YogaAlif
TS
YogaAlif
Ini Jalanan Gini Amet Ya Gan
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرحْمَنِ اارحِيم


Nih gan ane mau share jalan-jalan yang menurut ane absurd, aneh &extrim lah di berbagai ibu kota dan ibu negara emoticon-Hammer (S), Yuk lah gan, kita mulai jalan-jalan!

1. Jalan Paling Berkelok
Jalan ini menjadi salah satu landmark paling populer di San Fransisco, USA. Awalnya jalan yang memiliki kemiringan hingga 27 derajat ini dirasa terlalu curam, sehingga pada tahun 1923 jalan satu arah ini dibuat berkelok dengan delapan kali belokan.



Agar pengguna jalan tidak bosan dan mabuk darat saat melintasinya, di setiap belokan diselipi taman bunga yang cantik. Tempat ini pun menjadi tempat berfoto wajib bagi para wisatawan. Tapi sebaiknya jangan terlalu lama berfoto di sini karena mobil di belakang sudah antri.

2. Jalan Terpanjang
Ternyata jalanan terpanjang di dunia adalah Yonge Street yang terletak di Kanada.



Jalanan ini sering disebut juga dengan jalanan utama Ontario. Jalanan ini menghubungkan antara Danau Ontario di Toronto, Kanada dengan Danau Simcoe. Panjang jalanan ini mencapai 1.896 km dan dinobatkan sebagai jalanan terpanjang di dunia oleh Guinnes Book of Records.

3. Jalan Terpendek
Jika berkunjung ke Skotlandia, Anda harus mampir ke Ebenezer Place di wilayah Caithness. Jalan ini tercatat di Guiness Book of Records sebagai jalan terpendek di dunia dengan panjang jalan hanya 5,2 meter.



Jalan ini bahkan hanya terdiri dari satu bangunan, yaitu No.1 Bistro yang menjadi bagian dari Mackays Hotel. Pak pos pasti tidak sulit untuk mengantarkan surat ke alamat ini.

4. Bundaran Raksasa
Jika Inggris memiliki bundaran paling ruwet, maka Malaysia memiliki bundaran paling besar di seluruh dunia. Lebar putaran nya mencapai 3,4 km dan dikelilingi oleh bukit-bukit dan taman yang cantik.



Pemandangan nya memang menarik, tapi kalau Anda sedang terburu-buru, sebaiknya Anda jangan sampai salah jalan di bundaran ini atau Anda akan semakin terlambat.

5. Jalanan Paling Curam
Baldwin Street di Irlandia adalah jalan paling curam di dunia. Bertempat di North East Valley, sekitar 3,5 kilometer dari pusat kota Dunedin, jalan ini memiliki derajat kemiringan antara 19 hingga 35 derajat.



Sepertinya agak sulit jika mendorong mobil yang mogok di jalan ini ya?.

6. Bundaran Paling Rumit
Tidak salah kalau bundaran di Swindon, Inggris ini dinobatkan sebagai bundaran paling ruwet di dunia. Dibangun sejak tahun 1972, bundaran besar ini terdiri dari lima bundaran kecil.



Sekilas bundaran ini memang tampak memperlancar arus lalu lintas, namun jika arus lalu lintas ramai, sepertinya bundaran ini malah justru memperumit jalanan. Bagaimana menurut Anda?.

7. Jalan Terlebar
Saat ini jalan terlebar di dunia ada di Buenos Aires, Argentina. Jalan 9 de Julio Avenue memiliki lebar sebanyak 300 kaki dan memuat hingga 12 lajur kendaraan.



Dengan kecepatan normal, pejalan kaki membutuhkan 2 atau 3 traffic lights untuk menyebrangi jalan ini. Hati-hati saat menyeberang ya..!

8. Jalan Tersempit
Jalan Spreuerhofstraße menjadi jalan paling sempit yang ada di dunia.



Jalan yang berada di kota Reutlingen, Baden Württemberg ini memiliki lebar antara 31 cm hingga 50 cm. Dengan jalan selebar ini, Anda harus memiringkan badan untuk melewatinya.
Quote:


SUMBER

Quote:


Quote:
Diubah oleh YogaAlif 15-08-2014 07:26
0
3K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.