Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a4c1b1db9248064f000002/cara-mengubah-air-menjadi-es-hanya-dalam-sekejap
Bismillah :rate5 dulu gan Alhamdulillah HT pertama ane gan setelah bertahun-tahun :ilovekaskus :ilovekaskus terimakasih buat agan2 yang ngasih cendol :shakehand2 Apakah agan pernah liat air membeku secara cepat? nih ane kasih tau gan caranya :cool Bahannya : 1. Masukkan air kemasan botol yang masih tersegel alias belum dibuka ke dalam freezer selama 90-115 menit (air di dalam botol tidak akan beku
Lapor Hansip
28-05-2013 21:39

Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !! [UPDATE]

Bismillah


emoticon-Rate 5 Star dulu gan


Alhamdulillah HT pertama ane gan setelah bertahun-tahun
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!

terimakasih buat agan2 yang ngasih cendol emoticon-Shakehand2
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!

Apakah agan pernah liat air membeku secara cepat?
nih ane kasih tau gan caranya emoticon-Cool

Quote:
Bahannya :
1. Masukkan air kemasan botol yang masih tersegel alias belum dibuka ke dalam freezer selama 90-115 menit (air di dalam botol tidak akan beku karena belum terkontaminasi kotoran) usahakan menggunakan air mineral yang berkemasan satu kali pake

2. Buatlah es batu secukupnya (ukuran kecil)

Caranya :
1. setelah semua bahan-bahan diatas siap, letakkan es batu dimanapun yang agan mau
2. kemudian tuangkan air dingin keatas es batu tadi, seperti gambar dibawah
"ice"

3. Dan bekulah air yang mengenai es batu


buat videonya :
"video"


ada request nih dari agan mituwet buat penjelasan secara ilmiah biar ga disebut sulap
Quote:Original Posted By mituwet
Keren Gan, dikasih penjelasan sekalian dunk mnurut ilmunya? Ntar di kira sulapan lagiemoticon-Ngakak


UPDATE PENJELASAN


"penjelasan"


penjelasan lagi


emoticon-Ngakakada yang protes nih gan emoticon-Ngakak

protes


komentar ane+kaskuser


agan yang udah nyoba



erhasil


Quote:
Bagi yang ga punya kulkas, agan ini siap minjemin

Quote:Original Posted By awalam


emoticon-Ngakak
waduh TS sendiri belum pernah nyoba dong
ane pinjemin kulkas gan, tapi ke rumah ane ya..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace


UPDATE!!


ada cara lain gan selain yang diatas, cara ini sering dipake sama pesulap

"sulap"


Update lagi

dengan menggunakan pampers by agan asaext

update


TS ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)

ada yang masih bingung nih gan , ane coba jawab

bingung?


bingung lagi


emoticon-Blue Guy Cendol (L)Selamat Mencobaemoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Hidup ala orang-orang terkenal, banyak pesan yang berguna
Diubah oleh achRemoval
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 60 dari 109
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:25
wow

keren bangeett gan !!! emoticon-Belomatabelo
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:26
keren-keren. ane coba ah emoticon-Big Grin
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:26
emoticon-2 Jempol penjelasannya,udah tau teorinya,tapi prakteknya males, emoticon-Big Grin
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:27
ilmiah bgt nih hehehe emoticon-Big Grin
mantep dagh emoticon-Big Grin
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:27
wow.. MAGIC!!! nice inpoh gan. kalo air mineralnya melebihi batas maks waktu yg Ts sarankan pas dimasukin dlm freeser apkh hasilnya sma aja gan? emoticon-cystg
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:28
"penjelasan"


diralat gan kalo suatu molekul dipanaskan (diberi kalor) partikel akan menjauh bahkan ikatan bisa pecah (bond break) contoh air dpanaskan jadi gas, kalo didinginkan baru akan mendekat.

emoticon-Jempol
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:28
Mau cepet? Airnya diubah dengan Liquid Nitrogen / Nitrogen Cair emoticon-Ngakak
Suhunya kurang lebih -160 emoticon-Big Grin
Tangan ente aja kalo kena Nitrogen Cair, langsung jadi kaya esbatu.. diketok langsung remukk.......
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
Diubah oleh Yoseklie
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:28
ninggalin jejak dlu ahhemoticon-Hammer2
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:28
bisa diminum ga tuh esnya?
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:29
wah klo pak Tarno tau bisa jg bahan sulap dia tu gan
Tolong di bantu yak....
Bim...salabim jadi apa prok..prok...prok..emoticon-Ngakak
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:32
thx.... inponya....
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:33

hmm

oh gitu ya gan ternyata..baru tau ane gan...emoticon-Traveller
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:34
itu namanya super cooled gan, karena dalam keadaan murni jadi walaupun dibawah 0ºC ga bakal membeku karena ga ada pemicu kristalisasi.
tapi air punya batasan beku, walau semurni apapun dan ga ada pemicu kristalisasi. kalau ga salah -48ºC. karena pada suhu segitu struktur molekul air berubah ke bentuk tetrahedron dimana setiap molekul kehilangan ikatan.
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:35
Quote:Original Posted By Yoseklie
Mau cepet? Airnya diubah dengan Liquid Nitrogen / Nitrogen Cair emoticon-Ngakak
Suhunya kurang lebih -160 emoticon-Big Grin
Tangan ente aja kalo kena Nitrogen Cair, langsung jadi kaya esbatu.. diketok langsung remukk.......
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!



Agan 1 Ini Mantab , Jurus Nya Pake Nitrogen Cair
Kena Tangan Langsung Beku & Patah , Kyk Film Terminator emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:37
wah ht
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:37
lumayan tipsnya....tp jangan-jangan esnya bisa cepat cair...
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:39
Wihhh ane baru tw tuh teknik , bisa cepat membeku dg sekejap..
tar ane coba yang pertama ah..masa di tuangkan gt sj bisa beku.. emoticon-Bingung (S)
klo trik ke 2 lbih mustahil lagi,, dilihat dr video nya koq cuman memegang tutup botol aqua nya lgsung membeku scra cepat.. emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:39
emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:40
kreatif gan, tapi agak ribet emoticon-Ngakak
0 0
0
Cara mengubah air menjadi es hanya dalam sekejap !!
30-05-2013 07:41
Mantap emoticon-Ngakak nice inpoh gan
0 0
0
Halaman 60 dari 109
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia