Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

31dp12Avatar border
TS
31dp12
PILIH ILMU ATAU NILAI ?


INI PASTI MEMBINGUNGKAN PARA PELAJAR ! emoticon-No Sara Please
Ilmu dan Nilai bagi setiap Pelajar itu bagaikan buku tulis dan buku cetak,buku tulis di andaikan sebagai Ilmu yang tertulis di Otak sedangkan buku cetak di andaikan buku cetak yang tulisannya sudah ada dan tidak memerlukan usaha besar karena Pelajar Tinggal membelinya di toko buku.



Pasti 2 kata tersebut sudah sering pelajar temukan di Internet ,tapi kali ini pelajar pro mencoba menyampaikan gagasan menegenai 2 kata tersebut.



Kalian pasti pernah bersekolah dan tentunya pernah mendapatkan nilai,baik itu di tingkat SD, SMP, SMA dan tentunya perguruan tinggi.



Nilai yang di dapatkan tersebut otomatis akan tercantum di Raport atau laporan hasil belajar para pelajar selama satu semester ( 6 bulan ).

Yang tercantum dan tertulis di raport tersebutlah yang menjadi nilai serta tolak ukur hasil belajar dari berbagai aspek penilaian, baik itu dari ulangan harian, kuis, tugas, praktek, prakarya dan ulangan semester.


nilai atau ilmu

Nilai Raport yang kita dapatkan selama satu semester pun harus memenuhi standar ketuntasan nilai atau KKM ( kriteria ketuntasan minimal ).



Untuk Mendapatkan Nilai yang baik dan memuaskan di raport setiap semester membutuhkan usaha dan perjuangan yang berat dari semua pelajar,mulai dari cara jujur hingga dengan cara menyontek yang sangat tidak jujur,dan ini terjadi di setiap tingkat dan jenjang pendidikan di Indonesia.

JADI KESIMPULANYA KITA HARUS MENGUTAMAKAN ILMU DIBANDING NILAI . ILMU ITU BISA MEMBANTU KITA KAPAN SAJA . SEDANGKAN NILAI HANYA DISEKOLAH DAN SEMENTARA !
BIARKAN NILAI KITA JELEK ASAL KITA BERILMU .
ingat ilmu yg bermanfaat ya gan emoticon-Ngakak

THANKS BEFORE
0
4.4K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.