Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
1014
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51c97ffe611243c301000003/beginilah-penderita-buta-warna-melihat-dunia
Kelainan buta warna merupakan sebuah kondisi yang diturunkan secara genetik dari orang tua ke anak. Kondisi ini membuat penderita tak bisa melihat atau membedakan warna tertentu. Ada buta warna yang sama sekali tak bisa melihat warna apapun, ada pula yang tak bisa melihat warna tertentu seperti merah dan hijau. Tapi bukan berarti penderita buta warna akan melihat dunia dalam warna hitam dan putih
Lapor Hansip
25-06-2013 18:33

Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia

Kelainan buta warna merupakan sebuah kondisi yang diturunkan secara genetik dari orang tua ke anak. Kondisi ini membuat penderita tak bisa melihat atau membedakan warna tertentu. Ada buta warna yang sama sekali tak bisa melihat warna apapun, ada pula yang tak bisa melihat warna tertentu seperti merah dan hijau.

Tapi bukan berarti penderita buta warna akan melihat dunia dalam warna hitam dan putih saja. Berikut ini kita akan lihat apa yang biasa disaksikan oleh penderita buta warna jika dibandingkan dengan orang yang normal penglihatannya.
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
Gambar diatas berisikan warna merah yang berasal dari aliran lava di kanan gambar, dan cahaya hijau yang ada di langit. Keduanya bisa dilihat oleh orang dengan penglihatan normal.
Dan inilah yang akan dilihat oleh penderita buta warna.
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
Sementara itu foto hasil karnaval ini memiliki berbagai macam warna yang berasal dari kostum karnaval.
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
penderita buta warna akan melihatnya seperti ini
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
Akan tetapi untuk warna-warna tertentu penderita buta warna dan orang dengan penglihatan normal akan melihat warna yang kurang lebih sama. Seperti foto badai berikut ini.
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
penderita buta warna akan melihatnya seperti ini.
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
Foto pesta kembang api ketika olimpiade akan dilihat oleh orang normal seperti ini.
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
sementara penderita buta warna akan melihatnya seperti ini.
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia



NB:TS penderita buta warna jadi mohon maap jika salah dalam menempatkan gambar



terima kasih buat yg sudah timpukin ane


UPDATE
berhubung ad yg minta tes buta warna neh ane kasih contohnya
TES BUTA WARNA


UPDATE LAGI
karena banyak pertanyaan dari para kaskuser bagaimana TS bisa bikin ini thread padahal kan TS buta warna....

ane coba jawab:
Dalam penglihatan TS dan para penderita buta warna parsial gambar2 diatas semua kelihatan sama, maka dari itu ane minta bantuan sama adek ane yg penglihatannya normal, ane minta bantuan adek ane dalam membedakan dan menempatkan gambar.
tambahan dari kaskuser


Diubah oleh jimbront
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 24 dari 52
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 12:33
Wah ane jadi tambah bersukur gan.
tapi ane jadi tau apa yg dirasakan penderita buta warna.
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 12:37
wah menderita jg ya, ndak bisa lihat keindahan warna emoticon-Matabelo
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 12:44
baru tau ane gan...emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 12:50
Alhamdulillah ane sehat
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 12:55
ada istrinya sepupu ane yg buta warna parsial, dia nggak bisa ngeliat warna hijau, dan paling sering keliru bedain warna hijau dengan warna cokelat. waktu baru pertama kali datang ke rumah ane, dia bilang lantai rumah ane bagus, warnanya hijau, padahal lantai rumah ane warna cokelat susu. tapi dia bisa bedain warna2 kayak merah, kuning, sama biru dengan jelas
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 12:57
kasian ya gan tidak bisa menikmati indahnya dunia emoticon-Sorry
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 12:59
alhamdulillah ane masih diberi penglihatan normal
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 13:01
ane buta warna gan emoticon-Frown

tapi alhamdulillah dapat kerjaan yang lumayan enak... emoticon-Smilie
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 13:05
ane normal gan, bini ane yg buta warna tp blom tau buta warna apa aja
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 13:46
Alhamdulillah ane gak buta warna , nice share gan
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 16:54
alhamdulillah mata ane masih normal
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 17:00
Apa terlalu sering online depan kmputer bsa buat mata rusak ya kalo lama2
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 17:08
ane salut sama ente gan, meski mengalami buta warna tp semangat agan mengalahkan yg masih normal...

ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan...

semoga bermanfaat ya gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 17:22
Tiap orang punya kelebihan masing2 gan..
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 17:45
Tritnya bagus banget gan, informatif sekali
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
27-06-2013 20:13
ane juga buta warna gan... Tp Alhamdulillah cuma buta warna Tersier atau Parsial.. jadi yg kurang bisa bedain merah dan hijau.
tp Istri ane santai2 aja.. Alhamdulillah.. Hehehe
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
28-06-2013 12:26
nice share gan... pertanyaan ane selama ini sudah terjawab.. semangat gan.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
28-06-2013 14:36
alhamdulillah ane sehat dan normal matanya
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
28-06-2013 19:23
yg peting tidak buta iman gan
0 0
0
Beginilah Penderita Buta Warna Melihat Dunia
28-06-2013 19:25
Selalu bersyukur telah diberi indera penglihatan yang baik
0 0
0
Halaman 24 dari 52
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia