bmcalsplgAvatar border
TS
bmcalsplg
[INFO] Kasus Salesman Kabur (Fraud) di Palembang
Mohon maaf saya repost di Forum Pembaca, sebelumnya sudah ada di Lounge.


Dear Kaskusers,


Mohon maaf sebelumnya jika thread saya ini mengotori Lounge Kaskus. Saya hanya mencoba untuk memanfaatkan forum online Kaskus tercinta ini untuk menyebarkan informasi atas kasus penggelapan yang dilakukan oleh salah seorang karyawan di perusahaan tempat saya bekerja. Detailnya sebagai berikut :

Nama lengkap : Jimmy Salim
Alamat rumah : Jl. Slamet Riyadi No. 137 RT. 07 RW. 02 Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur 2 - Palembang
Tanggal lahir : 11 Oktober 1993 di Palembang
Nomor KTP : 1671061110930003
Nomor SIM C : 911011170221
Jabatan : Salesman

Jimmy Salim ini baru bekerja di perusahaan ini sejak tanggal 01 April 2013, baru tiga bulan. Sebagai salesman luar kota yang bertanggungjawab mencari order (omset) dan juga sekaligus melakukan penagihan atas tagihan-tagihan yang telah jatuh tempo. Sebagai imbalan, perusahaan memberikan insentif (bonus) setiap bulannya (jika target tercapai) dengan nominal yang lumayan besar, berkisar tiga sampai empat juta rupiah.

Info yang kami dapatkan dari toko-toko ternyata ybs ini juga meminjam uang dari toko dengan alasan untuk biaya pengobatan orang tuanya yang sedang sakit. Namun setelah dikroscek ke orang tuanya, tentunya setelah kasus ini meledak, diketahui bahwa orang tuanya sehat-sehat saja.

Total kerugian (uang yang dibawa lari) jumlahnya tidak begitu besar, kurang dari 50 juta rupiah. Namun saya sebagai atasan langsung yang bersangkutan ingin memberikan efek jera kepada karyawan yang lain, bahwa sekali berbuat kriminal nama buruk akan menempel selamanya. Salah satu media yang kami gunakan adalah koran (harian) dan forum-forum online. Kaskus ini hanya salah satu dari sekian forum online yang kami gunakan untuk menyebarkan informasi fraud ybs.

Update : Tanda Bukti Lapor ke Polisi

Spoiler for Tanda Bukti Lapor Polisi:


Foto-foto Jimmy Salim :

Spoiler for Jimmy Salim 1:


Spoiler for Jimmy Salim 2:


Spoiler for Jimmy Salim 3:


Spoiler for Jimmy Salim 4:


Bagi Bapak/Ibu yang akan menerima karyawan baru harap berhati-hati dengan anak satu ini, karena dia tega menjual nama orang tuanya (sehat dibilang sakit) demi untuk memuluskan kebohongannya. Informasi dari salah seorang temannya mengatakan bahwa Jimm Salim ini kabur ke Jakarta atau sekitar Jakarta.

Orang tua ybs lepas tanggung jawab, maka dari itu kasus ini kami laporkan kepada pihak yang berwajib. Setelah BAP laporannya saya terima, BAP tersebut akan saya lampirkan disini.

Pesan TS : Bagi teman-teman yang berprofesi sebagai salesman atau yang sejenisnya, jangan salahgunakan dan jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak lain (perusahaan) kepada kalian. Hanyak karena gelap mata dengan uang yang tidak seberapa, masa depan kalian hancur selamanya. Nama kalian rusak dan dengan uang berapapun nama yg rusak tidak dapat diperbaiki.

Buat kaskuser saya ucapkan terima kasih karena sudah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan saya. Kalau berkenan, link kaskus atas kasus ini dapat dishare kepada relasi dan kenalan Anda lainnya. Tq

Best regards,
bmcalsplg

Berita panggilan di koran :
Spoiler for iklan panggilan di Sumeks:


Spoiler for Penampakan tambahan anak setan ini:
Diubah oleh bmcalsplg 24-07-2013 14:05
0
8.1K
48
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.