News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1520
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51dcc08141cb17aa40000007/jokowi-bikin-melarat-jokowi-usulkan-kenaikan-tarif-parkir-hingga-empat-kali-lipat
http://megapolitan.kompas.com/read/2013/07/10/0821222/Jokowi.Usulkan.Kenaikan.Tarif.Parkir.Hingga.Empat.Kali.Lipat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan tarif parkir di badan jalan di Ibu Kota a
Lapor Hansip
10-07-2013 09:01

[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat

Past Hot Thread
http://megapolitan.kompas.com/read/2...pat.Kali.Lipat
Quote:Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan tarif parkir di badan jalan di Ibu Kota atau onstreet naik hingga empat kali lipat. Hal itu tertuang dalam Surat Gubernur DKI Jakarta Nomor 850/-1.811.4 tertanggal 4 Juli 2013 yang dituju ke Ketua DPRD DKI Jakarta.

Berikut rincian kenaikkan usulan tarif parkir:

Tarif di Kawasan Pengendalian Parkir (KPP)
- Mobil: Rp 6.000 hingga Rp 8.000 per jam,
- Bus, truk dan sejenisnya: Rp 9.000 hingga Rp 12.000 per jam,
- Sepeda motor: Rp 2.000 hingga Rp 4.000 per jam,
- Sepeda: Rp 1.000 satu kali parkir.

Parkir di Jalan Golongan A,
- Mobil: Rp 4.000 hingga Rp 6.000 per jam,
- Bus dan truk: Rp 6.000 hingga Rp 9.000 per jam,
- Sepeda motor: Rp 2.000 hingga 3.000 per jam.

Tarif parkir di jalan golongan B,
- Mobil: Rp 2.000 hingga Rp 4.000 per jam,
- Bus dan Truk: Rp 4.000 hingga Rp 6.000 per jam,
- Sepeda motor: Rp 2.000 per jam.

Tarif parkir di tempat parkir lingkungan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,
- Mobil: Rp 4.000 hingga Rp 5.000 untuk satu jam pertama dan Rp 2.000 hingga Rp 4.000 untuk jam berikutnya,
- Bus dan truk: Rp 6.000 hingga Rp 7.000 untuk jam pertama dan Rp 3.000 untuk jam berikutnya,
- Sepeda motor: Rp 1.000 hingga Rp 2.000 per jam. Sedangkan, tarif penitipan kendaraan atau park and ride milik pemerintah,
- Mobil dan bus: Rp 5.000 per hari,
- Sepeda motor: Rp 2.000 per hari,
- Sepeda: Rp 1.000 per hari,
- Tarif parkir valet: Rp 20.000.

Seperti diketahui, besaran tarif parkir usulan ini naik lebih jauh dibanding tarif yang berlaku saat ini, yakni berdasarkan Perda No 1 tahun 2006, mencapai Rp 1.500 untuk satu jam pertama. Di dalam surat tersebut juga tertuang bahwa kenaikan tarif parkir dilakukan sebagai turunan Perda No 5 Tahun 2012 tentang perparkiran.

Usulan tersebut dilakukan karena menganggap parkir memakan jalan adalah biang kemacetan. Surat tersebut pun belum keputusan final. Pihak Pemperov harus menunggu ketuk palu DPRD DKI terlebih dahulu sebelum diumumkan ke publik.


buat pengguna kendaraan sejati siap2 bayar mahal yah...kalo gak mau bayar mahal ya gak usah pake kendaraan. nanti jadi cepet miskin. simpel kan...?! emoticon-Ngakak

update berita:

Jokowi: Tarif Parkir Baru Tunggu Bus Transjakarta Datang
berita


komentar terbaik yg di halaman 1:
post 3,post 9, post 20

komentar dr page lain & sekaligus ada solusi uniknya emoticon-Ngakak
komentar lagi



tread serupa yg sebetulnya lebih dulu ada: http://www.kaskus.co.id/thread/51dcb...a-naek-busway/

tread ane yg lain:
Diubah oleh Dhika4
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 77
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:23
Sepeda ontel 1000 gpp deh pak de..biar Aman gk raibemoticon-Ngakak

Soalnya skrg gk pandang bulu,mau sepeda jelek pun di parkir bs ilangemoticon-Najis (S)
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:23
kalo mobil ok lah.. tp kalo motor emoticon-Sorry ampundah skrg, bayangin aja kalo agan parkir di a**a mart beli indo**e 1 biji Rp 1500 parkir nye Rp.2000 udah berapa tuh harga indomie..
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:24
hahaha bbm dah naek, parkir naek pula.... buruan deh jual2 mobil
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:24
good deh pak dimahalin, tapi harus kerja cepet juga ya pak buat perbaikin infrastukturnya
semahal apapun biaya parkir orang kaya gak akan pindah ke transportasi umum selama pelayanannya masih kacrut (orang kaya lho ya, bukan yang ngaku-ngaku-kaya)

bapak gak mau ngebuzz selebtwit di twitter gitu pak?
biar naik transportasi umum jadi tren gitu
so "orang yang ngaku-ngaku-kaya yang gengsi mau naik transportasi umum jadinya gak malu-malu amat gitu"

semangat pak jokowi dan pak ahok ^.^9
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:24
setuju aja sih ...
beli mobil bisa masa bayar parkir ga bs ...
masi standart kalo sgitu dah ...
jgn terlalu lebay bilang mahal emoticon-Ngakak
selama tmpt parkirny aman no problem
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:25
Quote:Original Posted By cereal.guy
Jokowi gak bikin melarat lha, punya mobil pasti harus siap bayar parkir juga dong.
malu maluin lah punya kendaraan yang harganya sampai puluhan, ratusan sampai ada yang semilyar gak mampu bayar parkir emoticon-Wink
merasa mahal, silahkan parkir di mall yang lebih murah, kantornya sediakan lahan parkir, atau yah naik busway emoticon-Peace







omongan dongok neh, komponen pajak diharga mobil ntuh segede ape elu tahu kagak, belom lagi tahunan nye ... sebelum naekin ntuh pajek nangkring di jalan si dodol kerempeng beresin duluh sistem pengumpulan pajek nangkring pinggir jalan noh, goblok dipiara emoticon-Nohope


ane kagak punye mobil, tapi ketololan model ngawur gini biang nya penyelewengan emoticon-Nohope
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:25
kasihan para kurirnya juga nih gan... emoticon-Sorry
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:25
jokowi kalo mau yang naik kendaraan pribadi beralih ke kendaraan masal harus di perhatiin juga dong kendaraan massal nya itu dah layak belom?
dari segi keamanan, ketepatan, kenyamanan dan sebagainya??

beresin dlu itu baru para kendaraan pribadi bisa melirik n mencoba beralih ke kendaraan massal..
emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:26
sok sok an nih pakde, ntar dia ama keluarganya kagak ke mall mall lagi
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:26
wa gila juga yah ceban abis di parkir, tapi percuma juga toh kalo parkir motor diluar wilayah, yang kena pasti yang bawa mobil lagi emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:26
buat jakarta doang kan nih ? semoga bandung kaga deh , soalnya jarang yg macet di pinggir jalan dan bikin macet
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:27
bagus lah biar pada naik angkutan umum semua, ikutin tata cara negara yang dah maju aja, tapi sarana dan angkutan umumnya di benahi dulu nih mestinya, dan orang-orangnya jangan suka jail ngerusak angkutan atau sarana umumnya biar makin nyaman kemana-mana emoticon-Malu (S)
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:27
ane setuju2 aja gan ....
permasalahannya uang hasil perparkiran lari kamana gan,yang sekarang aja ga jelas,???
terus kompensasi apa yg dberikan oleh pengelola parkir dan pemda jakarta,bila terjadi kehilangan dllnya ???
krn ane pernah ngerasiin parkir di mall terus helm ane ilang,malah ane yg dtuduh maling sendiri itu helm ......
ane mahhh cuma pengen adil aja apa yg dibayar oleh pengguna parkir, fasilitas dan keamanannya sesuai gan ......
menurut ane angkutan umum hal yang paling besar membuat jakarta macet,dan tukang parkir liar juga gan,nah utk tukang parkir liar itu hasilnya dsetor kamana .....
itu sedikit keluh kesah ane sebagai pengguna jalan dan pengguna parkir gan .... thanx
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:27

sepeda ga usah bayar pak emoticon-Cape d... (S)
biar pada seneng naik sepeda
kalo mahal buat yang bermotor pribadi sih setuju setuju aja
biar pada mau naik angkot emoticon-Big Grin
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:28
Walah,parah bangettt tarif parkir naikkk
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:28
mungkin salah satu trik buat ngurangi kendaraan di DKI
emoticon-I Love Indonesia
mari kita dukung saja, semoga lebih baikemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:28
tarif parkir kendaraan jadi naik ? ane setuju banget, yg pasti positif nya bakal mengurangi kemacetan jalanan. tapi sebagai kompensasi pemerintah kudu memperbaiki sistem transportasi massal/ peremajaan angkot umum yg nyaman bagi masyarakat
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:28
makanya kalo mau punya mobil harus siap beli bensin sama bayar parkir, jangan semua mau disubsidi terus. lagian idenya ok juga jadi jkt gak terlalu macet
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:29

sepeda ga usah bayar pak emoticon-Cape d... (S)
biar pada seneng naik sepeda
kalo mahal buat yang bermotor pribadi sih setuju setuju aja
biar pada mau naik angkot emoticon-Big Grin
0 0
0
[Jokowi Bikin melarat] Jokowi Usulkan Kenaikan Tarif Parkir Hingga Empat Kali Lipat
10-07-2013 11:29
ga semua lokasi menyediakan parkiran buat sepeda, jadi tolong disiapkan.. buat para pemakai sepeda kan jadi ogah kalo ga ada parkir sepeda yang aman. lagi enak2 jalan2, balik2 sepeda uda lenyap emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Halaman 10 dari 77
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
maria-vania-ketat-banget
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia