ID.fenomenalAvatar border
TS
ID.fenomenal
Gudang Senjata di Rusia Meledak, Ribuan Orang Dievakuasi
Maaf ye gan kalo acak-acakan. Thread ane emang rada-rada simple heheee.... ane newbie gan tolong minta ijo-ijonya ye gan.. minta bimbingannya emoticon-Kiss

Moskow - Lebih dari 6 ribu orang di Rusia dievakuasi menyusul ledakan kuat yang terjadi di gudang senjata setempat. Ledakan ini terjadi beberapa kali hingga menghancurkan kaca-kaca dan memicu kebakaran hebat.

Seperti dilansir AFP, Rabu (19/6/2013), ledakan ini terjadi di sebuah gudang senjata yang ada di dekat kota Chapayevsk, Samara yang berjarak sekitar 1.000 km dari ibukota Moskow. Ledakan pertama terjadi pada Selasa (18/6) malam waktu setempat dan terus berlanjut hingga beberapa jam kemudian.

Otoritas setempat menyebutkan, ledakan dipicu oleh aktivitas pembuangan sejumlah amunisi di gudang senjata tersebut. Menurut komite investigasi wilayah setempat, gudang tersebut memiliki sekitar 18 juta peluru aktif.

Tayangan televisi setempat menunjukkan asap tebal berwarna hitam pekat yang membumbung tinggi ke angkasa dari gudang senjata tersebut. Salah seorang koresponden teelvisi Rossiya 24 menuturkan, dari lokasi kejadian terdengar suara letusan nyaris setiap menit sepanjang malam kejadian.

Dampak dari insiden ini, otoritas setempat terpaksa mengevakuasi lebih dari 6 ribu warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian. Area sejauh 5 km dari gudang senjata tersebut diisolasi. Ledakan ini menghancurkan jendela-jendela rumah warga.

Total ada 48 orang yang perlu mendapat perawatan medis akibat insiden tersebut. Sebanyak 11 orang di antaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit hingga saat ini.

Dalam mengatasi insiden ini, Kementerian Urusan Darurat menggunakan pesawat yang mengangkut air untuk memadamkan kebakaran. Situasi berhasil dikendalikan pada Rabu (19/6) pagi waktu setempat.

Secara terpisah, kepolisian Samara membenarkan bahwa ledakan tersebut dipicu oleh aktivitas pembuangan amunisi-amunisi bekas yang ada di gudang tersebut. Aparat setempat masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui penyebab pasti insiden ini dan apakah ada pelanggaran prosedur dalam aktivitas pembuangan tersebut.

Spoiler for Pict:



Quote:

Diubah oleh ID.fenomenal 19-06-2013 23:15
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.