TalentaKerenAvatar border
TS
TalentaKeren
Ada Hikmah Dibalik Remedial, Gan!
Bonjour!Selamat datang Gan!

Banyak kesan negatif tentang remedial.
Pertama, remedial itu bikin males. Kesan pertama itu emang bener banget, bayangin aja, sehabis ujian kan seharusnya kita istirahat atau liburan. Lah ini, malah diisi sama remedial. Pokoknya remedial bikin males!
Kedua, remedial itu bikin kita terkesan bego. Sejatinya, anak pinter itu gak pernah diremedial, dan karena hal itu, orang yang diremedial jadi dapet gelar murid bego. Kalo yang diremedial disebut bodoh, terus yang diremedial terus diremedial lagi namanya apa?
Ketiga, remedial itu bikin bete karena kita harus ngerjain hal yang sama, dua kali. Bahkan kalau yang kedua tetep jelek, kita harus lakuin kerjaan yang sama sebanyak tiga kali. Buset deh, pacaran aja yang sekali susah, ini malah disuruh ngerjain soal berkali-kali.

Masih banyak kayaknya hal-hal negatif tentang remedial. Tapi, segala sesuatu itu bisa dilihat dari dua sisi(eh tapi orang jelek mah dilihat dari sisi mana aja tetep aja jelek), dan segala hal juga ada sisi negatif dan positifnya(eh tapi kalau nge-PHP itu gak ada positif-positifnya sih). Nah, begitu juga dengan remedial, ada loh hal-hal positif di balik peristiwa bernama remedial. So, simak ya...

Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
sumber

Nah nah nah, keren pisan kan hikmah-hikmah remedial ini. Kira-kira ada hikmah apa lagi ya dari remedial?
0
6.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.