Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4662
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51de588e20cb17e025000004/agan-agan-pada-setuju-gak-klo-knalpot-bising-dirazia
Terima kasih buat Momod, Mimin dan Agan Agan sejagat raya kaskus Thread kedua ane jadi HT :2thumbup, ane seneng banget dahh :ilovekaskus Tanpa basi basi langsung aja Gan ke TKP, cekidot :2thumbup Di kota Jakarta saat ini begitu banyak motor pakai knalpot bising yang bunyinya Cumiakkan telinga dan sangat menganggu pengendara lain. Apalagi klo motor bising melintas di gang pemukiman penduduk, bunyi
Lapor Hansip
11-07-2013 14:02

Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia?? (Pak Polisi harap masuk)

Terima kasih buat Momod, Mimin dan Agan Agan sejagat raya kaskus
Thread kedua ane jadi HT emoticon-2 Jempol, ane seneng banget dahh emoticon-I Love Kaskus
BuktiHT

Tanpa basi basi langsung aja Gan ke TKP, cekidot emoticon-2 Jempol

Di kota Jakarta saat ini begitu banyak motor pakai knalpot bising yang bunyinya Cumiakkan telinga dan sangat menganggu pengendara lain. Apalagi klo motor bising melintas di gang pemukiman penduduk, bunyi knalpotnya sangat menganggu penghuni rumah. Tidak ada tindakan dari pihak yang berwenang untuk mengatur atau menertibakan knalpot bising ini dimana sejujurnya sudah sangat menganggu kenyamanan umum.

Nih gan salah satu contoh negatif gara-gara knalpot bising
cekidot

Andaikan pihak yang berwenang didaerah tersebut peduli, mungkin hal diatas tidak akan terjadi.

Dibeberapa kota sudah dilakukan razia knalpot bising oleh pihak yang berwenang. Salut deh utk pak polisi yang quick respon dan peduli ama warganya.
bb


Menurut agan agan sekalian, di Jakarta ini perlu gak di lakukan razia knalpot bising??

Makasih yah Gan untuk pendapat Agan Agan sekalian, kiranya thread ini dibaca ama pihak yang berwenang dan dapat dijadikan bahan masukkan untuk pihak yang berwenang. Sehingga kota Jakarta menjadi kota yang nyaman bagi penduduknya emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Hasil survey
result
Diubah oleh tontonkeren
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 86 dari 235
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:53
knalpot bising...larinya lemot..ga ilang2 tuh dengungannya...as* banget buat yang model gitu...
sama kasusnya pake lampu rem yang kelewat terang...kalo dibelakang mereka tu ga bisa mbaca jalan ada lobang apa kaga...modifikasi setuju bgt..tp jg jangan norak n ngampung gt donk
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:54
perlu gan
mengganggu x tu
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:54
tuh knalpot udah kaya senjata tajam digelar begitu...emoticon-Ngakak
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:55
Kadang jadi satu pertimbangan juga sih memang.
Udah pake motor gede tapi pake knalpot standar tuh gmna gtu...
Ane setuju knalpot yg bising di rajia,.. tapi kalo untuk knalpot2 branded yg suaranya emang adem n ga ganggu2 amat sih mungkin masih oke lah yaaa...
*just opinion...
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:55
capek kadang ama knalpot berisik . anak ane ampe trauma ama suara bising knalpot buluk kaya gini .
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:55
stuju gan
dulu ada pernah temen ane kena razia di tendang knalpotnya sampe penyok sebelahemoticon-Ngakak
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:56
Quote:Original Posted By zoken


Saya si setuju sajah gan, namun kita lihat lagi sisi lainnya gan,
Saya juga pengguna knalpot racing merk Nob1dikarenakan knalpot standar saya patah & tidak dapat dilas kembali.
Alasan Rider menggunakan Knalpot Blong / Racing
1. Knalpot standar & asli itu mahal gan
2. Kebanyakan knalpot asli dicopot dan dijual karena beharga tinggi
3. Knalpot Blong / Racing murah & terjangkau, selain itu juga membuat gaya pengendara makin garang
4. Kanlpot Blong / Racing ada yang menambah akselerasi
5. Tidak semua Knalpot Racing / Blong itu berisik, karena jaman sekarang sudah maju knalpot jaman sekarang sudah ada peredamnya ( Silent mode ) tergantung ridernya sendiri sajah
6. Biasanya knalpot Racing / Blong yang berbunyi seperti kaleng cempreng tidak lain karena Silincernya dicopot/patah/Buatan sendiri & bisa juga karena kain pelapis yang didalam knalpot Racing / Blong sudah habis / tipis
7. Suara Knalpot Racing / Blong yang padat biasanya mengeluarkan suara padat & tidak berisik apabila berada dibawah 30KM/Jam
8. Kalo bukan untuk dipake ngapaen juga dijual gan? Mao rajia? rajia dolo yang menjual gan emoticon-Ngakak
9. Tidak semua Rider yang menggunakan Knalpot Racing / Blong adalah geng motor. Jadi kalo Club HDCI itu geng motor kah? kan suara knalpot mereka Cempreng gan ?
Intinya, Salahkan Penjual Knalpot dulu, baru salahkan pembeli emoticon-Ngakak


Klo mampu beli motor, yah harus mampulah beli spare partnya gan...

Quote:Original Posted By hitamputy
PERLU dan SETUJU !!!
pertanyaanya...
1. Aparat berwenang dalam hal ini polisi berani atau tidak mengambil tindakan me-razia motor dengan knalpot bersuara rombeng itu ?!?!
2. Pemerintah berani atau tidak mengeluarkan kebijakan mengenai larangan penjualan knalpot 'bising' secara bebas..?!?!

Lagian menurut ane ya, produsen motor juga sudah memperhitungkan spare-part yang digunakan ketika memproduksi motor, termasuk penggunaan knalpot yang akan dipasang. Sayangnya, masyarakat kita 'terlalu kreatif' sehingga sesuatu yang sudah 'pas' dirubah atas kehendak sendiri dengan alasan-alasan antara lain, biar garanglah...biar kerenlah...biar lebih okelah..., alasan-alasan yang hanya merupakan 'pembenaran' doang.
Yang miris itu, udah mah motornya beli kredit, ehhh...tuh motor dimodif aneh2 emoticon-Ngakak (S) pada sok-sok'an...

TAMBAHAN :
[MAAF] MENURUT ANE, ORANG YANG PAKE MOTOR DENGAN KNALPOT 'BERISIK' ADALAH ORANG YANG EGOIS DAN GAK PUNYA KEPEDULIAN TERHADAP ORANG LAIN !! KENAPA..?? KARENA MEREKA GA PERNAH PEDULI DENGAN TELINGA ORANG LAIN TERGANGGU DENGAN BISINGNYA KNALPOT YANG MEREKA GUNAKAN...!! SORRY KALO ADA YANG TERSINGGUNG !



Bener bgt gan, mereka tuh cmn manusia2 egois....emoticon-Mad (S)
Iya gan, banyak yg sok2an gaya padahal motornya kreditan, beli motor aja kredit tp kok banyak gaya yg merugikan orang laen....
*dijamin pasti banyak yg nyumpahin tuh mereka gan

Malah ada yg katanya pake knalpot "cempreng" karena biar keliatan garang....? gmn mo garang klo cmn motor bebek butut doank mah...emoticon-Ngakak
trus katanya knalpot asli tuh mahal, yaelah katanya mo gaya tp knalpot motor aja mahal.....
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:57
Menurut ane sih begini Gan, Memang Menggangu Suara motor yang berisik tapi dengan catatan Yang sangat BERISIK.

Contoh, Apakah agan pernah melihat Motor Yang bersuara seperti suara tembakan? nah yang seperti itu harus di razia..
Tapi Jika ada motor yang menggunakan knalpot bersuara tapi suaranya memperbagus penampilan motor dan tentunya tidak mengganggu,Kenapa tidak?

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:58
Setuju banget.. Suaranya bikin berisik. Kalo lewat udah kyk yg punya jalan. Maen gas seenak jidat. Gimana kalo yg melanggar disuruh nempelin kupingnya di knalpot trus di geber kenceng2.. Biar budeg skalian
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:58
ane pemakai motor 2 tak gan dari lahir tu motor bunyinya udah tring tring jd kalo kena razia ane debat dulu sampe dibawa ke pengadilan kalo soal ini ane ga main uang damai .
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:58
kalo saya 100% setuju dong.. soalnya bikin telinga jadi budexemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:58
Kenapa si pada nyalahin penjual knalpot? ga ada yg nyalahin diri ndiri... ga ada yg sadar diri kalo knlpot setan tuh mengganggu orang? boleh bicara demokrasi, pasar bebas, kemerdekaan, dll... cuma kalo dah mengganggu lain pasal kawan....tu penjual kalo pada ga beli juga bakal mampus ndiri... emang payah...mental coro...
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:59
Quote:Original Posted By chupee
Ane gakk setujuu gan...
Alesan ane gini:
1.Kenalpot itu masih di jual di pasaran.
Apakah presiden ngelarang penjualan kenalpot gituan?lagi-lagi ini karena pasar bebas!!!
2.Manusia punya hak untuk milih.kenapa polisi melarang pengguna kalau penjualnya belum ditertibkan???
3.Kalau gakk mau ada kenalpot gituan dipake orang.yahh polisi harus tertibin penjualnya dong.

Dan sebenernya yang harus di tertibin pemerintah.penjual ato pemakai???

Semuanya gan, terutama penjual, harus ada kebijakan yang tepat, misalnya tidak secara bebas menjual knalpot 'brisik' atau knalpot tsb hanya dijual untuk kepentingan racing (kompetisi) bukan dijual untuk kepentingan publik.

Quote:Original Posted By Arkamand
ane sih settuju klo yang knalpot nya memang cempreng alias yg gaswol nya tipis ato sengaja ga pake gaswol biar garangemoticon-Cape d... (S)..

tapi ane juga pake knalpot racing gan,cuman suaranya padat dan ga berisik klo dibawa santai 30-40km/jam klo digeber yah agak berisik sih tapi ga cemprengemoticon-Malu (S)

emoticon-Ngakak (S) agan aja ngerasa berisik ya..? gimana orang lain yang denger gan..? apa agan peduli dengan mereka yang merasa berisik...? (maaf no offense, cuma berkomentar dan bertanya balik emoticon-Smilie)

intinya, menurut ane, knalpot berisik itu mengganggu orang lain, yang belum tentu suka mendengarnya. ga kebayang, kalo orang yang terganggu trus mendoakan si pengguna motor itu kecelakaan emoticon-Smilie #maaf
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
16-07-2013 23:59
Sepakaat skali gan !! emoticon-2 Jempol
Selain bising dan pasti mengganggu ...apalagi kalo dah masuk jalan yg sempit & bnyak anak kecil, trus malam hari...haduuuh... parah tuh knalpot !! emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
17-07-2013 00:00
Setuju banget gan , karena menurut pribadi ane , itu sangat mengganggu kenyamanan umum..

emoticon-Kiss
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
17-07-2013 00:00
sangat perlu gan emoticon-army
mengingat membludaknya jumlah motor di ibu kota (alasan antara gengsi dan ingin ke lokasi lebih cepat padahal di negara maju pada naik kendaraan umum semua) dan polusi suara yg membuat piliran menjadi pusing (makanya kerja jadi males dan mikirin duit mulu)
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
17-07-2013 00:01
razia saja lah. ambil sama motornya juga. udah malem jadi ganggu orang tidur.
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
17-07-2013 00:01
ane setubuh juga gan, berisik dan norak banget rasanya emoticon-Hammer2
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
17-07-2013 00:01
sbnernya kan udah ada standart bunyi yg keluar dri knalpot brapa desibel..
sayang peraturan untuk ditentang bukan untuk dpatuhi... emoticon-Marah
entah apa yg dibenak orang yg ngaku biker pakai knalpot abal2 yg bikin kaget orang lain...
Diubah oleh dimassetio
0 0
0
Agan Agan pada Setuju gak klo knalpot bising dirazia??
17-07-2013 00:02
setuju gila ane gan
0 0
0
Halaman 86 dari 235
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia