News
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51c5c1578027cf7364000000/jokowi-sesalkan-insiden-pelemparan-bus-persib-oleh-suporter
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyayangkan insiden pelemparan bus Persib Bandung oleh sekelompok pendukung Persija, yang menyebabkan pertandingan urung terlaksana. Demikian dikatakan Jokowi -- sapaan Joko Widodo -- saat ditanya wartawan di Monas, terkait peristiwa anarkis suporter tak jauh dari tempat tim Persib menginap di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2013) sor
Lapor Hansip
22-06-2013 22:23

Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyayangkan insiden pelemparan bus Persib Bandung oleh sekelompok pendukung Persija, yang menyebabkan pertandingan urung terlaksana.

Demikian dikatakan Jokowi -- sapaan Joko Widodo -- saat ditanya wartawan di Monas, terkait peristiwa anarkis suporter tak jauh dari tempat tim Persib menginap di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2013) sore,

Akibat aksi tersebut bus Persib rusak, sejumlah pemain terkena pecahan kaca yang dilempari bebatuan. Tim dari kota Bandung itu lalu memutuskan tidak ke Stadion Gelora Bung Karno sehingga pertandingannya melawan tuan rumah Persija batal.

"Seharusnya bisa berjalan dengan rukun, sehingga berikutnya kita bisa menyaksikan pertandingan bersama-sama," cetus Jokowi.

Pertandingan itu sendiri telah diputuskan digelar tanpa penonton, sebagaimana demikian izin yang diberikan pihak kepolisian.

Ditanya soal pertanggungjawaban mengenai perjanjian dengan Persija sebelumnya, bahwa tidak akan ada lagi pertandingan di ibukota yang rusuh, Jokowi menjawab singkat.

"Belum tahu. Nanti saya cek dulu, telepon ke Polda dulu."

sumber detik

update gambar

Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter

Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter

SEMOGA KEDEPANYA TIDAK AKAN TERULANGLAGI KEJADIAN SEPERTI INI.

UPDATE
Oknum Bobotoh Rusak Dua Mobil Pelat B di Dekat Gedung Sate Bandung

Bandung - Oknum bobotoh merusak dua mobil berpelat B atau asal Jakarta yang parkir di kawasan dekat Gedung Sate atau di Jalan Cimanuk dan Jalan Citarum. Massa beratribut serba biru dan berkaus Persib itu melempari mobil dengan kayu dan batu. Mobil-mobil itu rusak parah.

Insiden tersebut berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu (22/6/2013). Mobil Honda Jazz silver bernopol B 1480 FFG tiba-tiba diserang seratusan oknum bobotoh yang menunggangi sepeda motor. Mobil terparkir di Jalan Cimanuk itu ditinggal pemiliknya, Burhanudin Jusuf (19), yang menikmati sajian kuliner di salah satu rumah makan.

Burhanudin sengaja tidak membawa mobil ke jalanan di Bandung lantaran mengetahui massa pendukung Persib berkeliaran. Ia pun memilih 'bersembunyi' di rumah makan bersama enam rekannya yang ikut mobil itu. Nahas, upaya menghindar malah menjadi korban keberingasan segelintir bobotoh.

"Tadi itu mobil lagi diparkir. Tiba-tiba ada seratusan orang pakai sepeda motor. Mereka berkaus biru Persib. Mobil dilempari batu dan kayu," ucap Burhanudin sewaktu membuat laporan di Mapolsek Bandung Wetan, Jalan Cihapit, Kota Bandung.

Sebelumnya, kata dia, salah satu pelaku sempat berhenti di dekat mobilnya. Pelaku curiga lantaran pelat nomor belakang mobil dihalangi seorang juru parkir. Pria dewasa beratribut Persib itu mengecek ke bagian depan mobil.

"Pelaku teriak, 'ini plat B'. Kemudian provokator itu memberi instruksi ke teman-temanya. Mobil saya langsung dirusak. Kejadiannya sekitar lima menit," tutur mahasiswa Unpad semester 4 yang mengambil jurusan Manajemen ini.

Burhanudin dan sohibnya hendak melawan. Namun warga sekitar menyuruhnya tidak bereaksi. Seratusan bobotoh bubar setelah warga sekitar melerai. Mobil milik orang tua pemuda tersebut mengalami kerusakan parah. Kaca belakang hancur berantakan. Kaca depan retak, dan body mobil penyok. Kaca sopir dan penumpang bagian depan pun bernasib serupa.

"Ini musibah. Saya berharap suporter Persib tidak mengulangi perusakan lagi di masa mendatang," ucap Burhanudin yang sudah menyampaikan informasi kepada orang tuanya di Cikarang perihal insiden perusakan itu.

Satu mobil lainnya yang parkir di Jalan Citarum turut diamuk pelaku diduga oknum bobotoh. Kaca bagian belakang dan depan mobil Toyota Yaris hitam bernopol B 1019 PFX ini pecah dilempar baru. Body mobil pun penyok-penyok diduga dihantam kayu.

Dua spion hancur dan terlepas dari dudukannya. Mobil tersebut diamankan di halaman Mapolsek Bandung Wetan. Sewaktu hendak dikonfirmasi, pemilik mobil tidak berada di tempat.

Belum diketahui pasti berapa jumlah mobil yang menjadi korban perusakan oknum bobotoh. Aksi brutal bobotoh diduga kuat buntut insiden perusakan bus pemain Persib di Jakarta yang hendak bertarung melawan Persija di Gelora Bung Karno (GBK).

Sore tadu, ribuan bobotoh menyesaki Jalan Pasteur untuk menanti kedatangan pemain Persib di Tol Pasteur. Namun bus rombongan skuad 'Maung Bandung' tak kunjung tiba lantara singgah di Karawang.

Bobotoh menunggu di Jalan Pasteur sempat berulah dan menyisir kendaraan plat B. Insiden pelemparan dan pemukulan mobil plat B pun tak terhindarkan. Namun peristiwa itu tidak merembet panjang setelah polisi dan beberapa pendukung Persib menenangkan massa.

SUMBER detik..com

INILAH EFEK KEJADIAN DI JAKARTA

UPDATE
Liputan6.com, Jakarta : Panpel Persija belum bisa memastikan soal tempat untuk pertandingan tunda Persija-Persib yang dijadwalkan akan bergulir, Rabu 28 Agustus mendatang. Menurut Ketua Panpel Persija, Hanifditya, ini dikarenakan keputusan dari PT Liga Indonesia terkait penjadwalan tersebut baru keluar.

"Karena keputusan baru keluar kemarin sore, kita masih menelaah jadwal dan tempat Persija lawan Persib. Saat ini, semua kemungkinan terbuka. Intinya kita ingin dan berusaha agar Persija tampil di Jakarta, tapi kita juga berusaha untuk bersikap taktis," tandasnya, Selasa (25/6/2013).

Seperti diketahui, PSSI melalui PT Liga Indonesia akhirnya menjadwal ulang pertandingan Persija-Persib. Menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, pihaknya menyerahkan soal keputusan tempat sepenuhnya kepada pihak Persija.

"Kita tunggu bagaimana panpel Persija mengatur ini. Jika sampai tidak terlaksana atau belum diputuskan, ini tentu jelek bagi mereka. Dan, kami harus mengambil keputusan soal itu. Karena ini laga kandang mereka jadi ini sepenuhnya keputusan Persija," ujar Joko.

Persija sendiri dipastikan akan menggelar laga kandang melawan Persita, Rabu 26 Juni dengan penonton. Menurut Hanifditya, pertandingan akan dilangsungkan pukul 19.00 WIB. Polda Metro Jaya, kata dia, mengimbau fans Persita tidak hadir di pertandingan itu. (*)

SUMBER
LIPUTAN6.COM



Diubah oleh adelukman
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 22:27

udah baca beluum UU BP ? emoticon-Smilie coba baca emoticon-Smilie
--

ancaam aja pakde jokowi si jekmania, reseek amat sih emoticon-Cape deeehh

0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 22:32
ngaku nya za suporter elite ibu kota ,, eh ternyata s@mp#h masyarakat emoticon-Cape d...
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 22:47
Jangankan jokowi .. Bung ben disana juga pasti sedih liat klakuan begini mah .. emoticon-Turut Berduka

#hidupBenyaminS
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 22:50
Tambah lagi kisah sedih persepak bolaan indonesia emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 22:58
liga sepakbola kampungan gini kok masih dibiarkan bergulir emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 22:59
kagak usah dibangunin stadion yg bgono mah pak dhe .....rugi emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 23:02
suporter yg memprihatinkan...
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 23:03
saya turuk prihatin bray emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 23:19
jangan dibangunin stadion baru pak,

arena gulat aja

emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 23:46
suporternya pengin saingan ama yang dibrazil ya...
piala konfederasi aja disana juga ga aman...
gimana ini mo ngadain friendly match ama tim2 luar emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 23:51
jackmahomaniaemoticon-thumbdown
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 23:52

Tom and Jerry

Salah satu pihak harus ada yang ngalah, sekalipun dari pihak korban. kalo enggak sudah pasti jadi pertempuran abadi. Jadi supporter pun nggak ada jaminan mati masuk surga.
Diubah oleh tole_90
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 23:57
Yelyel..

Viking bonek sama saja..
Asal jangan the jack..
The jack itu anjing..

Sudah tau kami anjing..
Masih aja ribut..
Yang penting We O..
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
22-06-2013 23:58
turut berduka cita emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
23-06-2013 00:34
Lucu! Plat B kan bukan cuma Jakarta, plat B itu Jakarta-Bekasi-Tangerang-Depok -______-'
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
23-06-2013 00:53
The Jak, Viking, dan suporter bola tim lain Indonesia sama aja idiotnya..
Fanatisme buta yang terlahir akibat tingkat ekonomi dan tingkat pendidikan yang rendah..

Mending bubarkan sepakbola Indonesia, karena sampe kiamat pun tidak akan pernah maju

0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
23-06-2013 01:53
bisa2 kembali tanding di solo lagi nih

atau malah bisa jadi kek tetangganya persijatim tuhemoticon-Shutup
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
23-06-2013 01:57
Makanya joko dan ahokj jangan dukung persija, apalagi pake bajunya segala
cuekin aja, Mending bikin klub baru aja
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
23-06-2013 02:09
kasihan juga ya pemainnya
trauma dong itu emoticon-Frown
0 0
0
Jokowi Sesalkan Insiden Pelemparan Bus Persib oleh Suporter
24-06-2013 15:23
Liga Indonesia = emoticon-Tai
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia