Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51834b092575b40551000009/mie-kratak--lauk-sederhana-ala-anak-kost
Makasih buat agan-agan yang udah mampir dimari :iloveindonesias :ilovekaskuss No Repost gan :hammers Oke Gan langsung ke Thread :thumbup Beberapa tahun silam, saia menikmati masa-masa menjadi anak kos. banyak sukanya daripada dukanya.Pasti bangga deh menjadi anak kos. Masalahnya, postingan ini menceritakan kepiawaian saia dalam ‘kepepet‘ memasak demi menghemat uang bulanan. Salah satunya memas
Lapor Hansip
03-05-2013 12:28

Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost

Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost

Makasih buat agan-agan yang udah mampir dimariemoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


No Repost gan emoticon-Hammer (S)
Bukti


HT PERTAMA ANE


Oke Gan langsung ke Thread emoticon-thumbsup

Quote:Beberapa tahun silam, saia menikmati masa-masa menjadi anak kos. banyak sukanya daripada dukanya.Pasti bangga deh menjadi anak kos.

Masalahnya, postingan ini menceritakan kepiawaian saia dalam ‘kepepet‘ memasak demi menghemat uang bulanan. Salah satunya memasak (membuat) lauk untuk keperluan makan selama tanggal tua menjelang gajian. emoticon-Big Grin

Kenapa kok cuma masak lauk?
  • Gampang masaknya (alasan validnya sih malas)
  • Tidak perlu banyak bahan masakan
  • Cepat dan efisien
  • Ekonomis
  • Hemat


Saia memasak lauk Mie Kratak (saat itu sangat fenomenal di kalangan para penghuni kos). Bisa dibilang Martabak Mie. Bedanya, mie-nya tidak perlu direbus terlebih dahulu. Gampangnya, bisa dilihat cara masak dan penyajiannya (menurut saia).

BAHAN :
  • 1 bungkus mie instan (bila perlu jangan yang mie goreng)
  • 2 butir telur ayam (bisa diganti dengan telur bebek 1 butir)
  • Minyak goreng secukupnya (mereknya bebas)
  • Cabe rawit secukupnya (bila perlu ditambah jika ingin pedas)
  • Gula dan garam secukupnya (sesuai imajinasi rasa)
  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • Saus sambal
  • 1 mangkok besar
  • Sepasang sendok garpu
  • Wajan penggorengan dan sutil (bahasa Indonesia-nya apa ya?)
  • Kompor dan bahan bakarnya (boleh menggunakan LPG atau minyak tanah)


CARA MEMBUATNYA :
  • Remas-remas mie mentah yang masih terbungkus sesuai dengan imajinasi, jangan terlalu lembut meremasnya emoticon-Big Grin
  • Jika sudah, masukkan mie yang sudah diremas-remas tadi ke dalam mangkok beserta bumbu-bumbu mie instan
  • Pecahkan telornya dan masukkan isinya ke dalam mangkok yang sudah berisi mie dan bumbu-bumbu
  • Iris-iris cabe, bawang merah dan bawang putih, lalu campurkan di dalam mangkok
  • Kocok campuran yang ada di mangkok menggunakan garpu hingga merata, bila perlu tambahkan gula dan garam sesuai dengan selera
  • Panaskan minyak goreng di wajan penggorengan. Setelah panas, tuang campuran di mangkok dengan takaran 1-2 sendok.
  • Buat seolah-olah sedang menggoreng bakwan emoticon-Big Grin
  • Goreng hingga matang (biasanya coklat keemasan) dan tiriskan
  • Sajikan bersama nasi hangat dan segelas es teh manis


CARA MAKAN :
  • Ambil potongan-potongan Mie Kratak sambil dicocol-cocol pada saus sambal
  • Bayangkan seolah-olah sedang menikmati kreasi masakan ala chef terkenal


Selamat mencoba dan rasakan sensasinya… emoticon-Big Grin



Berikut adalah foto hasilnya :

Quote:
foto


Quote:
tips untuk FJB-ers


Quote:
TS MENERIMA
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:
BELUM ISO, CUKUP emoticon-Rate 5 Star


makasih cendolnya gan


makasih cendolnya gan


Quote:
Diubah oleh junotxx
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 109
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:36
patut di coba di tanggal tua emoticon-Ngakak
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:37
kreasi masakan mie gan emoticon-Smilieemoticon-Cendol (S)
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:37
Plis gan. Kosan ane g boleh masak
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:37
kalu ane kremes ªjª mienya campurin bumbunya mbil nyeduh susu anget praktis gan diperut jg campur hahaha
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:37
wah resep baru nih....ane coba gan ntar dirumah
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:38
ane bayangkan dulu ya gan...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:38
apa ngga keras tuh gan? mi nya kan ngga di rebus dlu.
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:39
Makanan sarapan gw tiap pagi emoticon-Ngakak (S)
Cuma bedanya ane mi nya di rebus, baru gi goreng pake telornya. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:39
Itumah namanya bukan bikin mie pake telor.. tapi goreng telor pake mie...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:39
makanan dikala lagi lumayan berduit
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:39
wkwkkwk ane juga suka bikin tapi mie nya direbus dulu gan .__.
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:40
Di kantin kampus ane dijual makanan macam ini tapi mie ny d rebus dlu bru di campur telur dan bahan" lain trus d goreng + nasi putih hanya 7000 rupiah.. banyak yg beli kok gan dan laris manis emoticon-Ngakak
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:40
Quote:Original Posted By 1sekalii1
kalau ane sebagai anak kos
ane beli mie rebus / goreng
terus di makan mentah..
minum nya aqua yg harganya 500...

susah banget gan hidup ane
post asli 1sekalii1


Trs pake nasi y gan emoticon-Big Grin mie mentah enak ya gan hahaha ane jg suka gadoin
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:40
Hahahaha...keren banget tuh makanan emoticon-Ngakak
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:41
wahaha krutuk krutuk emoticon-Ngakak
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:41
pizza mi ya gan emoticon-Big Grin
ane pernah bikin tuh
tapi kurang enak gan
malah ancur rasanya klo ane yg buat emoticon-Hammer2
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:41
kalo pembantu gw masak minya di rebus dulu nanti mienya dicampur bumbu nya baru dicampur ama telor trus digoreng
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:41
itu enak kok gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:42
anak kost banget gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Mie Kratak : Lauk Sederhana ala Anak Kost
17-06-2013 19:42
jadi lapar ame gaaaan
0 0
0
Halaman 18 dari 109
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia