alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbea6f542acf8125000002/10-provinsi-dengan-persentase-penduduk-miskin-terbesar-di-indonesia
Lapor Hansip
27-06-2013 14:31
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
Bismillah,
agan-aganwati ! ente-ente udah pada tau belom provinsi dengan 10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia?
kalo belum tau nih ane kasih inpohnya.

sumber data : bps indonesia (data tahun 2012)
Di peringkat satu ada provinsi dari Indonesia timur yaitu papua dengan persentase penduduk miskin sebesar 30.66%. Gede juga yah gan, padahal jika dibandingkan dengan kekayaan alamnya yang melimpah rasanya kurang pantas penduduk di Papua miskin. Padahal di sono harga bensin paling murah 15k/liter (kata temen), penduduk miskin yang 30.66% gimana beli bensinnya?
Sedang peringkat terakhir di 10 besar ini diduduki oleh provinsi dari Indonesia barat yaitu Lampung. Kok bisa? ane juga gak paham gan.
Ada 3 provinsi dari Sumatera yang masuk di list ini gan, dari pulau jawa terdapat DI Yogyakarta yang masuk keperingkat 9, pulau Kalimantan tak memiliki satu pun perwakilan, sedang dari pulau Sulawesi ada Gorontao, dari sisanya provinsi dari Indonesia timur.
Nih tabel lengkapnya ane kasi
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia

Trus provinsi dengan persentase terkecil provinsi mana gan?

jawabannya :
provinsi

komeng pemirsa




catatan :bukan memprotes kinerja pemerintah
Diubah oleh mandarboi
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
27-06-2013 20:35
ini benchmarknya gmn yah?
misal make BPS kan beda tuh misal di kalimantan menurut peraturan rata2 perhari diatas 50rb kerja 7 jam, penghasilan di jogja ente kerja 1 hari = 15 ribu


Quote:Original Posted By GayusTambunan.
luar biasa ya gan emoticon-Big Grin
papua kok bisa masuk 2 besar emoticon-Ngakak (S)
memang sudah saatnya NKRI DIBUBARKAN emoticon-Smilie

moga2 ada hasil yg "memuaskan" saat gubernur dan bupati se-papua ketemu ama obama juli besok emoticon-Embarrassment
gw harap amerika mendukung papua merdeka emoticon-Big Grin
dan seterusnya sumatera dan kalimantan menyusul emoticon-thumbsup


haha
ngayal???
jangan lupa ...US punya perusahaan besar disana yang harus dijamin keamanan dan keberlangsungannya dengan resiko seminimal mungkin
kalo papua merdeka gak ada chaos??
emang US mau ngadepi kerusuhan yg akan terjadi kalo papua jadi merdeka??
ane rasa mereka lebih percaya pemerintahan indonesia untuk menjamin keamanan,kestabilan papua demi keberlangsungan freeport
drpada memerdekakan papua dan menghadapi segala resiko keamanan yg pasti terjadi...
resiko memerdekakan papua jauuuuh lebih besar drpd papua dibawah indonesia

USA di papua itu "punya usaha" bukan yayasan sosial


0
29-06-2013 16:52
Quote:Original Posted By asilanom
SDM di bagian Timur masih kurang gan..
biasanya yg kuliah tinggi ke Jawa atau luar jarang balik lagi utk ngurus daerah cmiiw
korupsinya juga masih tinggi....

beda mungkin ama pulau2 lain yg masyarakatnya sudah mulai mandiri


iya sih gan, emang susah gan kalo udah pada malas balik. heheh
0
29-06-2013 16:54
Quote:Original Posted By SPIRITofLIGHT
ini benchmarknya gmn yah?
misal make BPS kan beda tuh misal di kalimantan menurut peraturan rata2 perhari diatas 50rb kerja 7 jam, penghasilan di jogja ente kerja 1 hari = 15 ribu


ini masing-masing provinsi
beda garis kemiskinannya gan. (Y)
0
29-06-2013 17:34
masa gan jkt paling dikit org miskinny? emoticon-Cape d... (S)
0
29-06-2013 19:38
tapi dijogja makan murah,
0
29-06-2013 20:37
iya mestinya 9 daerah yang dikupas juga laiknya papua yg merupakan propinsi termiskin menurut judul thread ni.
0
29-06-2013 21:01
mungkin ada imbangnya juga diurutkan dengan jumlah, soalnya data dari bps kedua2nya..

data dari bps:
situs bps
Diubah oleh monarkiking
0
29-06-2013 21:01
Quote:Original Posted By ozinieh
apapun yang dilakukan SBY SALAHHHHHHH emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
SBY PRIHATINpun SALAHHHHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Terguncang... SALAHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Dapat Penghargaan SALAHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Banyak Bacot SALAHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Diam SALAHHHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Pokoknya SBY SALAHHHHH emoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busa


Ane emoticon-Ngakak baca komen ente..tp ada benerx juga...presiden kita ga penrh ada benerx di mata masyarakat.emoticon-Ngakak
0
30-06-2013 16:21
Quote:Original Posted By jurigkuris
papua giman gak paling banyak orang penduduknya ajah tersebar di pegunungan dan pedalaman ... mendingann di adakan transamigrasi lokal .. tuch penduduk yang di pegunungan dan pedalaman di pindahkan ke tepi jalan trans papua sambil di bina ... biar gampang nyedian fasilitas umumnya macam sekolah dan rumah sakit dan gampang juga ngebinanya .. kalo tersebar sebar kan susah .kalo mau di bangun sekolah dan sebagainya .. penduduk 1 kampung cuman 5 kk kan gak efiesin kalo di bikinin sekolah dari sd - smu emoticon-Hammer2


iya gan cuman, masalahnya juga. kan papua sumber daya alamnya luar biasa tuh. tapi malah jadi gini. gara2 tambang emas diserahin sama amerika kali ya.

0
25-11-2013 16:20
uppppppp
0
25-11-2013 18:07
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
luar biasa ya gan emoticon-Big Grin
papua kok bisa masuk 2 besar emoticon-Ngakak (S)
memang sudah saatnya NKRI DIBUBARKAN emoticon-Smilie

moga2 ada hasil yg "memuaskan" saat gubernur dan bupati se-papua ketemu ama obama juli besok emoticon-Embarrassment
gw harap amerika mendukung papua merdeka emoticon-Big Grin
dan seterusnya sumatera dan kalimantan menyusul emoticon-thumbsup



jono kuot dulu buat bukti propokator NKRI emoticon-norose
0
25-11-2013 18:13
bukti ketidak adilan pemerintah terhadap warga negaranya...............emoticon-Cape d... (S)
0
25-11-2013 18:15
miskin itu apa, yah? tolong indikator & ukurannya dong, biar tambah seru ngobrolnyaemoticon-rose
0
25-11-2013 18:15
Quote:Original Posted By ozinieh
apapun yang dilakukan SBY SALAHHHHHHH emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
SBY PRIHATINpun SALAHHHHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Terguncang... SALAHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Dapat Penghargaan SALAHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Banyak Bacot SALAHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Diam SALAHHHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Pokoknya SBY SALAHHHHH emoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busa


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0
25-11-2013 18:18
Quote:Original Posted By madokafc

Kalo dah dibangunin sekolah, diangkat derajadnya sebagai manusia yang utuh dan berperadaban, diberikan fasilitas kesehatan, lapangan pekerjaan yang layak, terus masih memberontak juga ya patut dibinasakan emoticon-Big Grin

memang harus dibinasakan...emoticon-I Love Indonesia (S)
0
25-11-2013 18:19
hanya yogyakarta yang masuk dari pulau jawa 10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia

0
25-11-2013 18:25
tapi jogja kota isti Mewah lo
0
25-11-2013 18:28
Lampung kok termasuk ya?
Kalau Bengkulu, agak tidak heran karena dari hasil kunjungan teman ke sana
0
25-11-2013 18:29
Quote:Original Posted By buncitbisnis
serius gan? Jogja masuk 10 besar provinsi dengan penduduk termiskin?


biar miskin tetapi bahagia yang penting tetap istimewa ... emoticon-Malu (S)
0
25-11-2013 18:44
semoga itu hanya isuemoticon-Sorryemoticon-Sorry
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.