Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
250
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e8a2051f0bc3325c00000a/ahok-tantang-warga-fatmawati-tak-pilih-jokowi-ahok-pada-2017
Liputan6.com, Jakarta : Penolakan warga Fatmawati terhadap pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) terus dilakukan. Bahkan beberapa perwakilan mereka yang tergabung dalam Masyarakat Peduli MRT meninjau langsung MRT di Bangkok. Warga Fatmawati mengeluhkan berbagai faktor dari jalur MRT layang yang melalui kawasan pemukiman dan hunian mereka. Mulai dari nilai jual tanah yang akan turun, dampak lingkung
Lapor Hansip
19-07-2013 09:18

Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017

Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017

Quote:Liputan6.com, Jakarta : Penolakan warga Fatmawati terhadap pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) terus dilakukan. Bahkan beberapa perwakilan mereka yang tergabung dalam Masyarakat Peduli MRT meninjau langsung MRT di Bangkok.

Warga Fatmawati mengeluhkan berbagai faktor dari jalur MRT layang yang melalui kawasan pemukiman dan hunian mereka. Mulai dari nilai jual tanah yang akan turun, dampak lingkungan, PKL bertambah, terbentuk pemukiman kumuh, dan lain sebagainya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku telah beberapa kali berdialog dengan warga Fatmawati. Namun belum juga mencapai titik temu.

"Saya pilih, dia tidak pilih saya lagi asal proyek MRT jalan. Jadi tantangan saya sama mereka, jangan pilih saya lagi. Ingat baik-baik! Kita sudah putuskan dengan Pak Gubernur, sekalipun seluruh Jakarta tidak mau pilih kami kembali 2017, transportasi makro harus jalan di DKI, apapun risikonya," ujar Ahok di Balaikota, Kamis (18/7/2013).

Memang saat kampanye, ungkap Ahok, ia dan Jokowi mencoba mendengar dan mengikuti aspirasi warga yang ingin memilih mereka. Salah satunya mengenai permintaan warga Fatmawati agar dibangun MRT bawah tanah (subway).

Tetapi ternyata, ketika ia menjabat sebagai wagub dan melakukan kajian mendalam soal teknis pembangunan MRT, ditemukan MRT Layang lebih hemat. Sehingga sekeras apapun penolakan warga Fatmawati, ia dan Jokowi tetap melaksanakannya.

Tentunya pada proses pengerjaan MRT akan menimbulkan kemacetan yang parah. Begitu juga apabila dibangun underpass, flyover, Deep Tunnel, monorail, kepadatan lalu lintas tidak dapat dihindari. Tetapi untuk kedepannya jika semua fasilitas itu selesai, masyarakat Jakarta bisa merasakan manfaatnya.

"Biarin, kalau kita nggak berani lakukan ini, selamanya Jakarta nggak akan beres, ini dengan risiko apa? Risiko kami bisa dibenci orang, ya sudah. Kan warga Fatmwati bilang nyesel pilih kami, ya sudah nggak usah pilih lagi 2017," ujar Ahok.

Mantan bupati Belitung itu juga menganggap lantaran ia dan Jokowi tak mengakomodir kepentingan dari beberapa pihak, seperti warga Fatmawati, kritikan dan penolakan terus berdatangan. Padahal, pembangunan MRT dimaksudkan agar warga pindah dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

"Sekarang, saya harus mementingkan kepentingan seluruh warga DKI atau kepentingan sekelompok orang yang milih saya? Makanya saya tegaskan kepada mereka, saya hanya taat kepada konstitusi bukan konstituen. Kalau Anda merasa salah pilih saya, ya jangan pilih. Saya sudah rela untuk tidak dipilih," tegas Ahok. (Ali)


Berita yang lainnya gan
Quote:Basuki: Sumpah, Saya Rela Tujuh Turunan Tak Didukung Lagi!

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta tak peduli warga Fatmawati yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli MRT mengunggah video sindiran mereka terhadap Basuki di Youtube. Bahkan, ia rela tidak dipilih kembali oleh warga Fatmawati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 apabila Basuki kembali mencalonkan diri.

"Sumpah saja tujuh turunan, saya enggak usah dipilih lagi di 2017. Saya juga rela," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Basuki menuding warga Fatmawati memberontak karena kepentingannya tidak diakomodasi olehnya. Setelah melakukan kajian, Pemprov DKI memperoleh hasil kalau pembangunan MRT subway (bawah tanah) yang melintas sepanjang Jalan Fatmawati tidak mungkin dilaksanakan.

Oleh karena itu, jalur layang merupakan pilihan tepat untuk tetap menjalankan megaproyek tersebut. Keinginan MRT subway di kawasan itu, kata dia, hanya untuk kepentingan warga Fatmawati agar tanah mereka lebih mahal dan kawasan itu dapat menjelma bak kawasan Orchard di Singapura.

"Mahes (koordinator warga Fatmawati) memberikan informasi bahwa semua MRT itu bisa subway. Dia bilang kalau memang uangnya cukup, lebih baik semua subway, kan enggak perlu ada pembebasan lahan. Dia juga tidak fair karena tidak masukkan semua pembicaraan secara total," kata Basuki.

Apabila Pemprov DKI memaksakan semua jalur MRT menggunakan jalur bawah tanah, harga tiketnya dijamin tidak terjangkau oleh warga. Pria yang akrab disapa Ahok itu pun mengakui saat ia meminta dukungan kepada warga Fatmawati, ia belum memiliki data akurat terkait pembangunan MRT. Setelah memiliki data akurat, kawasan Fatmawati memang harus dibangun MRT secara layang bukan bawah tanah.

"Sekarang mereka ngomong lagi soal kumuh. Sekarang coba tanya kawasan Antasari kumuh mananya? Mereka bisa membiayai sampai studi banding ke Bangkok. Sekarang, saya mau pentingkan seluruh DKI atau sekelompok yang memilih saya? Kalau Anda enggak mau milih saya lagi, ya enggak usah pilih saya," tegas Basuki.

Sekadar informasi, Masyarakat Peduli MRT menyindir Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melalui Youtube. Alex Taroreh, perwakilan Masyarakat Peduli MRT, menyatakan, diunggahnya video berjudul "Ahok: Emang Gue Pikirin MRT, Pusat aja gendeng bikin PT MRT..." tidak bermaksud mendiskreditkan kepemimpinan Jokowi dan Ahok. Mereka hendak mengingatkan bahwa para pemimpin tidak sekadar mengumbar janji ketika kampanye.



SUMBER : 12
Diubah oleh servercrv
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 13
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 09:54
Ane dukung.. soalnya tiap hari ane lewat Fatmawati
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 09:56
emang paten ini koh ahok . majooo teros koh emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 09:56
Jos ! emoticon-thumbsup bersyukur punya pemimpin macem dia
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 09:56
jokowi sama ahok ini lebih keliatan kerja praktis atau lapangan.. masih belum keliatan pas apa ngga jadi presiden dan wapres.. makanya cocok banget jadi gubernur.. 2 taun lagi jadi warga jakarta nih. semoga ga macet lg emoticon-Coolcool
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 09:56
ijin mantau aja gan emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 09:57
Quote:Original Posted By kerupukalengan
Jalan fatmawati harusnya emang dilebarin selebar lebarnya dr dulu. Karena kapasitas jalan ga sesuai sama volume kendaraan. Ane yg ngalamin dari SMP sampe SMA lewatin jalan itu. Biang macet.

Dan toko2 yang ga punya lahan parkir juga harusnya di tindak. Mereka parkir seenaknya di trotoar dan badan jalan.

Blm lagi pertigaan Haji Nawi diperparah keluar masuk kendaraan dari ITC Fatmawati.

Semoga adanya MRT bisa mengurangi volume kendaraan.


\setuju gan emoticon-shakehand
ane kalo lewat situ udah siap siap stress di jalan aja dah
blom lagi kalo yang banyak markir di jalan, udah tau jalannya ga terlalu gede. masih tetep aja markir kendaraannya di jalan.
emoticon-Hammer

ane demen banget ama pemikiran Ahok!
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 09:57
warga fatmawati melihat di ruang lingkup kecil
tapi ahok melihat di ruang lingkup yang besar
tentu aja pandangan mereka jadi berbeda

tapi salut ama ahok.. orangnya tegas..
andai aja warga fatmawati bisa ngerti maksudnya. kan gak bakal panjang masalahnya. toh nanti mereka sendiri yang rasain dampak positifnya
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 09:58
mantap! udah serahin aja sama beliau deh. gak usah banyak cing cong. Ane juga rela gan kalo beliau jadi wapres.. capresnya ya jokowi.. duo infinity tuh gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:00
Bagus lah Jokowi Ahok salut buat mereka emoticon-2 Jempol
Talk less do more ya hehe
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:03
ada sekelompok orang yg di provokasi itu gan
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:03
Baru kali ini ada pemimpin yang super tegas dengan pemikiran maju, Indonesia butuh pemimpin seperti ini. emoticon-Kiss
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:04
bener tuh....untuk kemajuan bersama maju terus MRTemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:04
tegas nih pak ahokemoticon-Big Grin
kalo masa jabatan udah kelarr
yg nerusin harus bisa lanjutin yg udah d rencanainemoticon-Big Grin
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:05
ini nih kata" yang mantep
"Biarin, kalau kita nggak berani lakukan ini, selamanya Jakarta nggak akan beres, ini dengan risiko apa? Risiko kami bisa dibenci orang, ya sudah. Kan warga Fatmwati bilang nyesel pilih kami, ya sudah nggak usah pilih lagi 2017,"
salut buat ko ahokemoticon-Jempolemoticon-Jempol
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:07
Quote:Original Posted By kanzaki


\setuju gan emoticon-shakehand
ane kalo lewat situ udah siap siap stress di jalan aja dah
blom lagi kalo yang banyak markir di jalan, udah tau jalannya ga terlalu gede. masih tetep aja markir kendaraannya di jalan.
emoticon-Hammer

ane demen banget ama pemikiran Ahok!


Sebenernya yang bagus tuh bukan jalanya yg dilebarin tapi angkutan umum yg dibatesin ibaratnya celana jeans ga cukup lg di pinggang ya solusinya diet
Diubah oleh tiwi125
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:08
pemimpin yang hebat nih..
tegas dan berani mengambil keputusan. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:08
kalo fatmawati mending di lebarin jalan nya aja gan tapi mau gimana lagi kalo ga mau macet ya naik sepeda
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:09
bagus pak ahok, demi kepentingan org banyak
0 0
0
Ahok Tantang Warga Fatmawati Tak Pilih Jokowi-Ahok pada 2017
19-07-2013 10:10
Sungguh Tegas Beliau ini emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 2 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia