BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Motivasi Untuk Sukses
Banyak orang yang memilih untuk iri kalau lihat orang lain sukses. Ketika melihat orang lain beli rumah besar, mobil bagus.. rasa iri muncul. Iya? Ngga?

Kalau jawaban Agan “iya”, hmm.. berarti Agan adalah tipe orang yang harus ‘dikasihani’. Kenapa? Karena rasa iri itu negatif.

Memang aneh, tapi saya rasanya ngga pernah iri sekalipun kalau ngeliat orang lain yang lebih sukses dari saya. Saya tinggal di apartemen. Saya hanya punya 2 mobil. Saya bukan 40 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes. Jadi, ada jutaan orang yang lebih kaya daripada saya di negeri ini. Apakah saya iri dengan mereka? Ngga sama sekali!

Saya suka mobil sport. Tapi saat ini, belum saatnya saya beli mobil sport. Tapi, setiap kali saya melihat ada orang yang nyetir Ferrari atau Porsche.. diri saya termotivasi, dan dalam hati saya selalu bilang, “Suatu saat, saya akan beli mobil itu; ketika memang saya sudah pantas untuk miliki mobil itu.” Ngga ada sedikitpun dalam hati saya, iri karena mereka nyetir mobil-mobil idaman saya.

Motivasi untuk sukses bisa bangkit di dalam diri sendiri, ketika kita melihat orang lain yang lebih sukses daripada kita, dan ketika kita memang diharapkan oleh sekeliling kita untuk sukses. Apa yang saya maksud?

Tidak ada cara lain untuk bisa menyekolahkan anak saya di International School, kecuali saya harus memiliki karir yang cemerlang (ketika saya masih bekerja) dan punya bisnis yang profitable (sekarang). Ini yang saya maksud: harapan orang sekeliling kita. Yes, wifey saya dari dulu ingin anak kami disekolahkan di International School. Bayangkan kalau Agan kerjanya asal-asalan, ngga pernah dipromosikan.. karirnya gitu-gitu aja. Jangankan sekolahkan anak di International School yang uang sekolahnya belasan juta/bulan, nyekolahin anak di National Plus School yang uang sekolahnya dibawah Rp.1-2juta/bulan aja ngga akan sanggup.

Jadi, ketika Agan mendengar, melihat, atau kenal dengan orang yang lebih sukses dari Agan.. jangan iri. Coba pelajari,.. kenapa dia bisa sukses? Percaya deh, orang-orang sukses itu pasti punya banyak hal yang bisa Agan contoh.

Kalau bisa jadikan mereka yang sukses untuk bangkitkan motivasi dalam diri, kenapa mesti iri?

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta
Director, PT. Jakarta International Management (JIM)

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Saksikan YOTMetro setiap hari Minggu pukul 09.00 WIB selama bulan Puasa. Setelah Lebaran, akan kembali normal di Sabtu pukul 13.30 WIB

Baca tulisan saya di youngontop.com: "Milih Kerja atau Wirausaha" >> https://www.youngontop.com/buddies/m...usaha-ulk9tdeo
Diubah oleh BillyBoen 11-07-2013 16:35
0
68.1K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
icon
1.7KThread850Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.