PILLAR.UKMAvatar border
TS
PILLAR.UKM
Punya Duit Jangan Dianggurinn... !



Ane coba mulai dengan pertanya yaa gan,.
Coba lihat gambar yg ane pasang diatas gan.. kira2 apa yang terlintas dalam pikiran agan??
emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung

Jangan lanjut baca sebelum agan jawab yaa hehe

Ngomong2 soal uang, siapa ayaooo yang nggak butuh uang?? emoticon-Genit
Ada perkataan "uang bukanlah segalanya, tapi segalanya perlu uang"...
Wah, kira2 betul gak ya gan?? Heh emoticon-Matabelo

Nah, yuk mari kita ulas sedikit ajee...
Uang, seperti yang setiap hari ane, ente dan orang2 pake dalam bertransaksi, hanyalah sebagai alat tukar yang berupa kertas bergambar dan bertulisan (ada juga sih uang yang dari logam). Kalau kita perhatikan, banyak orang yang sebegitunya mengejar-ngejar uang. Bekerja keras banting tulang, bahkan kadang banting stir dan banting yang lain-lainya buat ngedapetin uang. Agan sebegitunya juga kah?? Hehe emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

Baiklah..Soal kerja kerasnya, udah oke gan, tapi dalam konsep cerdas finansial uang bukanlah tujuan gan, uang bukan jadi target yang dihimpun sebanyak-banyaknya. Lho kok gitu gan?? Iyaa gan, uang yang kita dapet itu baiknya (SEGERA) dikonversi dalam bentuk asset. Kecuali sekedar untuk keperluan sehari-hari tetep perlu uang cash. Simpen cash-nya jangan banyak-banyak yaa gan. Karena disadari atau nggak, nilai uang sejatinya terus menurun lho gan, menurun mendekati NOL. Nggak peduli uang rupiah, dollar atau mata uang apapun. Ya, menurun seiring berjalannya waktu. Dan parahnya, sebagian besar orang belum menyadari ini gan, masih menyimpan uang dalam jumlah banyak dalam waktu yang lama. Dalam bahasa ekonomi kita kenal ada istilah inflasi yaa gan.

Buktinya apa gan kalau nilai uang semakin menurun??
Nih, contohnya, coba agan inget2 dulu waktu masih bocah... yah, seumuran SD lah. Dulu agan kalau pegang uang Rp.100 bisa cukup beli apa tuh? Bakso, bubur ayam, atau cendol masih dapet yaa gan! Nah, coba bandingin dengan situasi sekarang. Bisa beli apa agan dengan uang Rp.100 ntu?? Ini bukti gan, kalau nilai uang emang semakin menurun. Jadi, sayang banget kan, agan udah kerja keras untuk ngumpulin uang trus pas di simpen, eh lama2 nilainya semakin menurun mendekati nol alias nggak bernilai.

Nah, sekarang kalau udah tau tentang nilai uang, apa yang mesti dilakukan??
Simple aja gan. Cari uang yang banyak, trus konversi kedalaam bentuk aset. Soal aset ini banyak macemnya, intinya aset itu sesuatu yang bisa menghasil arus kas/uang untuk agan. Jangan salah, banyak orang yang salah faham, contoh membeli gadget, barang-barang elektronik, mobil mewah adalah dianggap aset, padahal belum tentu gan. Kenapa begitu gan?? Ya, karena tergantung peruntukan dan penggunaanya gan. Ingat definisi aset diatas, aset adalah segala sesuatu yang dapat menghasilkan arus kas. Kalau gadget, barang2 elektronik, mobil mewah itu bisa menghasilkan arus kas/uang, semisal di sewakan baru bisa dibilang aset. Lain hal kalau barang2 itu cuma untuk pemakaian pribadi yang justru menyedot pengeluaran, nah kalau gini ceritannya barang2 itu bukan aset tetapi beban.


So, gimana, masih mau dianggurin duitnya?? mau nabung uang atau aset??
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
51.5K
536
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKM
icon
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.