Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ddae48611243986800000a/wah-wajah-manusia-bakal-mirip-karakter-manga-100-ribu-tahun-ke-depan
Washington , Jika dibandingkan dengan nenek moyang kita di zaman purba 800 ribu dan 200 ribu tahun lalu, katakanlah Homo sapiens atau Pithecanthropus erectus, penampilan manusia kini amat berbeda. Diperkirakan 100 ribu tahun lagi, wajah manusia malah bakal mirip karakter manga Jepang. Menurut ilmuwan, perubahan itu sedikit banyak dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, semisal kacamata Google Gla
Lapor Hansip
11-07-2013 01:56

Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan

Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan




Washington , Jika dibandingkan dengan nenek moyang kita di zaman purba 800 ribu dan 200 ribu tahun lalu, katakanlah Homo sapiens atau Pithecanthropus erectus, penampilan manusia kini amat berbeda. Diperkirakan 100 ribu tahun lagi, wajah manusia malah bakal mirip karakter manga Jepang.

Menurut ilmuwan, perubahan itu sedikit banyak dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, semisal kacamata Google Glass. Seorang seniman bernama Nickolay Lamm berkolaborasi dengan ilmuwan untuk menggambarkan seperti apa wajah manusia 20 ribu, 60 ribu tahun dan 100 ribu tahun di masa depan.

Ilustrasi manusia di masa depan ini sebenarnya terinspirasi oleh percakapan dengan Dr Alan Kwan, PhD, pakar genomik komputasi dari Washington University. Berdasarkan prediksi tentang lingkungan manusia, iklim dan kemajuan teknologi di masa depan, Kwan memperkirakan bahwa dahi manusia akan melebar.

Pembesaran dahi ini sebenarnya telah terjadi sejak abad ke 14 dan 16. Para ilmuwan dalam British Dental Journal menulis bahwa perbandingan tengkorak dari waktu ke waktu menunjukkan, manusia modern memiliki fitur wajah dengan dahi yang meninggi untuk mengakomodasi otak yang lebih besar.

Menurut Kwan, 60 ribu tahun dari sekarang, wajah manusia akan ditentukan oleh seleranya. Mata akan membesar sebagai upaya menjajah tata surya, melihat spesies yang tinggal di koloni yang lebih jauh dari Bumi. Kulit akan menjadi lebih gelap karena bertambahnya pigmen untuk mengurangi kerusakan akibat radiasi UV.

Tak hanya itu, kelopak mata akan menebal dengan lengkungan tengkorak di bawah alis yang menjadi lebih kentara. Tujuannya untuk mengatasi efek gravitasi yang minim. Bahkan seperti dilansir Forbes, Senin (10/6/2013), mata akan sangat membesar demi meningkatkan penglihatan dalam cahaya temaram, jadinya malah mirip karakter manga Jepang dengan mata yang luar biasa gede.

Teknologi yang ada akan menjadi lebih simpel. Alih-alih menggunakan Google Glass atau iWatch, manusia akan mencari menggunakan lensa komunikasi, yaitu sebuah teknologi yang tertanam dalam lensa kontak dengan perangkat komunikasi yang ditanamkan di atas telinga.

Upaya mengira-ngira bagaimana tampang manusia beberapa tahun ke depan memang selalu menarik perhatian para ilmuwan. Hasilnya juga bermacam-macam. Perkiraan serupa juga sudah pernah dilakukan, tapi hasilnya berbeda dengan ramalan Kwan ini.

emoticon-Kiss emoticon-Ngakak emoticon-Kiss emoticon-Ngakak

[URL="http://forum.detik..com/wah-wajah-manusia-bakal-mirip-karakter-manga-100-ribu-tahun-t717019.html"]Sumber[/URL]
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 01:57
emoticon-Cool PERTAMAX..

emoticon-Ngakak wah jadi matabelo ya?
Diubah oleh Rock1d
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 01:57
Gagal SENSORtamaxxx...



jadi kaya gni ya gan #emoticon-Matabelo #
Diubah oleh arieflanus
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 01:58
terserah deh
yang jelas ane udah gak ada lagi pas jaman manusia udah kek gitu emoticon-Ngakak
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 01:59
gw udah di kubur itu 100 ribu taun kedepan soh emoticon-Amazed


Quote:Quote:Original Posted By Rock1d
emoticon-Cool reserved




Quote:Original Posted By arieflanus
jpgndhad



emoticon-Gila
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 02:04
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan


emoticon-Confused
keliatan aneh gan



emoticon-Kaskus Radiobrainerror87emoticon-Paw
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 02:13
ntar jadi Maho Sapiens emoticon-Ngakak
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 02:14
aneh ah gan jadi nye macem mirip alien gitu .
emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 02:15
malah jadi mengerikan emoticon-Ngakak

maunya yang moe-moe lah emoticon-Kiss
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 02:19
mending kalo anime nya kayak anime drama yang gambarnya keren ganteng/cantik. nah kalo anime nya kayak shinchan gimana tuh gan. hehehe
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 02:22
terlalu mengkhayal gan itu
emoticon-Ngakak
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 02:23
kalo tentang evolusi banya yang kontrovelsial gan.. dan ane ngg percaya tentang namanya evolusi pada manusia. harusnya dari sekiarn ribu tahun harusnya ada yang berevolusi dari zaman nabi (SM)sampai sekarang harusnya ada yang namanya tanda2 manusia berevolusi
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 04:15
Wwkwkwkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jadi aneh gitu emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 04:21
Tambain bibirnya jadi monyong gan karna behel..
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 10:50
wah
keluarga ane udh punah tuh emoticon-Ngakak
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
11-07-2013 10:53
Ada ada saja penelitian nya , kalau ane gak percaya gan , manusia saat ini , ya akan tetap sama , sampai kiamat emoticon-Ngakak
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
16-07-2013 22:47
otaku detected emoticon-Ngakak
0 0
0
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan
16-07-2013 22:54
Quote:Original Posted By Rock1d
emoticon-Cool PERTAMAX..

emoticon-Ngakak wah jadi matabelo ya?

ia gan gede matane
Quote:Original Posted By arieflanus
Gagal SENSORtamaxxx...



jadi kaya gni ya gan #emoticon-Matabelo #

gini yah gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By triajifadli
terserah deh
yang jelas ane udah gak ada lagi pas jaman manusia udah kek gitu emoticon-Ngakak

awkwdkdawkk
Quote:Original Posted By brainerror87
Wah, Wajah Manusia Bakal Mirip Karakter Manga 100 Ribu Tahun ke Depan


emoticon-Confused
keliatan aneh gan



emoticon-Kaskus Radiobrainerror87emoticon-Paw

apanya gan yang aneh
Quote:Original Posted By Anpanmen
ntar jadi Maho Sapiens emoticon-Ngakak

serem mamad gan
Quote:Original Posted By wenndleruchi
aneh ah gan jadi nye macem mirip alien gitu .
emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By black7spider
malah jadi mengerikan emoticon-Ngakak

maunya yang moe-moe lah emoticon-Kiss

serem dimatanya gan
Quote:Original Posted By SGT.NATHANCROSS
mending kalo anime nya kayak anime drama yang gambarnya keren ganteng/cantik. nah kalo anime nya kayak shinchan gimana tuh gan. hehehe

wah kurang tau juga jadinye kek apa gan
Quote:Original Posted By ridwansyifa
terlalu mengkhayal gan itu
emoticon-Ngakak

adwkadwkk
Quote:Original Posted By wildannova
kalo tentang evolusi banya yang kontrovelsial gan.. dan ane ngg percaya tentang namanya evolusi pada manusia. harusnya dari sekiarn ribu tahun harusnya ada yang berevolusi dari zaman nabi (SM)sampai sekarang harusnya ada yang namanya tanda2 manusia berevolusi

seharusnya gan ada tanda"nya yah ?
Quote:Original Posted By masusop
Wwkwkwkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jadi aneh gitu emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

hu uh gan
Quote:Original Posted By ricxrocx
Tambain bibirnya jadi monyong gan karna behel..

waduhs
Quote:Original Posted By haryagalih20
wah
keluarga ane udh punah tuh emoticon-Ngakak

beneran gan?
Quote:Original Posted By braham
Ada ada saja penelitian nya , kalau ane gak percaya gan , manusia saat ini , ya akan tetap sama , sampai kiamat emoticon-Ngakak

amin gan
Quote:Original Posted By henddrraa
otaku detected emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia