meulabohcityAvatar border
TS
meulabohcity
Cara Cepat ISO di Kaskus (TIPS)
SORRY THREAD NEWBIE
ane cuma mau bagi tips aja keagan atau agan wati yang belum tau cara cepat cari iso

Siapa sih yang nggak kenal kaskus forum internet terbesar di Indonesia. Gua juga salah satu pemilik id kaskus (idnya rahasia dong) dan sedang mengejar ISO. Kenapa sih banyak banget orang yang pengen bisa ISO? jawabannya selain pangkat id kaskusnya bertambah pada jumlah postingan 2000 ke atas kita udah bisa ngirim cendol (Good reputation points) atau bata (Bad reputaion Point).

Banyak kaskuser yang mati-matian agar bisa ISO. Salah satunya dengan cara-cara haram seperti ngejunk, copas comment, pakai jasa orang lain, dan cara-cara lainnya. Nah kalau gua disini ingin berbagi gimana caranya mendapatkan ISO dengan cara yang halal tanpa harus lama-lama nungu sampe bertahun-tahun. 2000 postingan itu nggak dikit coy!

1. Ikut kamar diskusi yang kita suka
Kamar diskusi atau klub banyak kita jumpai di kaskus. Misalkan saya ikut kamar diskusi “Kaskus UI” dan “Pecinta Ikan Buas”; dengan ikut di kamar diskusi tersebut selain kita bisa dapat temen baru kita juga bisa dapet kiriman cendol dari member disitu. tapi inget jangan sampai kita ngejunk di kamar diskusi tersebut. Bisa-bisa kita malah dibata. Kalau di Kaskus UI ada yang namanya smart junk. Caranya seperti dengan menaruh gambar-gambar unik, lucu atau informasi yang OOT tapi menarik untuk dibaca (Sperti ice breaking atau memulai topik). Tapi yang paling gampang sebetulnya cukup kita quote temen kita (nganggepin) terus tulis sesuatu tentang apa yang dia tulis. Gampang kan? Pengalaman gua gara-gara ikut kamar diskusi jadi tambah banyak banget cendol dan postingan yang gua dapetin.

Kalau agan bingung mau masuk kamar diskusi yang mana? Agan bisa mulai dengan topik yang agan suka seperti kamar diskusi klub bola yang agan suka, almamater kuliah atau sekolah, hobi, kendaraan agan, kaskus regional dan banyak lainnya…. Cukup perkenalkan diri dan ikuti peraturan yang ada. Nanti kalian akan dapat teman baru disana emoticon-Smilie

2. Gunakan kaskus WAP
Nggak mungkin kan kita ngaskus tiap hari di depan komputer. Nah, solusinya kita bisa pakai kaskus WAP dari handphone kita. kalau kita lagi suntuk atau menunggu kita bisa buka kaskus, tapi inget bukan untuk ngejunk loh ya! teus kalau kalian mau internet di handphone kamu lebih cepat usahakan pilih opsi off pada images agar gambar tidak keluar saat membuka halaman. Cara ini cukup ampuh loh gan! bahkan mungkin 1/4 dari postingan saya berasal dari WAP.

3. Kunjungi sub forum lain
Di Kaskus nggak cuma Lounge doang, banyak banget sub forum di dalamnya. kalau kita lagi jenuh di lounge kita bsia mampir ke subforum lain. Bahkan gua juga pernah mampir ke sub forum yang ane nggak ngerti seperti supranatural, Cooking men-cooking dan lain lain. Pertamanya emang gua nggak ada niatan, tapi setelah lihat-lihat ternyata banyak yang menarik loh gan. Rasanya rugi banget dulu pas pertama kali kenal kaskus cuma muter di Lounge doang, ternyata di subforum lain nggak kalah seru juga topik dan informasi Threadnya. Sampai saat ini juga gua masih sering mengunjungi subforum aneh-aneh, tapi tujuannya bukan untuk ngejunk dan kalau jika agan bertanya tentang sesuatu di thread harap mencoba untuk buka kembali jangan-jangan pertanyaan kita dijawab oleh TS atau seseorang. Jangan dibiarin gitu aja ya gan!

4. Bikin Thread, Terus Pantengin deh
Biasanya buat yang seneng jualan pasti sering kan manteng di trit jualan agan? Tiap pagi nyundul, siang nyundul, dan malem nyundul. Nah, kenapa nggak dilakukan juga di trit yang ente buat gan? Tapi yang ente lakukan jangan sama dengan trit dagangan agan di FJB. Kita bisa bikin suatu trit yang unik dan jangan repost, kalau nggak nanti yang komen bakal bilang repsol semua. Di sana kita bisa nyundul trit kita dengan cara yang cerdas, kalau tadi ada smart junking ini namanya smart nyundul emoticon-Big Grin , smart nyundul ini bisa berupa tanggapan postingan orang lain (quote) atau update-an info lanjutan di trit kita. Jadi kalau yang punya thread jangan dibiarin terbengkalai begitu aja gan. Bisa jadi di trit yang kita kelola terdapat ladang postingan kita disitu. Tips lainnya kalau bisa taruh beberapa komen kaskuser di depan, karena orang akan merasa dihargai jika postingannya ditaro di depan gan.

5. Mantengin Thread orang
Mantengin thread orang pasti nggak ada dosanya gan asalkan kita nggak ngerusuh. Misalkan akalau saya itu paling seneng nongkrong di trit orang yang judul-judulnya nanya seperti “Mau tanya gan, cewek gua kenapa ya?” atau sebagainya. Biasanya bisa kita temuin di subforum kaskus. Di forum otomotif, HP, Computer sampai Heart to heart banyak banget yang minta advice, begitupula di Lounge. Tapi kalau saya paling seneng nanggepin pertanyaan-pertanyaan atau memberi advice kaskuser yang lagi galau di heart to heart…. hehehe… nah disitu kalau dia tanggepin balik atau ada orang lain yang posting bisa kita beri tanggapan yang baik, bahkan ada beberapa yang jadi temen gara-gara subforum tersebut. Kita juga bisa dapet pahala juga loh kalau membantu orang lain menyelesaikan masalah mereka. Dapet ISO dan pahala sekaligus? Siapa sih yang nggak mau?

Saat ini baru ada 5 cara yang gua tau buat mengejar ISO dengan cara yang halal. Nah, kalau gara-gara tulisan ini agan bisa ISO ya ane sih cuma mau bagi cendolnya aja gan… hahaha

btw, apa sih arti dari ISO itu?

sumber: http://ilmuperpus.wordpress.com/2010...iso-di-kaskus/
0
9.6K
302
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.