bigfishhhAvatar border
TS
bigfishhh
KEINDAHAN FOTOGRAFI MAKANAN BUSUK

Selamat datang di thread ane gan emoticon-Malu (S)


jangan lupa bantu emoticon-Rate 5 Starya

ALHAMDULILAH jadi HT PERTAMA ANE gan emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat

emoticon-KissTerimakasih buat Momod udah dijadiin HT emoticon-Kiss

serta agan dan aganwati sekalian yang baik hati koment dan membantu memberikan rate buat trit saya yang masih berantakan ini.emoticon-Salaman


Langsung aja gan, cekidot!!!

KEINDAHAN FOTOGRAFI MAKANAN BUSUK


Tingginya angka pembuangan makanan menimbulkan keprihatinan. Di saat yang sama ada jutaan manusia kelaparan. Hal ini membuat fotografer Klaus Pichler tergerak untuk mengabadikan makanan sisa tersebut menjadi satu karya seni.

Karyanya ini bertema “One Third”, karena menurut data, sepertiga dari seluruh makanan di dunia hanya menjadi sampah. Seniman asal Austria ini menggunakan media fotografi untuk menyatakan keprihatinannya. Ia menjadikan aneka buah, sayur serta makanan yang sudah berjamur dan busuk menjadi karya seni yang indah.

1. ICE CREAM
Spoiler for ice cream:


emoticon-MatabeloFoto es krim ini menggunakan berbagai macam jenis es krim buatan lokal hingga internasional yang sudah dibuang. Untuk mendistribusikannya, es krim ini menempuh jarak hingga 100 km jauhnya, namun hanya berujung menjadi sampah.

2.SEMANGKA
Spoiler for semangka:


Karya indah ini menggunakan semangka yang sudah busuk. Penanaman semangka ini menghabiskan banyak air, dan proses distribusinya menempuh jarak ribuan kilometer. Sangat disayangkan, jika buah dengan proses penanaman dan distribusi yang panjang ini jadi sampah tak bermanfaat.

3.STRAWBERRY
Spoiler for strawberry:

Strawberry yang kaya nutrisi ini tak lagi digunakan karena sudah busuk dan berjamur. Pichler menggunakan strawberry Elsanta yang di pasaran dijual Rp. 116.000,00 perkilo. Bisa dibayangkan bagaimana menjijikannya strawberry busuk yang menjadi objek foto Pichler ini.

4.CHERRY
Spoiler for cherry:

Cherry busuk asal Chili terlihat cantik dan elegan dengan wadah berkelas. Sayangnya, cherry yang terbuang percuma ini meninggalkan sisa karbon yang tinggi karena didistribusikan hingga puluhan ribu kilometer jauhnya.

5.KUE SUS
Spoiler for kue sus:


Choux pastry atau kue sus buatan Belanda ini terbuang percuma karena sudah berjamur. Dalam membuat karyanya, Pichler mengumpulkan makanan sisa dari berbagai wilayah. Karya Pichler yang artistik ini sekaligus menjadi cerminan betapa banyaknya makanan yang hanya menjadi sampah

6.CUPCAKES
Spoiler for cupcakes:

Cupcake cantik buatan Austria ini rupanya dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas hasil impor dari negara lain. Bisa dibayangkan panjangnya proses pendistribusian dan karbon yang dihasilkan.

6.POMEGRANATE
Spoiler for pomegranate:

Pichler menggunakan superfood ini dalam salah satu karyanya. Karya ini mendapatkan banyak pujian, sekaligus menimbulkan keprihatinan. Pesan moral yang disampaikan Pichler: bijaklah memanfaatkan makanan, karena masih banyak orang kelaparan diluar sana!

UPDATE
Spoiler for Lainnya:



SEKIAN THREAD ANE GAN TENTANG KEINDAHAN FOTOGRAFI MAKANAN BUSUK

KALO BERKENAN BAGI CENDOLNYA YA GAN emoticon-Blue Guy Cendol (L)
TAPI KLO GA BERKENAN JANGAN DITIMPUKIN emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
UPDATE :
Makasih bgt buat agan2yang udah ngasih cendol sama abu gosoknya


TERIMAKASIH emoticon-Blue Guy Peace


SUMBER
Diubah oleh bigfishhh 01-07-2013 18:33
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
112.9K
1.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.