alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbea6f542acf8125000002/10-provinsi-dengan-persentase-penduduk-miskin-terbesar-di-indonesia
Bismillah, agan-aganwati ! ente-ente udah pada tau belom provinsi dengan 10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia? kalo belum tau nih ane kasih inpohnya. sumber data : bps indonesia (data tahun 2012) Di peringkat satu ada provinsi dari Indonesia timur yaitu papua dengan persentase penduduk miskin sebesar 30.66%. Gede juga yah gan, padahal jika dibandingkan dengan kekayaa
Lapor Hansip
27-06-2013 14:31

10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia

Bismillah,
agan-aganwati ! ente-ente udah pada tau belom provinsi dengan 10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia?
kalo belum tau nih ane kasih inpohnya.

sumber data : bps indonesia (data tahun 2012)
Di peringkat satu ada provinsi dari Indonesia timur yaitu papua dengan persentase penduduk miskin sebesar 30.66%. Gede juga yah gan, padahal jika dibandingkan dengan kekayaan alamnya yang melimpah rasanya kurang pantas penduduk di Papua miskin. Padahal di sono harga bensin paling murah 15k/liter (kata temen), penduduk miskin yang 30.66% gimana beli bensinnya?
Sedang peringkat terakhir di 10 besar ini diduduki oleh provinsi dari Indonesia barat yaitu Lampung. Kok bisa? ane juga gak paham gan.
Ada 3 provinsi dari Sumatera yang masuk di list ini gan, dari pulau jawa terdapat DI Yogyakarta yang masuk keperingkat 9, pulau Kalimantan tak memiliki satu pun perwakilan, sedang dari pulau Sulawesi ada Gorontao, dari sisanya provinsi dari Indonesia timur.
Nih tabel lengkapnya ane kasi
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia

Trus provinsi dengan persentase terkecil provinsi mana gan?

jawabannya :
provinsi

komeng pemirsa




catatan :bukan memprotes kinerja pemerintah
Diubah oleh mandarboi
0
Halaman 1 dari 4
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 14:34
Katanya 10, koq cuma Papua gan?
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 14:37
medioker medioker
yok goreng lagi data miskinnya emoticon-Ngakak
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 14:45
gile papua paling miskin bayar BBM-nya paling mahal...^^
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 14:51
apapun yang dilakukan SBY SALAHHHHHHH emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
SBY PRIHATINpun SALAHHHHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Terguncang... SALAHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Dapat Penghargaan SALAHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Banyak Bacot SALAHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Diam SALAHHHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Pokoknya SBY SALAHHHHH emoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busa
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 14:56
Quote:Original Posted By manusia.karung
Katanya 10, koq cuma Papua gan?


udah ane edit lagi gan, silahkan di nikmati.
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 14:57
serius gan? Jogja masuk 10 besar provinsi dengan penduduk termiskin?
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 14:57
akibat pembangunan yg kurang merata ni, turut prihatin gan
Diubah oleh maninthemiddle
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:00
Quote:Original Posted By ozinieh
apapun yang dilakukan SBY SALAHHHHHHH emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
SBY PRIHATINpun SALAHHHHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Terguncang... SALAHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Dapat Penghargaan SALAHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Banyak Bacot SALAHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
SBY Diam SALAHHHHHHHHHH emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Pokoknya SBY SALAHHHHH emoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busa


ane gak nyalahin loh gan, ini jelas bukan kesalahan satu pihak doang, kesalahan kita bersama. disini ane gak menitik beratkan pada BBM hanya saja pada penduduk miskinnya.

tugas kita-kita gan membantu kinerja pemerintah, paling gak dengan do'a. heheh

"pemerintah dalah refleksi dari masyarakatnya "
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:02
Quote:Original Posted By buncitbisnis
serius gan? Jogja masuk 10 besar provinsi dengan penduduk termiskin?


silahkan cek langsung di TKP gan. Tapi ribet loh liat tabel-tabelnya, ini udah ane sederhanain.
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:04
indonesia timur memimpin ya gan di urutan 123
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:04
BTW ini indikator kemiskinannya apa yah gan? emoticon-Bingung
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:10
papua giman gak paling banyak orang penduduknya ajah tersebar di pegunungan dan pedalaman ... mendingann di adakan transamigrasi lokal .. tuch penduduk yang di pegunungan dan pedalaman di pindahkan ke tepi jalan trans papua sambil di bina ... biar gampang nyedian fasilitas umumnya macam sekolah dan rumah sakit dan gampang juga ngebinanya .. kalo tersebar sebar kan susah .kalo mau di bangun sekolah dan sebagainya .. penduduk 1 kampung cuman 5 kk kan gak efiesin kalo di bikinin sekolah dari sd - smu emoticon-Hammer2
Diubah oleh jurigkuris
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:12
Quote:Original Posted By Sicaladee
BTW ini indikator kemiskinannya apa yah gan? emoticon-Bingung


yah jumlah penduduk miskin gan, indikatornya dengan minimum pedapatan tertentu (perkiraan ane gan). Tapi di BPS biasanya pake jumlah konsumsi kalori perhari (ada batas minimumnya). googling aja gan. hehehe

0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:13
Quote:Original Posted By jurigkuris
papua giman gak paling banyak orang penduduknya ajah tersebar di pegunungan dan pedalaman ... mendingann di adakan transamigrasi lokal .. tuch penduduk yang di pegunungan dan pedalaman di pindahkan ke tepi jalan trans papua sambil di bina ... biar gampang nyedian fasilitas umumnya macam sekolah dan rumah sakit dan gampang juga ngebinanya .. kalo tersebar sebar kan susah .kalo mau di bangun sekolah dan sebagainya .. penduduk 1 kampung cuman 5 kk kan gak efiesin kalo di bikinin sekolah dari sd - smu emoticon-Hammer2


Kalo dah dibangunin sekolah, diangkat derajadnya sebagai manusia yang utuh dan berperadaban, diberikan fasilitas kesehatan, lapangan pekerjaan yang layak, terus masih memberontak juga ya patut dibinasakan emoticon-Big Grin
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:17
woi TS, bawa sini donk perbandingan kemiskinan antara Kota Semarang dan Kota Solo emoticon-Cool
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:20
luar biasa ya gan emoticon-Big Grin
papua kok bisa masuk 2 besar emoticon-Ngakak (S)
memang sudah saatnya NKRI DIBUBARKAN emoticon-Smilie

moga2 ada hasil yg "memuaskan" saat gubernur dan bupati se-papua ketemu ama obama juli besok emoticon-Embarrassment
gw harap amerika mendukung papua merdeka emoticon-Big Grin
dan seterusnya sumatera dan kalimantan menyusul emoticon-thumbsup
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:22
Quote:Original Posted By buncitbisnis
serius gan? Jogja masuk 10 besar provinsi dengan penduduk termiskin?


Setuju gan masak diy masuk propinsi miskin wah wah wah,ane minggu kmrn kesana aja banyak mobil mewah berseliweran di jln2 sana.
Ane pikir provinsi ane masuk eh ternyata malah ga ada.
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:24
emoticon-TravellerQuote:Original Posted By GayusTambunan.
luar biasa ya gan emoticon-Big Grin
papua kok bisa masuk 2 besar emoticon-Ngakak (S)
memang sudah saatnya NKRI DIBUBARKAN emoticon-Smilie

moga2 ada hasil yg "memuaskan" saat gubernur dan bupati se-papua ketemu ama obama juli besok emoticon-Embarrassment
gw harap amerika mendukung papua merdeka emoticon-Big Grin
dan seterusnya sumatera dan kalimantan menyusul emoticon-thumbsup

emoticon-Cape d...
emoticon-Bingung
Diubah oleh jurigkuris
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:26
negerinya kaya tapi penduduknya miskin, habis banyak pejabat yg korup sih....emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
10 provinsi dengan persentase penduduk miskin terbesar di Indonesia
27-06-2013 15:27
Quote:Original Posted By madokafc


Kalo dah dibangunin sekolah, diangkat derajadnya sebagai manusia yang utuh dan berperadaban, diberikan fasilitas kesehatan, lapangan pekerjaan yang layak, terus masih memberontak juga ya patut dibinasakan emoticon-Big Grin


Sudah berapa lama, mereka diangkat derajatnya setelah selama sekian lama mereka hanya jadi korban, penjajahan oleh bangsanya sendiri?.
Wajar saja mereka berontak, namanya juga mereka belum siapa secara mental dan pendidikan untuk sesuatu perubahan.

Ada banyak isu yang terdengar di sana:
-pejabat lokal yang korupsi
-intrik-intrik polisi-tentara yang rebutan kekuasaan dimana ujung-ujungnya duit
-islamisasi. (Isu ini yang paling sensitif terdengar yang saya dapat infonya dari pihak kedutaan asing dimana ada teman yang kerja di kedubes inggris).

Jadi kalau pemerintah tidak bisa bermain cantik di papua, pihak asing akan semakin girang memainkan isu papua merdeka.

0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.