paltimora
TS
paltimora
Ciri-Ciri Orang Berbohong Dan Cara Mengetahuinya




Berhubung ada yang menanyakan ciri2 orang berbohong di thread ane sebelumnya [Trik Belajar Membaca Pikiran - Lewat Mata],maka ane buat thread ini.Sebelumnya maaf klo repost,udah ane search blm ada yang bikin thread seperti ini.
emoticon-Salaman

Udah 21.000 viewer emoticon-Matabelo

Ciri-Ciri Orang Berbohong Dan Cara Mengetahuinya - Ini dia delapan tanda-tanda kebohongan yang dirangkum dari jurnal yang berjudul Instant Fact: How To Get The Truth Out of Anyone! John J. Webster,
silakan simak tips ampuhnya :

1. Tatapan Mata
emoticon-Malu
Seseorang yang berbohong tidak akan melihat mata anda, pembohong akan berusaha sekuat mungkin untuk tidak menatap anda.

2. Gerakan Tangan
emoticon-Cape d...
Gerakan tangan seseorang yang berbohong akan tidak beraturan. Bahkan gerakan tangan akan terlihat seperti robot. Seseorang yang sering menyentuh hidung, tenggorokan, mulut dan menggaruk dibelakang telinga saat melakukan pembicaraan memiliki kemungkinan yang besar untuk berkata bohong.

3. Ekspresi Wajah
emoticon-Sorry
Ekspresi wajah seseorang yang berbohong cenderung memiliki gap waktu antara apa yang dibicarakan dengan ekspresi wajahnya, Sebagai contoh “Saya sangat bersimpati atas apa yang terjadi dengan anda” terdiam sebentar lalu ekspresi wajah sedih. Hal ini karena kejujuran bersifat reflex, tetapi kebohongan cenderung berencana, karena itu kita akan melihat gap waktu antara pikiran dan gerakan tubuh.

4. Gerakan Mulut
emoticon-Betty
Seseorang yang berbohong memiliki kecenderungan memperlihatkan emosi hanya sebatas disekitar mulut. Gerakan-gerakan tubuh akan terlihat minim dalam mengekspresikan emosi.

5. Gerakan Tubuh
emoticon-Traveller
Tubuh akan secara refleks menjauh dari lawan bicara ketika kita berbohong, disamping itu seseorang yang berbohong akan menghindari kontak tubuh dengan lawan bicaranya hal ini terjadi karena rasa bersalah yang timbul karena kebohongan terhadap lawan bicara.

6. Pembicaraan
emoticon-Cape deeehh
Seseorang yang mengungkapkan kebohongan sangat tidak menyukai kebisuan, ia akan terus berusaha meyakinkan lawan bicara dengan kebohongan. Sekali ia berbohong maka semua pertanyaan yang diajukan (walau terkadang diluar logika) akan mampu dijawabnya. Hal ini berhubungan dengan pepatah “sekali anda berbohong, maka anda akan terus berbohong untuk menutupi kebohongan-kebohongan anda”.

Disamping itu pembohong memiliki kecenderungan untuk mengindahkan peranan orang ketiga, seseorang yang jujur dapat dengan santai berkata, “anda boleh tidak percaya, tetapi mereka melihat kenyataan yang sesungguhnya”. Hal ini terjadi karena seseorang yang berbohong tidak ingin melibatkan pihak ketiga dalam rencananya.

7. Impresi
emoticon-Takut
Nafas akan terlihat lebih berat, hal ini karena seseorang yang berbohong berusaha untuk menenangkan diri. Disamping itu ia akan mencoba membersihkan tenggorokannya dengan berdehem ini dikarenakan jika seseorang yang nervous akan secara tidak sadar menelan ludah, karena tingkat nervous yang tinggi, maka ia akan kesulitan menelan ludah.

8. Pengalihan Materi Pembicaraan
emoticon-Ngacir
Saat anda menanyakan hal yang mencurigakan seseorang yang berbohong akan sangat tidak nyaman, maka ia akan berusaha sekuat mungkin untuk mengalihkan pembicaraan, topic yang biasanya dikemukakan adalah topic yang anda sukai.Ciri-Ciri Orang Berbohong Dan Cara Mengetahuinya.

Spoiler for Sumber:

Special bonus emoticon-KissBonus

Spoiler for Thread ane sebelumnya:


Silahkan di rate dan berkomentar gan emoticon-Shakehand2

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Silahkan klik Banner Menuju Markas Kami



emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News
Makasih untuk cendol dan abu abunya juragan emoticon-Toast emoticon-Toast


Diubah oleh paltimora 04-07-2013 09:00
0
80.4K
1.2K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.