News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
1897
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51b073ec38cb179f5f000003/tak-ikut-wajib-militer-wni-bakal-dipenjara-1-tahun
Lembaga parlemen di Indonesia memberi sinyal akan mewacanakan pembahasan mengenai wajib militer di Indonesia. Sanksi penjara maksimal selama satu tahun pun dikabarkan telah dimasukkan ke dalam materi Rancangan Undang-Undang Komponen Cadangan (Komcad) tersebut. "Kalau terjadi perang masa kita diam? Berlaku untuk siapa saja. Contoh Singapura, sopir taksi tahu harus berbuat apa saat perang. Itu
Lapor Hansip
06-06-2013 18:35

Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun

Past Hot Thread
Lembaga parlemen di Indonesia memberi sinyal akan mewacanakan pembahasan mengenai wajib militer di Indonesia. Sanksi penjara maksimal selama satu tahun pun dikabarkan telah dimasukkan ke dalam materi Rancangan Undang-Undang Komponen Cadangan (Komcad) tersebut.

"Kalau terjadi perang masa kita diam? Berlaku untuk siapa saja. Contoh Singapura, sopir taksi tahu harus berbuat apa saat perang. Itu negara kebangsaan yang baik. Komcad atur itu," kata Hayono Isman, anggota Komisi I Bidang Pertahanan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Hayono menyatakan wajib militer mempersiapkan warga negara untuk selalu siap membantu pemerintah saat terjadi perang melalui pelatihan.

Berlawanan dengan politikus Partai Demokrat tersebut, Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menilai wajib militer pada RUU Komcad masih belum jelas karena sampai kini tidak diketahui peruntukannya orang-orang yang dididik dalam pendidikan ala tentara ini.

"Dalam keadaan damai siapa yang akan mengawasi penggunaan komponen cadangan sehingga tidak dipergunakan untuk kepentingan pihak-pihak tertentu. Ini yang harus di-clear-kan dulu soal pemahaman tersebut. Ini mencermati dinamika yang berkembang di masyarakat," ungkapnya.

Membela negara adalah hak dan kewajiban setiap kita, anak bangsa. Namun, hal ini janganlah dijadikan pembenaran untuk memunculkan peraturan yang sebenarnya menguntungkan kelompok tertentu saja.

jember

wajib belajar aja lom tuntas ini gaya-gayaan mau wajib militer cangkemmu cok
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 69 dari 96
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 16:56
Quote:Original Posted By bvrzvm
mending di penjara lah daripada wamil emoticon-Ngakak


ia gan wajib belajar aja belum rata ini udah gaya2an mau ngadain wamil :capedeh
lama-lama gabetah ane di Indonesia emoticon-Hammer2
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 16:56
politisi politisi salah kaprah semua.. sok pinter semua.. udah mending nungguin 2014 deh buat PEMILU.. jangan pilih lagi para anggota DPR 2009-2014 itu.. muak liatnya!!
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 16:56
asal gak disalah gunakan pihak tertentu aja lah gan. kl ane sih setuju2 aja asal pengelolaannya benar
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 16:56
Apa sih pentingnya Wamil?? tujuan nya apaan? buat bantuin jaga wilayah indonesia?? jaga nya kyk apa? menghadapi bahaya?? diserang ama negara tetangga??

Kalaupun dalam keadaan darurat pun, rakyat indonesia pasti siap kok kalau dimobilisasi secara mendadak.

Daripada buat wamil, mending tu duit buat nambahin alutsista ama ningkatin kesejahteraan TNI aja dulu terutama mereka2 yang bertugas di medan laga (perbatasan dsktrnya)
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 16:57
ah, banyak cing cong, gak ada aksi.
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 16:57
tanggung amat dipenjara 1 tahun gak sekalian seumur hiduppp
buat peraturan seenak jidat, yg buat aturan wajib militer juga gak tuh???
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 16:57
Biarkan dprnya dulu yang ikut emoticon-Ngakak
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 16:59

wamil.. kapan tuh

tahun 2020 kali.. yahh... saat negara kita sudah dijajah negara laen...
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 16:59
Quote:Original Posted By Discuzz
Duit negara aza ga ada
Kejauhan ah mikir wajib militer


wkwkwk emoticon-Ngakak
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:00
ane stuju gan ama wamil,

kalo fungsinya buat menumbuhkan rasa cinta negara gan jd gak ada tuh arab wanabe khilafah2an ama bocah sok yg dikit2 kebarat2an atau korea2an emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:01
Asal jangan disiksa aj ky stpdn
Ntr mlah ikut wajib meliter ntr di jadikan bahan cobaan emoticon-Marah
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:01
Quote:Original Posted By i486dx
satu lagi wacana aneh dari para politikus di gedung parlemen,

ini negara wajib militer emangnya mau perang ?

ga usah ributlah, kalau seandainya negeri ini diserang otomatis kita semua akan menjadi wajib militer...

atau ada yang berkata kan biar terlatih

yang terlatih kan disana sudah ada para tentara.

gitu aja kok repot..

kalau memang ada niat mau memperkuat pertahanan negara, tolong itu alustista di tingkatkan, orang di negara maju sudah main remote kontrol semua minim human resource, ngapain kita sibuk mengandalkan otot yang ga mampu menahan serangan para robot" baja dari yang model darat laut, sampe yang bisa terbang..

berasa jaman majapahit apa?


sepakat gan

0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:01
wajib militer,
rakyat indonesia banyak gitu,
gimana ngehandlenya.
otak dipake gak sih..
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:01
Tp bagus lo gan timbul sikap patriotisme untuk bela negara emoticon-thumbsup
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:01
wajib nikah dulu ah ihirr emoticon-Ngakak
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:02
Pengalihan isu macam apalagi neh emoticon-Ngakak
Bener kata TS, WAJIB BELAJAR WAE DURUNG BENER MEH WAJIB MILITER, COOOOK emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh MbahJoyo23
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:03
emoticon-Ngakak
makin bikin kaya oknum dah
pasti banyak penyalahgunaan kalo ga di kordinir dgn baik
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:03
ane mau gan klu wajib militer, biar ane bisa mai tembak-tembakan gan sperti di film-film emoticon-Cool
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:04
dasarnya apa ini, masa ngga ikut wamil dipenjara emoticon-Ngakak
0 0
0
Tak Ikut Wajib Militer, WNI Bakal Dipenjara 1 Tahun
07-06-2013 17:04
kalo cuma baris berbaris sih ane ogah gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 69 dari 96
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia