen agan2 emoticon-Shakehand2
Komen


Quote:kasih tambahan aja nih gan..
bom di Hiroshima Nagasaki namanya
Little Boy & Fat Man

Quote:Ralat gan.. Gunung tambora itu di bima.. bukan lombok...

Thx gaan emoticon-2 Jempol

Sumber : macem-macem gan....banyak sumber ini


Diubah oleh samudra_mario
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 84 dari 88
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
22-07-2013 07:45
emoticon-Matabelo danau toba keren gan
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
22-07-2013 11:26
trit mantab gan emoticon-2 Jempol
dari mulai ledakan diatas 10 dah mulai ngeri tuh emoticon-Takut
tapi tetep ledakan yang mahadewa itu ada di urutan terakhir emoticon-Big Grin
langsung kiamat emoticon-Hammer
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
22-07-2013 13:54
emoticon-Takutemoticon-Matabelo
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
22-07-2013 14:04
mantap thread ini. lengkap abis bahas ledakan mulai terkecil sampai terbesar. kalau lebih besar yaa KIAMAT gan emoticon-Matabelo

0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
22-07-2013 14:55
wew pulsar ga kebayang deh
serem bener emoticon-Takut

yg serem dan paling dekat memang gas 3kg emoticon-Ngakak
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
27-07-2013 20:40
Pulsar mengerikan emoticon-Takutemoticon-Takut
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
27-07-2013 20:51
ada ada aja TS yang terakhir emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh hansip
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
27-07-2013 20:52
byyuuh, tsar bomba
gedong banged ledakannya kakakemoticon-Takut (S)
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
27-07-2013 22:56
Wiiiiih di Indonesia juga ada loh :smile
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
01-08-2013 05:33
Nice thread gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
08-08-2013 13:14
big bang gan yang paling nyeremin emoticon-Takut (S)
namanya juga keren sih emoticon-Big Grin
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
08-08-2013 13:20
kurang satu gan ledakan yg menurut ane dashyat :

bini ngamuk liat suami nya teler, bau parfum perempuan, bekas lipstik disana sini, dompet kosong kagak ada duit nya plus pulang jam 3 pagi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
08-08-2013 13:39
wah gak kebayang kalo meledak didepan mata emoticon-Takut (S)
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
15-08-2013 15:42
ngeri banget gan bia berkali kali lipat dari tnt emoticon-Matabelo
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
28-08-2013 13:28
trit paling mantapp nih gan..
betah bgt bacanya.. hehe
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
28-08-2013 13:52
serem amat ya gan
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
28-08-2013 13:57
Wih serem bgt gan
Jgn sampe ane ngerasain ledakan itu dah
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
28-08-2013 14:00
ampe saat ini yg paling mengganggu adl suara cempreng motor dua tak emoticon-Cape d... (S)

semoga ledakan2 yg TS post jgn pernah ada lagi
0 0
0
Yuk kita urutkan ledakan dari yang terkecil sampai terbesar :D
28-08-2013 14:05
paling gede itu ledakan seorang istri kalau ga di kasih duit belanja gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 84 dari 88
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia