harapannewhopeAvatar border
TS
harapannewhope
Amien Rais munafik terhadap Jokowi

Spoiler for Hargai gan...:


Spoiler for Jangan di bata, hargai usaha TS !:


Spoiler for Pesan TS:



Jokowi Ditandem Hatta Rajasa 2014 : “Emang Saya Bodoh Apa…”


Spoiler for Presiden Kita:


Statemen Amien Rais kemarin yang sempat membuat banyak orang terperangah karena belokan sikapnya atas Jokowi yang amat tajam, dari menghajar Jokowi pada pilkada 2012 lalu tanpa malu menggiring opini publik agar Jokowi ditandem dengan jagonya Hatta Rajasa, bikin saya berpikir “Sebeginikah cara berpikir politisi kita dalam melakukan keputusan politik, betapa rakyat hanya jadi objek atas pilihan-pilihan elite yang gagal berkonsekuensi, pilihan yang gagal atas garis pertanggungjawaban antara ucapan dan tindakan, pilihan yang mengabaikan jejak rekam. Padahal nilai tertinggi seorang politisi terletak pada integritasnya”.

Saya menanyakan pada teman saya yang berada dekat sekali dengan Jokowi, dan jawaban Jokowi sungguh melegakan hati. Jokowi menjawab pertanyaan teman saya soal isu yang digiring Amien Rais ke Hatta Rajasa “Opo aku iki wong bodo…” (emang saya bodoh apa..) kata Jokowi dengan logat Jawa-Solo yang kental.


Memang lucu secara tergopoh-gopoh Hatta Rajasa yang eks Boss dari tim kemenangan Foke, yang merupakan bagian dari mesin pelaburan penyerangan Jokowi agar Jokowi tidak dipercaya publik saat Pilkada 2012 kini malah separuh meminta agar dia dijadikan Cawapres lewat mulut Amien Rais. Jelas “analisa politik Amien bergaya makelar” ini menjadi aneh dalam kacamata publik.

Jokowi tidak akan pernah melakukan komentar-komentar terhadap pancingan banyak Partai dan tokoh politik yang oportunis, yang hanya memanfaatkan momentum ketenaran publik kemudian mengelabui rakyat setelah berkuasa. Bahkan lebih jauh lagi Jokowi berjarak dengan transaksi-transaksi politik yang menjijikkan.


Jokowi menjadi “bintang yang hidup” karena rakyat, ia bukan lagi alat transaksional politik siapapun termasuk PDIP. Jokowi berada dalam domain rakyat, bukan domain kepartaian seperti logika banyak penggede Partai dan figur politik yang mengemis kesana kemari untuk diusung berbagai kekuatan politik.


Bagaimanapun Jokowi adalah arus baru dalam sistem demokrasi kita, Jokowi bukan hidup dari Baliho-Baliho, bukan dari iklan-iklan TV, atau dari jual beli internal Partai, tapi Jokowi sudah melampaui jamannya : “Ia hidup dalam perkataannya rakyat”.


Dan seperti kata Bung Karno di tahun 1960 : “Tak ada yang lebih hebat dalam sebuah perdjoangan, bila perdjoangan itu menjambungkan lidah dan perbuatan daripada Amanat Penderitaan Rakyat”.

Bonus :
Spoiler for Adem gan:

Spoiler for Adem gan:

Spoiler for Mantan TS:

Spoiler for Mantan TS:


Spoiler for Adem bgt gan:

HOT !!!! Jangan ngakak ya gan emoticon-Sorry
Spoiler for Kasian gan:


Bantu emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan, smoga bermanfaat


Kenyataan, Miris gan
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Spoiler for 2 bata, 1 cendol gan... Parah bgt !:




Spoiler for sumber:



Diubah oleh harapannewhope 13-07-2013 02:25
0
14.1K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.