News
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a1ebae601243671b000000/mobil-esemka-batal-dibeli-konsumen
Selamat Datang di thread ane yg pertama maaf klo :repost Cekibrot ajah... SOLO – Sedikitnya 10% atau 700 dari total pemesan mobil Esemka karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) membatalkan pembelian. Pembatalan dilakukan lantaran konsumen jengah mobil Esemka tak kunjung terealisasi. Pejabat Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Sabar Budi ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23
Lapor Hansip
26-05-2013 18:02

Mobil Esemka batal dibeli Konsumen

Selamat Datang di thread ane yg pertama

maaf klo emoticon-Blue Repost

Cekibrot ajah...

Quote:SOLO – Sedikitnya 10% atau 700 dari total pemesan mobil Esemka karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) membatalkan pembelian. Pembatalan dilakukan lantaran konsumen jengah mobil Esemka tak kunjung terealisasi.

Pejabat Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Sabar Budi ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/5/2013), mengatakan telah menerima pembatalan pemesanan mobil Esemka baik melalui email maupun telepon. Dari 7.000-an pemesan Esemka, imbuh dia, sekitar 10% yang menyatakan pembatalan pesananan Esemka. Diakuinya, ada beberapa faktor konsumen membatalkan pemesanan mobil karya siswa SMK tersebut.

“Ada yang tidak betah karena terlalu lama pesan dan akhirnya beli mobil merek lain. Konsumen ini rata-rata belum sampai setor uang muka,” tuturnya.

Sabar mengatakan ada 500-an pemesan yang sudah melakukan konfirmasi pembelian. Sementara sisanya belum lakukan konfirmasi. Dia menuturkan sebanyak 40 unit mobil Esemka telah didebut ke pasaran baik jenis Rajawali maupun Bima sejak April lalu. Salah satunya pesanan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto. Saat ini, Sabar mengatakan masih terus merampungkan produksi mobil Esemka.

“Tiap hari kami menerima konfirmasi dari para pemesan 10-30 unit,” ujarnya.

Sabar mengakui telah menerima masukan dari konsumen pengguna mobil Esemka, termasuk masukan dari Djoko Kirmanto. Dia mengatakan beberapa masukan seperti pintu belakang bermasalah, gangguan dalam mobil dan lain sebagainya. Namun yang terpenting bukan gangguan pada mesin mobil.

“Kami akan perbaiki dalam produksi nanti. Termasuk masukan dari Pak Djoko Kirmanto soal pintu belakangnya,” katanya.

Sabar mengatakan produksi mobil Esemka dilakukan secara bertahap. Rencananya, dia menambahkan tahapan berikutnya mobil Esemka siap diproduksi lagi pada Juli mendatang. Produksi Esemka dilakukan tersebar di 33 cabang SMK di seluruh Indonesia.

Sabar mengatakan untuk satu unit mobil Esemka Rajawali dibanderol Rp170 juta. Sedangkan Esemka Bima dibanderol Rp75 juta. PT SMK, lanjut dia, akan mengeluarkan Rajawali varian baru dengan harga rendah berkisar diangka Rp 80 jutaan. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan Rajawali varian baru akan segera diluncurkan.

“Kami targetkan tiap bulan bisa produksi 20-50 mobil,” katanya.

Ketua DPRD YF Sukasno mengatakan masih menunggu proses pencairan dana untuk membayar mobil Esemka. Dia mengatakan DPRD memesan satu unit mobil Esemka.

“Mobilnya sudah jadi, tapi tunggu pencairan dana yang dianggarkan tahun ini,” katanya.


sumber


Ane yg mantan smk jadi emoticon-Turut Berduka membaca berita ini, bagaimana Indon bisa punya produk yg dicintai oleh rakyat sendiri kalo masih beginiemoticon-Matabelo
:Apa udah gx ada lg sosok sperti "JOKOWI" yg mau bela-belain mobil Esemka jadi mobil nasional Indon??emoticon-Sorry
========================================================
Dimana dukungan Pemerintah sm produksi mobil Esemka? emoticon-Sorry

maaf klo ane emoticon-Berduka (S) ane masih cinta Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)

monggo agan-agan yg baik bisa lempar emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane terima,

Akhir kata ane ucapin terima kasih dh baca thread ane, jgn lupa Komeng emoticon-Malu (S)
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:03
kan masih ada tucuxi gan, mobil listriknya si dahlan iskan...



Mobil Esemka batal dibeli KonsumenMobil Esemka batal dibeli Konsumen Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:06
Quote:Original Posted By disko.distasiun
kan masih ada tucuxi gan, mobil listriknya si dahlan iskan...


iya sih... tp ini kan hasil garapan Anak-anak Indonesia gan... emoticon-Sorry
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:15
Quote:“Ada yang tidak betah karena terlalu lama pesan dan akhirnya beli mobil merek lain. Konsumen ini rata-rata belum sampai setor uang muka,


ini namanya mesan angin, ga pake panjer...... emoticon-Ngacir


0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:15
Quote:Original Posted By pen.paper
bagaimana Indon bisa punya produk yg dicintai oleh rakyat sendiri kalo masih begini

Apa udah gx ada lg sosok sperti "JOKOWI" yg mau bela-belain mobil Esemka jadi mobil nasional Indon??

Dimana dukungan Pemerintah sm produksi mobil Esemka?


Lah kok nanya pemerintah?
Terserah konsumennya lah.. Demen ato ngga.

Lagian, indon2.. Indonesia woi.

*katanye cinta,nyebut nama aje salah.
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:16
Quote:Original Posted By i486dx
ini namanya mesan angin, ga pake panjer...... emoticon-Ngacir


Alias cuma 'katanya' yg mesen udah ribuan.
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:22
political will pemerintah yg kurang ntuk proyek mobnas..beda sama tetangga sebelah yg sampe ngasih subsidi buat beli mobnas mereka..
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:35
emang yang udah diproduksi ada berapa ya..
masih lum liat dijalan..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:44
Quote:Original Posted By MendinganMana
mendingan ertiga drpd esemka....





Betul gan... ertiga, sesya, Nokia, amalia... hehee
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:45
Quote:Original Posted By pen.paper


iya sih... tp ini kan hasil garapan Anak-anak Indonesia gan... emoticon-Sorry


yakin garapan anak anak indonesia gan? emoticon-Malu (S) eh rakitan
tapi ane herannya kok mahasiswa malah ga bisa garap mobil kayak SMK ya? emoticon-Bingung (S)

oh iya, nyebut Indonesia jangan INDON gan emoticon-Cape d... (S)

Diubah oleh bluehc
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:46
jualan koq maksa

terus mau maju gimana ekonomi indon kalo masih berpangku ke pemerintah

go publik dong

ada2 aja TS
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:46
Ya mungkin semua komponennye blom dateng, jd kan telat ngrakitnya, udah wajar ituemoticon-Malu (S)
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 18:56
Wajar lah, orang pembelian nominal kecil kek di fjb kalo ga segera dikirim, buyer uda pada kesel, lah ini buyer nya yang uda pesen pada ga dikasi kepastian kapan ni barang jadi. Ya wajar pada dibatalin

Lagian kaga promosi mana bisa jalan woyyyy, promosi yang kemaren ilang bersama kepergian Jokowi ke Jekardah!

Promosi terus woy, promosiiiii

Manajemennya parah emoticon-Najis (S)
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 19:12
Bandrolnya mahal jg...harganya kurang bersaing nih....
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 19:14
sebentar lagi premium naik..dan di batasi...wajar kalau di batalkan...emoticon-Peace
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 19:19
minta sono ke jokowi ... kasian amat lu mobil rakitan ngaku mobnas cuma jadi bemper pencitraan sang dewa emoticon-Ngakak
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 19:20
Nasibnya sama kayak KJS

Diperkirakan akan Booming ketika akan PILPRESS nanti
Diubah oleh antikritik
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 19:22
batal lagi?
jadi ni mobil kapan sih bisa bener2 launching?? emoticon-Bingung
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 19:46
dah nawar,gag jadi beli....emoticon-Belo
ini melanggar HAM...emoticon-EEK!
harus di usut....emoticon-Mad
0 0
0
Mobil Esemka batal dibeli Konsumen
26-05-2013 22:48
Quote:Original Posted By disko.distasiun
kan masih ada tucuxi gan, mobil listriknya si dahlan iskan...



Mobil Esemka batal dibeli KonsumenMobil Esemka batal dibeli Konsumen Mobil Esemka batal dibeli Konsumen

tucxuki dah tewas gan oleh dalan geblekemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia