dudhysyahriza
TS
dudhysyahriza
Resep patah hati
Sorry kalo ancur sama salah tempat gan, thread awal ini msh newbie heheemoticon-Malu

Kalo agan udah terlanjur patah hati, gara2 diputusih sama pacar atau mutusin pacar setelah baca ini (Amiiin!) Atau karena lamaran agan ditolak sama akhwat atau ikhwan yang agan incer, jangan gelap mata, keep positive thinking . Seperti kata iklan tipi, ambil enaknya aja ya. Agan masih bisa memilih apa yang bakal agan lakuin kemudian dan itu terserah positif atau negatif. Ane mau ngasih alternatif, kalo obat patah hati itu ada lima, nih diantaranya emoticon-Ngacir2

1. Jangan mendramatisir keadaan
Kalo lagi patah hati, ga perlu terlarut sampe dalem banget. Hindari suasana yang membuat kamu menjadi mellow atau melankolis. Ga usah dulu deh dengerin lagu-lagu dengan tema patah hati, Galau nya FM atau Aku yang tersakiti nya Judika. Atau ngelakuin aktifitas lain yang malah bikin sesek hati. Wah, itu sama aja naburin garam sekarung di atas luka. Perih.

2. Putus asa itu dosa
Inget bahwa berputus asa itu dosa. Rasulullah SAW bersabda : “Dosa besar itu adalah mempersekutukan Allah, putus asa dari karunia Allah dan putus harapan dari rahmat Allah.

3. Jangan malah menyendiri
Agan jangan menyendiri. Cari teman-teman yang bisa ngasih masukan dan support yang bisa bikin agan bangkit lagi, bukan yang malah menjerumuskan. Bukannya patah hati malah hilang, malah numpuk kayak TPA sampah.

4. Perbanyak kegiatan positif
Bayang-bayang itu semakin sering nongol apabila agan sering bengong. Biar ga sering bengong, agan harus sering bergerak. Lari marathon bisa. Nyangkul di sawah boleh. Atau kegiatan yang paling positif adalah mengaji tentang Islam, dan gabung dengan aktifitas dakwah. Insya Allah bisa ngelupain pahitnya patah hati, karena Islam itu lebih keren dari yang kita duga.

5. Bersyukur, berusaha dan doa
Kalau agan putus dari pacar, itu berarti terbebas dari perbuatan mendekati zina. Agan harus bersyukur. Kalo memang sudah siap nikah, nikah aja ngapain pacaran. Buktiin agan serius. Kalo belum siap, ya jangan dipaksain nikah. Buat agan yang ditolak saat melamar, itu tandanya Allah ngasih tahu bahwa akhwat/ikhwan itu ga matching sama agan. Agan belum beruntung. Coba lagi. Dan jangan lupa berdoa karena Allah pasti akan kasih jalan keluar yang terbaik buat kamu. Pasti deh!

Sekian tips dari ane, semoga bermanfaat bagi yang mencoba emoticon-Ngacir
0
1.3K
17
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.