News
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a1dd136312436b11000007/polisi-rendahan-bunuh-diri-karena-gaji-kecil
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menganggap fenomena anggota kepolisian bunuh diri akibat mendapatkan tekanan berat dalam pekerjaan maupun persoalan kebutuhan hidup rumah tangga. "Sejumlah polisi kerap mengeluhkan hal ini kepada kami. Kerja keras yang tak kenal waktu dgn gaji yang kecil sering membuat konflik di rumah dengan sang istri," kata Neta melalui keterang
Lapor Hansip
26-05-2013 16:59

Polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menganggap fenomena anggota kepolisian bunuh diri akibat mendapatkan tekanan berat dalam pekerjaan maupun persoalan kebutuhan hidup rumah tangga.

"Sejumlah polisi kerap mengeluhkan hal ini kepada kami. Kerja keras yang tak kenal waktu dgn gaji yang kecil sering membuat konflik di rumah dengan sang istri," kata Neta melalui keterangan pers di Jakarta, Minggu.

Neta mengomentari peristiwa aksi tembak diri anggota Unit V Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Bripka Jeremy Manurung di rumahnya sekitar Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (24/5).

Selain Jeremy, IPW mencatat telah terjadi dua kali aksi bunuh diri yang dilakukan anggota kepolisian sepanjang 2013, yakni Briptu Andre Hutabarat di Medan, dan Aiptu Joko Subandi di Magelang, Jawa Tengah.

Neta menduga sebagian besar kasus polisi bunuh diri terjadi akibat persoalan rumah tangga dan beratnya beban psikologis dalam mengemban tugas pada jajaran bawah. Tekanan tugas selama 24 jam di lapangan menunjukkan anggota kepolisian harus memenuhi ambisi atasan dengan target cukup tinggi, ujar Neta.

"Meski sudah bekerja keras, sulit bagi mereka untuk bisa mengikuti pendidikan dalam rangka kenaikan pangkat," ungkap Neta.

Di sisi lain, Neta menambahkan anggota kepolisian mendapatkan gaji yang tidak sepadan dengan beban pekerjaan yang menyebabkan konflik dalam rumah tangganya.

Hal tersebut memicu anggota merasa frustasi atau stres, sehingga menimbulkan kompensasi dengan cara disersi atau melakukan tindakan ekstrem dengan cara bunuh diri.

Neta mengharapkan para petinggi Polri mencermaati fenomena tersebut dengan cara memperhatikan kondisi psikologis maupun permasalahan bawahannya saat mendapatkan tekanan persoalan rumah tangga atau pekerjaan.

"Misalnya dengan cara memintanya beristirahat atau membebaskannya dari tugas yang berat," tutur Neta.

Terkait tewasnya Jeremy, saat ini petugas Polda Metro Jaya masih mendalami motif aksi tembak diri yang dilakukan salah satu penyidik terbaik lulusan Lido angkatan 21 tersebut.

sumber:http://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-rendahan-bunuh-diri-karena-gaji-kecil.html
Diubah oleh dozzila88
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:03
hidup itu murah, gaya hidup itu mahal emoticon-Embarrassment
*jangan cari bini yg matre yah emoticon-Big Grin
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:08
Gaji kecil?
ULP 45rb/hari
Renum 40%
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:14
Quote:Original Posted By kabei
hidup itu murah, gaya hidup itu mahal emoticon-Embarrassment
*jangan cari bini yg matre yah emoticon-Big Grin


* makanya kudu ngobyek dong emoticon-Ngakak

itu kata tetangga ane (polisi) yang pas ngoceh bareng diwarung kopi (rumah ane deket asrama polisi),sialan orang kok diobyek'in emoticon-Cape deeehh
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:17
Quote:Original Posted By kabei
hidup itu murah, gaya hidup itu mahal emoticon-Embarrassment
*jangan cari bini yg matre yah emoticon-Big Grin


Hidup itu murah kalo masih numpang sama orang tua ya gan? emoticon-Big Grin
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:18
hmm kurang kreatif tuh..klo kreatif bisa kaya labora itu...emoticon-Big Grin
tp perasaan gaji polis udh lumayan to.
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:22
Kalo orang kaga tau terimakasih ya kayak gitu ngeluh kurang melulu....liat tuh dikolong2 jembatan banyak orang yg gak mampu emoticon-Big Grin....masih untung dapet gaji dr pemerintah,tp kalo gak ada rasa bersyukurnya ya kurang truslah emoticon-Big Grin....inget bung harta 1 rupiahpun gak dibawa mati & hidup ini hanya sementara bung....siapapun anda didunia ini,disaat mati semua sama kembali ke tanah emoticon-Big Grin
Diubah oleh ikhsanlie
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:28
wajar kalau kerja di institusi korup
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:41
Gak tahan liat gaya hidup para jenderal mungkin gan
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:44
laggi2 gajji keciil yg d sallahiin emoticon-Big Grin

menntalnya gakk d periiksa duulu sehh wakktu jd pns,, jd diikit2 nyallahin gaji kecill
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:48
Polisi ga pernah nonton acara Orang Pinggiran atau Jika Aku MEnjadi ya?? padahal masih banyak yg kehidupannya kurang baik... emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 17:50
mang gaji nya polisi lebih rendah dari gaji op warnet ya ??? emoticon-Shutup
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 18:00
Tidak masuk akal alasan bunuh diri polisi yang di Pulo Gadung karena gaji yang kecil, kalau dia tertekan kan bisa mengundurkan diri dari polisi.
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 18:06
Quote:Original Posted By latteung
Tidak masuk akal alasan bunuh diri polisi yang di Pulo Gadung karena gaji yang kecil, kalau dia tertekan kan bisa mengundurkan diri dari polisi.


Trus agan mau memperkerjakan dia gitu?
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 18:09
Quote:Original Posted By kabei
hidup itu murah, gaya hidup itu mahal emoticon-Embarrassment
*jangan cari bini yg matre yah emoticon-Big Grin


di indonesia,
gaya hidup = tuntutan..




polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil.. polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 18:10
Quote:Original Posted By .NoShade.
mang gaji nya polisi lebih rendah dari gaji op warnet ya ??? emoticon-Shutup


ga ada profesi di dunia ini yg gajinya lebih rendah dari op warnet.

itu sudah.



polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil.. polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 18:13
Quote:Original Posted By kabei
hidup itu murah, gaya hidup itu mahal emoticon-Embarrassment
*jangan cari bini yg matre yah emoticon-Big Grin


1 bini aja butuh banyak biaya,apalagi banyak biniemoticon-Ngakak
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 18:14
kasihaan dimanfaatkan untuk isu gaji polisi yg kecil
police watch emoticon-fuck
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 18:14
Ane rasa ni polisi jujur n baek. klo polisi yg ga baek dah pasti cari obyekan buat pemasukan n ga akan bunuh diri.
0 0
0
polisi rendahan bunuh diri karena gaji kecil..
26-05-2013 18:20
Quote:Original Posted By dbeat.
Ane rasa ni polisi jujur n baek. klo polisi yg ga baek dah pasti cari obyekan buat pemasukan n ga akan bunuh diri.


Sudah gaji kecil, mati bunuh diri pun masih diejek oleh komen2 diatas yg seakan menggampangkan profesi org lain.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia