anaknyabudjem
TS
anaknyabudjem
[selingan] Lanjutan Sinetron S-300 Suriah
Kabar mengenai Suriah yang sudah menerima rudal S-300 milik Rusia, dibantah oleh pihak Rusia. Menurut seorang pejabat Rusia, rudal tersebut baru bisa tiba di Suriah sekira satu tahun dari sekarang.

"Berdasarkan kontrak yang ditandatangani pada 2010, Rusia baru akan mengirim enam set rudal S-300 pada pertengahan 2014," ujar seorang pejabat Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip Kommersant, Sabtu (1/6/2013).

Sementara pejabat Rusia lain menambahkan, walaupun rudal ini akan tiba pada 2014 mendatang, tetap saja militer Suriah membutuhkan waktu enam bulan untuk menjalani pelatihan.

Keterangan dari Rusia ini tentunya bertolak belakang dari apa yang diutarakan oleh Presiden Suriah Bashar Al-Assad Kamis 30 Mei lalu. Assad mengklaim bahwa rudal berteknologi tinggi itu sudah tiba di negaranya.

Suratkabar Rusia Vedomosti melaporkan, Rusia akan mengirimkan empat sistem rudal S-300 ke Suriah. Pengiriman rudal itu sesuai dengan kontrak yang diraih antara Rusia dengan Suriah. Kontrak itu ternyata sudah disepakati sebelum pecah perang saudara di Suriah Maret 2011 lalu.

Pengiriman rudal oleh Rusia ke Suriah ini mengundang penolakan dari berbagai pihak, yang mengkhawatirkan rudal itu bisa jadi ke tangan yang salah. Israel, menjadi pihak yang dilanda kepanikan dengan rencana pengiriman rudal tersebut.

Kementerian Luar Negeri Rusia hingga kini enggan menjelaskan waktu dari pengiriman rudal tersebut. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov mengakui dirinya tidak bisa mengonfirmasi kedatangan S-300 ke Suriah

s-300 setlonggg

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

nah ini mana yang benar?? emoticon-Bingung
0
2.2K
3
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
Militer
icon
19.9KThread6.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.