Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2945
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013160627/pesan-aneh-di-susu-indomilk
sebelumnya di :rate5 sama di :toast ya gan Awalnya sekedar tak percaya ketika membaca Suara Publika di Harian Umum Republika pada Jum’at 2 Desember 2011 yang lalu. Suara Publika tersebut berjudul “Susu Indomilk : Kemasan Mengandung Pesan Berbahaya”. Namun setelah melakukan survey dan sambil berbelanja ke beberapa Hypermarket, Supermarket, dan Minimarket, saya memang mendapati kemasan Susu Indom
Lapor Hansip
18-02-2012 22:03

Pesan Aneh di Susu Indomilk

sebelumnya di emoticon-Rate 5 Star sama di emoticon-Toast ya gan


gambar
Awalnya sekedar tak percaya ketika membaca Suara Publika di Harian Umum Republika pada Jum’at 2 Desember 2011 yang lalu. Suara Publika tersebut berjudul “Susu Indomilk : Kemasan Mengandung Pesan Berbahaya”.

Namun setelah melakukan survey dan sambil berbelanja ke beberapa Hypermarket, Supermarket, dan Minimarket, saya memang mendapati kemasan Susu Indomilk Susu Bubuk Berperisa, memang bergambar dua orang dewasa berjenis kelamin laki-laki yang hampir sebaya dan mengapit seorang anak laki-laki. Setelah saya amati dalam-dalam memang benar apa yang disampaikan penulis Suara Publika, bahwa kemasan kardus Indomilk, memang mengandung pesan berbahagianya pasangan sejenis dengan seorang anak laki-laki sebagai konsumen susu Indomilk tersebut.

Produsen Indomilk sudah memberikan tanggapan atas Suara Publika tersebut pada hari Senin, 5 Desember 2011 yang lalu, namun terkesan berkelit dan tidak memberikan solusi atas persoalan perlindungan terhadap konsumennya ini.

Informasi dan promosi yang menyesatkan bagi konsumen yang dilakukan oleh produsen susu nasional tersebut. Pesan yang disampaikan oleh produsen Indomilk tersebut adalah hendak menyampaikan bahwa abnormalitas adalah suatu hal yang lumrah dan mengubah pandangan struktur keluarga yang selama ini di strukturkan sebagai seorang ayah, seorang ibu dan anak-anak.

Tidak biasanya Indomilk mengemas produknya seperti ini. Selama ini produk Indomilk digambarkan sebagai keluarga yang utuh dan normal. Seperti dalam kemasan Susu Kental Manis sebagaimana gambar dibawah ini.


Dari kemasan seperti itu jelas anak-anak sebagai pihak yang dirugikan dalam mengkonsumsi susu Indomilk tersebut. Disamping orang tuanya yang juga dirugikan, karena informasi berupa gambar itu berisi pesan berbahaya bagi masa depan anak-anaknya.

Sampai saat ini Indomilk belum bergeming, disamping komponen masyarakat yang lain yang seakan tak peduli dengan informasi produk susu yang menyesatkan ini.
judul spoiler

judul spoiler


Ini merupakan salah satu bentuk kejahatan korporasi untuk mengelabui konsumennya agar mengkonsumsi barang yang diproduksinya dengan menyelipkan informasi dan promosi yang menyesatkan dan menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masyarakat pada umumnya. Penulis menduga ada pesan dan kampanye terselubung untuk melegalkan perkimpoian sejenis.

Semoga bermanfaat
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 143 dari 148
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 15:40
adeh,, ,maho merajalela
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 16:00
lebih baik telusuri lebih dalem tentang info pemilik perusahaan/pendiri indomilk.
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 16:05
kok gabisa dibuka gan spoilernya. emoticon-Cape d... (S)
pengen liat gbrnya nih. emoticon-Big Grin
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 16:06
Quote:Original Posted By f4ckj4r
ini ada penjelasannya gan.....

Setelah dikirimi Surat Pembaca di Harian Republika, Jum’at (02/12/2011) oleh Anangga K, dari Tangerang, terkait pesan berbahaya yang terdapat dalam kemasan Susu bubuk full cream ukuran 400 gr bermerk Indomilk, hari Senin kemarin (05/12/2011) pihak Indomilk melalui Wakil Presiden Direktur PT Indolakto memberikan jawaban. Berikut lengkapnya!

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Anangga K yang dimuat di rubrik suarapublika Harian Republika pada 2 Desember 2011 mengenai kemasan susu Indomilk, perkenankanlah kami untuk memberikan penjelasan sebagai berikut:

1. Susu Bubuk Indomilk Omega 3 adalah susu bubuk yang diperkaya dengan Omega 3 yang ditujukan untuk anak usia satu tahun ke atas, orang dewasa, dan lanjut usia. Pesan yang ingin kami sempaikan melalui tampilan dalam kemasan tersebut adalah bahwa susu bubuk Indomilk Omega 3 cocok untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Pesan tersebut digambarkan dengan foto keluarga yang mewakili tiga generasi, yaitu kakek, ayah, dan putra pada sisi muka depan kemasan, sedangkan pada muka belakang terdapat foto nenek, ibu, dan putri sehingga lengkap menjadi potret satu keluarga yang utuh (kakek, nenek, ayah, ibu, dan anak-anak).

2. Pesan yang lebih jelas mengenai Susu Bubuk Indomilk Omega 3 yang cocok untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga juga dapat dilihat pada versi iklan yang telah ditayangkan di beberapa stasiun televisi nasional, yang sangat jelas menggambarkan sebuah keluarga yang terdiri atas ayah, ibu, bersama anak-anaknya yang sehat dan berprestasi.

3. PT Indolakto selaku produsen susu Indomilk yang sudah beroperasi selama lebih dari 42 tahun di Indonesia sangat memperhatikan kebutuhan konsumen akan nutrisi dan oleh karenanya kami berharap keluarga Indonesia dapat menikmati manfaat produk susu kami.

Demikian surat tanggapan dari kami, semoga hal ini dapat menjelaskan apa yang menjadi pemikiran Bapak Anangga K. Terima kasih kami ucapkan atas perhatian dan masukan dari Bapak Anangga K, dan hal ini tentunya akan menjadi masukan yang berguna bagi kami. Atas dimuatnya tanggapan surat ini, kami ucapkan terima kasih.

Irsan Yazid
Wakil Presiden Direktur PT Indolakto

Silahkan langsung ke TKP : http://www.arrahmah.com/read/2011/12...anangga-k.html


tuh udah ada yg jelasin
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 16:07
wah brati maho dong? baru nyadar gan
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 16:10
:maho tuh gan tapi pictnya ga bisa dibuka gan
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 16:14
Wah ternyata bahaya juga ya emoticon-Najis (S) maho detected
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 16:17
ane cek dulu gan,,ane juga penasaran emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 16:18
:maho
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 16:25
Gak kebuka gambarnya tuh? emoticon-Bingung
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 16:27
ane ga engeh gan ma gambar nya..
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 20:42
Jaman udah gila..ane mah milih susu bini aja gan
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 21:04
tapi susunye enak kok gan walaupun ada pesan anehnye
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-03-2013 21:18
wah wah untung ane minumnya susu yang murni hihi
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
18-06-2013 20:11
Sumpah ini akward banget! Aneh banget sih Indomilk -_-
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
18-06-2013 20:15
waah semakin banyak aja benih benih maho bermunculan emoticon-Cape d... (S) untung ane minum Milo
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
18-06-2013 20:23
paraaaaah emoticon-Najis
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
18-06-2013 20:27
halah gan..
yg penting rasanya enak emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
18-06-2013 20:34
0 0
0
Pesan Aneh di Susu Indomilk
30-06-2013 10:05
BUAT PARA KASKUSER...JANGAN MINUM INDOMILK...YANG MINUM INDOMILK = emoticon-Genit




This post originally created by okta.viogita
0 0
0
Halaman 143 dari 148
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia