ombotAvatar border
TS
ombot
[FR] SAJADAH 2
Sebelumnya kami dari PCC ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada :

Tuhan Yang Maha Esa
Kaskus Regional Tegal
Omletz TEGAL
Radio Gama FM
Honey Bakeshop


atas support, bantuan, dan dukungannya baik berupa moril maupun materiil sehingga acara SAJADAH 2 kali ini bisa berjalan lancar



Acara SAJADAH kali ini memilih kaskus regional tegal sebagai rekan kerjasama. Acara di mulai sabtu malam dengan tikum di kafe yaul jalan diponegoro seberang jalan masjid agung tegal. Mohon maaf buat temen temen omletz yang sudah menunggu lama, dikarenakan PCC dari jkt terkena macet imbas beberapa perbaikan di sepanjang jalur pantura. Sambil terus koordinasi dengan mba lena yang malam itu sudah bergabung dengan regal di warnet debong, akhirnya 3 komunitas bertemu juga di kafe yaul.

ngobrol ngibril kesana kemari sambil ngomongin rencana acara berbagi nasi malam ini.





oh yaa sekilas tentang berbagi nasi.
Berbagi nasi itu sebuah bentuk kepedulian kita kepada sesama dengan cara mengumpulkan nasi bungkus kemudian dibagikan dengan cara menyusuri jalan untuk mencari target. Target yang dimaksud disini bisa berupa pengemis, penyapu jalanan, tukang becak, musafir yang tidur di emperan toko, atau anak jalanan. Penentuan target bebas aja, tergantung dari penilaian para pejuang nasi mana yang lebih membutuhkan sebungkus nasi untuk makan malam itu. Amunisi yang terkumpul malam itu sebanyak 77 nasi bungkus dan sembako dari PCC, regal dan omlets.

sewaktu nongkrong di kafe yaul, melihat sekeliling ternyata banyak target di sekitar kafe. mereka cuman bisa memandangi para pengunjung kafe yang sedang asyik bercanda, sedangkan para target masih harus berpikir makan apa kita besok. Melihat hal itu, para pejuang nasi langsung membagikan beberapa nasi bungkus yang sudah terkumpul kepada mereka. Senang rasanya meihat senyum tulus saat mereka menerima sebagian kecil rejeki yang kita sisihkan berupa nasi bungkus tersebut. Sepenggal doa keluar dari mulut mereka.




Acara berbagi nasi berlanjut dengan konvoy mengelilingi sepanjang jalan kota tegal malam itu. mulai dari kafe yaull terus ke utara menyusuri jalan protokol sampai kantor pos besar lalu ke kanan sampai kawasan gudang barang, lanjut ke kanan lagi menyusuri pinggiran rel kereta api dari depo ke stasiun PJKA. Rombongan berlanjut ke arah alun alun kota tegal kemudian berbelok ke kiri arah perempatan RS kardinah. Sepanjang perjalanan beberapa kali pejuang nasi berhenti untuk membagikan kepada para target. tukang becak yang sedang tidur nyenyak, para penyapu jalanan yang baru mulai bertugas, gelandangan dan pengemis yang sedang menghitung pendapatan mereka siang tadi, hingga satu keluarga pengemis yang sedang tidur nyenyak di perbatasan kodya - kabupaten tegal pun mendapatkan rejeki malam itu.



mudah mudahan acara berbagi nasi ini bisa menjadi agenda rutin kaskus regional tegal.


Setelah semua amunisi habis, konvoy berakhir di masjid agung slawi. Dan mulailah gerakan sadar kamera dimulai..............

Spoiler for sadar kamera mode on:


terima kasih buat semua pihak yang mensupport kegiatan sajadah kali ini.
Sumbangan yang terkumpul berupa

- uang tunai sebesar Rp. 2.800.000 diserahkan kepada panti asuhan
- sembako dan buah buahan diserahkan kepada panti asuhan
- 77 nasi bungkus dibagikan kepada yang membutuhkan disepanjang jalan jalan kota tegal

daftar absen
adie69burst
aquarfa
buchacha
sukrad
kenzieakbar
izzfath
evomania
jalidhoe
hyaken
ombot
pikoner
penggunanissan
bonjuki
ananta omletz tegal
indra
tomsquare
om WH
do el
zo3lme
tukangparkirnya
mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan nama dan titel

bersambung ke.....
on air @ gama FM
baksos di panti


Diubah oleh ombot 03-07-2013 19:53
0
26K
331
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tegal
Tegal
icon
240Thread•258Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.