others
Batal
link has been copied
9920
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ab1ed241cb17b948000002/anda-bertanya-berwin-menjawab---edisi-2013----part-1
Semua macam pertanyaan boleh ditanyakan di thread ini. Tidak semua pertanyaan akan dijawab. Thread memakai sistem buka tutup, kapan buka dan kapan tutup tidak pasti karena tidak ada yang pasti selain ketidakpastian itu sendiri. Thread2x sebelumnya : http://www.kaskus.co.id/thread/5087d773ea74b4e031000013/abbem-anda-bertanya-berwin-menjawab/ http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013502542/a
Lapor Hansip
02-06-2013 17:30

Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013

Semua macam pertanyaan boleh ditanyakan di thread ini.

Tidak semua pertanyaan akan dijawab.

Thread memakai sistem buka tutup, kapan buka dan kapan tutup tidak pasti karena tidak ada yang pasti selain ketidakpastian itu sendiri.


Thread2x sebelumnya :

http://www.kaskus.co.id/thread/5087d...rwin-menjawab/

http://www.kaskus.co.id/thread/00000...awab---part-2/

http://archive.kaskus.co.id/thread/13502542/
profile-picture
profile-picture
anakjahanam722 dan anakjahanam721 memberi reputasi
-2
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 65 dari 505
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 04:13
Quote:Original Posted By rhea23



iya gan, om berwin jago bener. hehe. ngeri

Saya punya pertanyaan om berwin, ngelanjutin pertanyaan agan lyst tadi. Tadi kan ngomongin ekspektasi dan pretensi. Kalo menurut saya, ekspektasi dan pretensi itu timbul ga hanya dari bagaimana memaknai hidup--pahit manisnya tapi juga dari pembelajaran, kan? Kalau misalnya ekspektasi dan pretensi itu bikin hidup jadi penuh tragedi kayak yang dibilang om berwin tadi, apa seharusnya kita ga usah belajar aja ya? Kan ada yang bilang tuh 'saya tidak tahu maka saya bahagia'? Apa gimana om? T.T


Yah itu pembelajaran atas pengalaman hidup, kamu melihat ada "nilai" dan "keadaan" dalam hidup dengan membandingkan 2 hal itu manusia belajar mengenai ekspektasi misal api itu warnanya merah, kena api itu panas dan sakit, jadi api itu bisa bikn sakit.

Hal ini tertanam dalam diri seseorang dan ekspektasinya adlaah kalau dia melihat api dia harus berhati2x dan warna mereka identik dengan bahaya/api, etc.

Tp waktu kecil banyak anak2x gka pusing maen petasan keg, maen api keg, main apa rasanya berani2x aja tp makin kita dewasa karena kita tahu apa yang bisa disebabkan oleh hal itu maka kita makin jadi berhat2x dan bahkan menanggap hal2x itu adalah berbahaya.

Saya gak bilang ekspektasi dan pretensi bikin hidup jadi penuh tragedi tp karena kita tahu ada tragedi dalam hidup dan gak hanya komedi maka orang yang dewasa yang melihat kenyataan ini menjadi lebih serius.
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 06:58
ko berwin kalo subsidi bbm dikurangi lebih baik di alokasikan kemana dulu
Infrastruktur
Pendidikan dan kesehatan
Subsidi langsung ke orang
atau di pecah merata ke segala lini

0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 07:01
Quote:Original Posted By BrainLeft
ko berwin kalo subsidi bbm dikurangi lebih baik di alokasikan kemana dulu
Infrastruktur
Pendidikan dan kesehatan
Subsidi langsung ke orang
atau di pecah merata ke segala lini


S̶u̶b̶s̶i̶d̶i̶ ̶l̶a̶n̶g̶s̶u̶n̶g̶ ̶k̶e̶ ̶o̶r̶a̶n̶g̶
ga banget inih
emoticon-Cool
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 07:19
Quote:Original Posted By GothicLolita


S̶u̶b̶s̶i̶d̶i̶ ̶l̶a̶n̶g̶s̶u̶n̶g̶ ̶k̶e̶ ̶o̶r̶a̶n̶g̶
ga banget inih
emoticon-Cool


gw nanya kan yg mana mesti didahulukan emoticon-EEK!:
ahhh elaah emoticon-Hammer
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 07:25
Quote:Original Posted By BrainLeft
gw nanya kan yg mana mesti didahulukan emoticon-EEK!:
ahhh elaah emoticon-Hammer


di dahulukan atau tidak di dahulukan yang gw coret itu ga sepantesnya masuk list
emoticon-Cool
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 09:19
Quote:Original Posted By berwin


1. Gak tau berapa persen yg pasti kecil.

2. Karena olahraga sebab otot2x kamu jg ikut bergerak jadi latihan otot jg kalo kepanasan keringat keluar sebagai cara meregulas suhu tubuh kamu.

3. Iya, carriernya itu lalat dari asia yg hinggap pada tikus hitam asal eropa dan membawa penyakit, diCina kenapa hal itu tidak jadi masalah sebab orang setiap hari mandi dan makanannya dimasak matang namun disaat itu dieropa tidak semua orang mandi setiap hari dan banyak makanan yang hanya di asap/dicured saja tidak dimasak dengan api panas. Jadi penyebarannya cepat dan membunuh banyak orang.

4. Bisa aja, nanti jg kalo udah waktunya gak akan tumbuh lagi.

5. Apakah sudah ada konsensus bersama apa itu alay ? kalau ada dan kamu mengatakan seseorang itu alay berdasarkan hal tersebut maka itu objektif kalau gak yach jadi subjektif yaitu cuman kamu doank yang bilang gitu.

6. Bisa aja kenapa gak. gak ada negara yang murni 100 % teknokrasi.

Meritokrasi itu penempatan seseorang berdasarkan merit (jasa) nya.
Teknokrasi itu penempatan seseorang berdasarkan Teknos (keahlian)nya.

7. Itu 1 dari 4 ajaran klasik yang berkemabg dijaman Musim Semi dan Musim Gugur, yang laennya itu Konfusionisme, Legalisme dan Taoisme.

Taoisme adalah lawan legalisme yang satu aturan alam yang satu aturan manusia, yang satu bertindak sesuai keadaan yang satu bertindak sesuai hukum.

Sementara Mohisme itu bertolak belakang dengan konfusionisme, Mohisme itu tidak menganggap ritual itu penting dan hierarki membatasi pergerakan sosial jadi bagi mohisme mereka yang mampu haruslah diberi kesempatan sementara konfusionisme menekankan pentingnya tradisi dan hierarki serta stabilitas.

Jika Konfusinisme menekankan memperlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan maka mohisme menekankan mengasihi orang lain tanpa memandang bagaimana perbuatan mereka pada kita.




3. baru tau ane tentang penyebarannya dengan spesifik, orang eropa pada zaman itu jarang mandi karena emang air yang layak pada masa itu kurang di eropa?

7. mirip mirip jainisme yah, tapi apakah ajaran itu pernah populer selain di jaman musim semi dan musim gugur?
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 09:31
Quote:Original Posted By berwin


Minta Visa Schengen namanya, ini biar bisa muter2x di Uni Eropa.



Cari di Google dapat yg ini Win.... http://www.schengenvisitorvisa.com/#...area/c1y72....

Trus klo ke Middle Earth pake visa apa ya??? emoticon-Ngakak

Btw, thanks ya Win...
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 10:21
Quote:Original Posted By berwin
1. Di SIngapore gak ada monopoli (setidaknya terliat kaya gitu), pemerintahnya demen bikin 2 perusahaan kaya Singtel dan Starhub (provider telepon di Singapore), itu 2-2nya milik pemerintah (dahulu, sekarang sebagian besar sahamnya dimiliki TEMASEK/GIC).

Mereka bikin itu 2 company biar bersaing dan saling bunuh2xan.

Begitu jg sama tranportasi umum, disini ada 2 yaitu SBS Transit sama SMRT. SBS Transit udah ada sejak thn 1973 dan dimiliki perusahaan swasta, namun akibat agresifnya perusahaan ini membeli perusahaan transportasi lainnya maka mereka menciptakan pasar monopoli, untuk menyeimbangkan hal ini pemerintah Singapore membentuk sendiri perusahaan baru yaitu SMRT. SMRT saat ini kepemilkanya dimiliki oleh Temasek Holding.

So bisa dilihat disini apa2x yang bakal jadi monopoli selalu diciptakan persaingan.

Pemerintah Singapore percaya bahwa persaingan akan memberikan hasil terbaik bagi negaranya.

Makanya gak hanya perusahaan, masyarakat/rakyatnya aja dibuat bersaing secara global, bayangkan orang dari seluruh dunia bisa apply kerjaan ke Singapore dan bersaing dengan orang lokal Singaporean nyaris tanpa adanya perlindungan dari pemerintah mereka tidak seperti negara lain seperti Jepang, HK, etc yang ada sektor2x tertentu gak boleh dimasukin orang asing, etc seperti sektor pemerintahan.

Saya sendiri WNI dan orang asing di Singapore tp pernah kerja di kantor kementerian pendidikan Singapore dan dahulu punya akses ke Singapore Goverment Data Center.

Bahkan sekarang ada wacana untuk menggunakan ex menteri negara asing untuk jadi menteri di Singapore.


bukan gitu mod,
listrik, air, dan kereta kan butuh investasi yg gede, dan sekali infrastruktur udah dibangun suatu wilayah, susah buat kompetitor lain buat masuk.

Misal listrik, selama ini dibagian hulu (pembangkit) memang sudah liberal, swasta bisa masuk. Tapi di bagian hilir (customer service) gak ada yg mau masuk, karena pln udah terlanjur punya sarana duluan. Apa ada caranya buat mendorong perusahaan swasta buat bikin kabel2, tiang listrik, pipa air, dll di wilayah yg udah ada pln / pam?

Karena setau gw ada rencana buat membagi pam berdasarkan wilayah2 tertentu, tp ini kan jadinya monopoli di wlayah tertentu aja mod?

terus soal kereta, Indonesia kan masih dimonopoli KAI. Nanti kalo diliberalkan apa swasta juga ikut ngurus rel dan stasiun? Rel itu fungsinya seperti jalan yg bebas dinaiki kereta dari perusahaan manapun, atau eksklusif untuk perusahaan pemilik? Jadi masing2 perusahaan harus bikin jalur rel sendiri2 atau relnya dipakai bersama?
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 11:48
Om Berwin, nanya dong..
Mod DC sekarang siapa yah???
Sekarang anak2 DC pada bikin trit di H2H terus minta di Moved ke DC. Mereka bilang karena di DC sudah tidak ada mod yang aktif..
Kasian anak2 H2H jadinya nih.. Mohon dibantu ya Om Berwin.. emoticon-Kiss (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 15:00
Quote:Original Posted By berwin


1. Dia melakukan perjalanan muter2x, kan saya udah bilang dia melakuakn perjalanan muter2x menyebarkan idealisme dan ajarannya serta nyariin kerjaan buat murid2xnya.

2. Iya dia pejabat, iya jabatan masa lalu itu seumur hidup ato sampe dipecat sama pemberi kerjanya.


eh jadi kenyataannya seperti itu ya kak

kira2 misi confusius memang ingin mencari murid dan menyebarkan filsafat dan ajaran ya.

terus klo taoisme kan kak pernah bilang bahwa ajarannya adalah tentang harmonisasi, bisa dijelaskan kah kak yg dimaksud harmonisasi ini bagaimana caranya apakah dg meditasi atau ada hal lain

pernah juga lihat film ttg tao ada juga filosofi yg mirip2 dg ilmu fisika dan tentang keseimbangan gaya2 fisika apakah memang seperti itu model2 harmonisasinya?

terimakasih ya kak emoticon-coffee
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 15:35
Quote:Original Posted By Jokiez


eh jadi kenyataannya seperti itu ya kak

kira2 misi confusius memang ingin mencari murid dan menyebarkan filsafat dan ajaran ya.

terus klo taoisme kan kak pernah bilang bahwa ajarannya adalah tentang harmonisasi, bisa dijelaskan kah kak yg dimaksud harmonisasi ini bagaimana caranya apakah dg meditasi atau ada hal lain

pernah juga lihat film ttg tao ada juga filosofi yg mirip2 dg ilmu fisika dan tentang keseimbangan gaya2 fisika apakah memang seperti itu model2 harmonisasinya?

terimakasih ya kak emoticon-coffee


Konfusius bukan nyari murid, sebelum dia menyebarkan idealismenya dia jg udah punya murid, namun ketika dia mengundurkan diri dari kerajaan Lu dia berpergian keliling cina saat itu utnuk menyebarkan idealisme dan mencarikan kerja bagi murid2xnya sebagai pejabat negara2x tersebut.

Harmonisasi itu dicapai bukan dgn meditasi, tp dengan proses observasi terhadap fenomena2x alam. Intinya menurut Lao Tze, alam tidak berkehendak dan tidak memaksakan sesuatu namun segala sesuatunya dapat tumbuh dengan baik, jika manusia bisa seperti alam maka manusiapun dapat tumbuh dgn baik.

0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 15:38
Quote:Original Posted By lyst


2) Win, bukannya itu malah menciptakan apa yang kita sebut sebagai karma buruk? Termasuk di dalamnya nikung pacar orang sama aja bunuh diri sendiri win? Bahkan logikanya setiap pasangan tak ingin pacarnya diambil orang, dengan asumsi, dia masih menyayangi pacarnya.

Kemudian, gimana cara ngitung deferred tax asset/liability kalo ada kasus prepaid tax ama NDE tidak diketahui win?


Saya tidak bilang itu baik atau buruk, semua tindakan pasti berakibat dan hal kaya gini jg pasti ada akibatnya.

Semua orang jg tidak ingin pacarnya diambil orang tp apakah semua orang yakin pacarnya itu tidak ingin dirinya diambil oleh orang lain ?
(Kamu tahu bahwa kamu tidak ingin pacar kamu diambil orang lain tp apakah kamu yakin orang yang kamu pacari itu jg berpendapat/merasa sama ?)

Tidak tahu kk, coba tanya akuntan yang ngerti.

0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 15:39
Quote:Original Posted By klip
Om Berwin, nanya dong..
Mod DC sekarang siapa yah???
Sekarang anak2 DC pada bikin trit di H2H terus minta di Moved ke DC. Mereka bilang karena di DC sudah tidak ada mod yang aktif..
Kasian anak2 H2H jadinya nih.. Mohon dibantu ya Om Berwin.. emoticon-Kiss (S)


Kemenyan and Makavelli.
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 15:44
Quote:Original Posted By Hashimi


bukan gitu mod,
listrik, air, dan kereta kan butuh investasi yg gede, dan sekali infrastruktur udah dibangun suatu wilayah, susah buat kompetitor lain buat masuk.

Misal listrik, selama ini dibagian hulu (pembangkit) memang sudah liberal, swasta bisa masuk. Tapi di bagian hilir (customer service) gak ada yg mau masuk, karena pln udah terlanjur punya sarana duluan. Apa ada caranya buat mendorong perusahaan swasta buat bikin kabel2, tiang listrik, pipa air, dll di wilayah yg udah ada pln / pam?

Karena setau gw ada rencana buat membagi pam berdasarkan wilayah2 tertentu, tp ini kan jadinya monopoli di wlayah tertentu aja mod?

terus soal kereta, Indonesia kan masih dimonopoli KAI. Nanti kalo diliberalkan apa swasta juga ikut ngurus rel dan stasiun? Rel itu fungsinya seperti jalan yg bebas dinaiki kereta dari perusahaan manapun, atau eksklusif untuk perusahaan pemilik? Jadi masing2 perusahaan harus bikin jalur rel sendiri2 atau relnya dipakai bersama?


Gak ada beda dengan di Singapore.

Pemerintah Singapore dengan membuat Singtel dan Starhub membangun infrastruktur telekominikasi dari satelit, fibreoptic cable, etc. Nah sekarang udah banyak provider laen yang swasta murni macem M1, MyRepublic, etc yg jadi Provider service dan bayar aja biaya pemakaian infrastrukturnya.

Jadi kalo kaya kasus yg kamu bilang seharyusnya kaya bagian service PLN dsbnya itu mundur sedikit demi sedikit dan mentransisikannya pada perusahaan2x swasta, PLN bertugas bagun infrastrukturnya aja dan yang laen pada dasarnya bayar PLN untuk pengunaan infrastruktur itu. Sama kaya PAM, pemerintah bangun jaringan supply dan pipa yang operatornya bayar fee untuk pengunaanya.

Kereta jg sama, disini jg namanya Rel dan terowongan mah urusan pemerintah, namun operator penyedia layanannya itu yang ngurus operasional. Mereka ada target harus setor uang ke kas negara dan lisensinya itu 30 thn.


0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 15:46
Quote:Original Posted By Zireg


Cari di Google dapat yg ini Win.... http://www.schengenvisitorvisa.com/#...area/c1y72....

Trus klo ke Middle Earth pake visa apa ya??? emoticon-Ngakak

Btw, thanks ya Win...


Kamu pergi aja kekedutaan besar negara anggota EU misal Belanda terus disana kamu tanya mau apply visa Schengen, nanti dikasih tau gimana caranya, kalo kamu dapet itu Visa Schengen kamu gak perlu apply2x Visa lagi buat negara anggota Uni Eropa.

Kalo ke Middle Earth pake Visa Valinor.

0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 15:51
Quote:Original Posted By royalhunter

3. baru tau ane tentang penyebarannya dengan spesifik, orang eropa pada zaman itu jarang mandi karena emang air yang layak pada masa itu kurang di eropa?

7. mirip mirip jainisme yah, tapi apakah ajaran itu pernah populer selain di jaman musim semi dan musim gugur?


1, Jaman dahulu mandi itu gak gampang kaya jaman sekarang, dahulu gak ada pipa2x air dan pompa buat menyalurkan air ke rumah2x.

Dimasa Romawi mereka ada bath house public, kaya kolam renang gitu dimana orang2x bisa mandi dan dibersihkan disana dan ada para budak yang nguras dan ngisiin air dan ada aqueduct yang mensuplai air ke kota roma.

Tekhnik ini digunakan juga oleh orang2x di Turki pada masa medieval dan makanya ada turkey bath house.

Tp orang2x eropa setelah bangsa romawi itu yg berkuasa umumnya orang2x Goth, bangsa germanic yang hidupnya biasa didalam hutan dan kemudian keluar ke kota dan emnguasai kota2x besar eropa bekas jajahan/koloni romawi. Mandi bukanlah salah satu kultur yang biasa mereka lakukan dan gak ada lagi yang bangun aqueduct kaya Romawi.

Juga ketika populasi makin membesar maka mereka mulai tinggal jauh dari sungai yg jadi sumber air dimasa itu so banyak yg gak dapat kesempatan mandi.

Biasanya mereka mandi itu Ketika musim dingin berakhir dan musim semi tiba dan es / salju mencair. Setelah mereka mandi baru ada musim pernikahan, jadi mereka menikah setelah musim mandi kalo gak bau dan kotor. Yah begitulah kehidupan di Eropa jaman abad kegelapan dan pertengahan.

2. Setelah masa itu Qin yang keluar jadi pemenang menggunakan Legalisme dan mereka menghancurkan ajaran2x yg lain, buku2xnya dibakar dsbnya.

Ketika Qin runtuh pengantinya adalah Han yang menggunakan Konfusionisme dan mereka berkuasa 400 thn lamanya jadi legalisme, taoisme dam mohisme tidak lagi berkembang dan tidak dipraktekan lagi. Seperti Taoisme itu jadi seperti aliran mistis yang dipraktekan oleh orang didesa2x dan pertapa digunung2x.



Diubah oleh berwin
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 15:55
Quote:Original Posted By BrainLeft
ko berwin kalo subsidi bbm dikurangi lebih baik di alokasikan kemana dulu
Infrastruktur
Pendidikan dan kesehatan
Subsidi langsung ke orang
atau di pecah merata ke segala lini



Kalau saya pikir harus yang sifatnya produktif seperti pembangunan infrastruktur yang menyerap tenaga kerja sehingga orang bisa dapet kerja dan penghasilan.
0 0
0
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2013 - Part 1
19-06-2013 16:26
mod numpang nanya

1. diantara semua pertanyaan2 yg ada di thread ini, pertanyaan yg paling sulit tapi akhirnya bisa dijawab ada di post nomer berapa?

2. bedanya ironi ama paradox itu apa? pake bahasa yg simpel aja jelasinnya ya.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 65 dari 505
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia