Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e870cb3f42b2b14a000003/woww-hutang-indonesia--gan-ada-yang-mau-bantu-bayar
LSM FITRA merilis data terbaru soal utang Indonesia. Per Mei 2013, utang Indonesia sudah mencapai 2.036 triliun. Dalam waktu cuma enam bulan, hutang Indonesia bertambah Rp 186 triliun. "Hasil LKPP (Laporan Keuangan pemerintah pusat) yang diterbitkan oleh BPK tahun 2012, dimana pada akhir Bulan Desember 2012, utang RI baru mencapai Rp 1.850 Triliun," kata Direktur Investigasi dan Advokasi
Lapor Hansip
19-07-2013 05:48

WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????

LSM FITRA merilis data terbaru soal utang Indonesia. Per Mei 2013, utang Indonesia sudah mencapai 2.036 triliun. Dalam waktu cuma enam bulan, hutang Indonesia bertambah Rp 186 triliun.

"Hasil LKPP (Laporan Keuangan pemerintah pusat) yang diterbitkan oleh BPK tahun 2012, dimana pada akhir Bulan Desember 2012, utang RI baru mencapai Rp 1.850 Triliun," kata Direktur Investigasi dan Advokasi FITRA Ucok Sky Khadafi dalam rilis yang diterima merdeka.com, Rabu (17/7).

Menurut Ucok besarnya utang ini menandakan Indonesia sedang menuju kepada negara bangkrut. Tanda-tanda negara bangkrut diperlihatkan dengan: pertama, utang pemerintah terus menumpuk; kedua, aset negara atau tanah berserta sumber daya alam lainnya sudah dikuasai oleh pihak swasta; ketiga,cadangan devisa yang terus tergerus, dan merosot ke titik nol.

"Lihat saja sekarang, di mana, pada akhir bulan Desember masih USD 112.8 miliar, dan pada akhir bulan Juni sudah tergerus menjadi USD.98.1 miliar," kata Ucok.

Keempat, pemerintah tidak bisa mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat yang terus mengalami kenaikan luar biasa. Terakhir, pemerintah tidak mampu lagi membayar gaji para aparat negara.

ada yang mau bantu ngumpulin recehan gan?

sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/utang-capai-rp-2036-t-indonesia-terancam-bangkrut.html
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 05:50
ane bantu kalo ane jadi presiden gan emoticon-Hammer2
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 05:51
nih negara utang segitu banyak buat apa ya gan?
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 05:53
kalo nanti utang - utangnya udah ane lunasin nanti ngutang lagi , ane gamau ah emoticon-Ngakak
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 05:53
ah elah .. pindah kemana nih gw kalo bangkrut emoticon-Nohope
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 05:53
gagal pertamax jadi petromak ya gan emoticon-Ngakak


slow gan ane bayarn
ambil di rekening gw sana
Diubah oleh hamdanikaskus
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 05:54
banyakk amirrr gann emoticon-Cape d...
bawah ane mau bayarin katanya emoticon-Cool
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 05:56
itu yg di utangin siapa sik mau aja di utangin segitu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 05:57
Butuh berapa Billion?
Ane bantu pake duit monopili deh emoticon-Cool
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 05:58
Kalo anggota parlemen pemerintahan kota mau patungan, kayaknya bisa di cicil dalam kurun 10 tahun deh, tapi mreka mentingin perut sih.

Pekiwan dulu emoticon-Cool
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 05:58
gimana gak mau bangkrut gan, lah uang negara pada d korup kan jadi gak bisa bayar ..
Diubah oleh bunjas12
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 06:01
ga dah gan mending bantu rakyat kecil dari pada dibantu pasti dikorupsi lagi emoticon-Cape d...
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 06:03
utang itu masuk ke kantong pejabat tak bertanggun jawab emoticon-Najis
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 06:03
pusing gan mikir utang
utang ane aja banyak
apa lagi suruh bantu
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 06:04
Jadi inget kata-kata, masih kepenak jamanku, to? emoticon-Big Grin Prihatin gan
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 06:04
yes sebentar lagi indonesia bukan negara melainkan sejarah
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 06:13
duh pajak bea cukai mahal msa utangnya byr bner,uangnya dikmanain tuhh emoticon-Ngakak
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 06:14
kalau diperkirakan, setiap orang Indonesia menanggung hutang sebesar 2-3 juta rupiah emoticon-Malu
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 06:17
Mgkn klo ga dikorupsi bisa terbayar gan
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 06:22
emoticon-Matabelo serasa ngontrak di negara sendiri kalo kayak gini... emoticon-Bingung

bawah ane katanya yang mau bayar gan....
0 0
0
WOWW... HUTANG INDONESIA gan..... ada yang mau bantu bayar????
19-07-2013 06:24
kalo ane tetp optimis negara ini akan jadi negara maju gan , tinggal kita perbanyak ikut motivasi jadi kaya , mungkin semanagat kerja akan lebih tinggi tentunya . ingat Allah Maha kaya emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia