News
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014140101/tanya-investasi-emas-syariah-2-bln-penipuan-real
Gan saya baca ada investasi emas (Pegang fisik) kita beli emas trus di kasi keuntungan 2% per bulan nya.. yg mau di tanya keuntungan dari si perusahaan dari mana? menlihat dari keuntungan 2% yg di berikan perbulan sangat tinggi/besar? apa bener investasi emas seperti itu? cara si perusaahaan memutar uang/ mengambil keuntungan itu bagai mana ya? saya takut nya kalo saya ikut nanti di tipu/maklum or
Lapor Hansip
26-04-2012 09:05

Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?

Gan saya baca ada investasi emas (Pegang fisik) kita beli emas trus di kasi keuntungan 2% per bulan nya..
yg mau di tanya keuntungan dari si perusahaan dari mana? menlihat dari keuntungan 2% yg di berikan perbulan sangat tinggi/besar?

apa bener investasi emas seperti itu?
cara si perusaahaan memutar uang/ mengambil keuntungan itu bagai mana ya?

saya takut nya kalo saya ikut nanti di tipu/maklum orang awam sekali..


mohon penjelasan nya gan?emoticon-Add Friend (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
10-04-2013 13:36
Quote:Original Posted By mdix
klo menurut ane 2% msh wajar namun perlu diawasi n waspadai dgn ketat...selama dibawah 2,5% janji keuntungan msh bisa ditrima tp dgn syarat perhatian ekstra,jgn turuti sifat dasar manusia yg slalu pingin lebih alias serakah emoticon-Peace


Bukan 2,5 % bro tapi 8,75 %...coba deh di hitung yang bener, sebenarnya nasabah cuma invest sktr 30 % atau 20 juta jika invest 100gr (70 juta)..
dapat profit bulanan sktr 1.750.000 dari 20 juta tersebut, itu kan sama dengan 8,75%/bulan..NI KAN GA MASUK AKAL...

coba deh dipikir knp mereka ga pinjem kebank aja kan jauh lebih murah bunganya??cuma 1%/bulan...
jawabnya karena bank ga bs mereka tipu,.jdnya nipu masyarakat awam..

ni primaz pasti ilegal bro, kalo legal harus terdaftar di BAPEPAM, dan pastinya ni primaz tidak ada yang mengawasi..jadi kalo pun scam ya ga bisa ngadu kemana2...
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
11-04-2013 03:39
Quote:Original Posted By calonorangkaya
Gan saya baca ada investasi emas (Pegang fisik) kita beli emas trus di kasi keuntungan 2% per bulan nya..
yg mau di tanya keuntungan dari si perusahaan dari mana? menlihat dari keuntungan 2% yg di berikan perbulan sangat tinggi/besar?

apa bener investasi emas seperti itu?
cara si perusaahaan memutar uang/ mengambil keuntungan itu bagai mana ya?

saya takut nya kalo saya ikut nanti di tipu/maklum orang awam sekali..


mohon penjelasan nya gan?emoticon-Add Friend (S)



emas itu merupakan produk yang nilai nya naek turun.. jika satu perusahan bilang pasti mendapat keuntungan 2%.. ati2 ajah mungkin nipu soalnya emas lagi flat semenjak agustus 2011 .. dan ane liat grafik emas lagi flat semenjak tertinggi bulan agustus 2011 kmaren sampe sekarang bolak balik naek turun padahal di taon2 sebelumnya naeknya kenceng banget jadi ada kmungkinan dunia sedang jenuh beli emas...n dapet kabar harga emas dah terlalu tinggi...ati2 gan..
klo harga emas di dunia naik disini jga naik tpi klo ga yaa ga naek.. jadi jgn selalu beranggepan emas naek terus..
Diubah oleh lighting1
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
12-04-2013 10:09
Quote:Original Posted By Maranatha-TE
Pertamax dulu ah ..
Thread ini bakalan ruame.. Isinya pasti pada berantem .. Wakaka
Gw tambahin web:
Trimas : www.trimasmulia.co.id
Primaz : www.primazgroup.blogspot.com
GAMA : www.gamajewellery.co.id gagal bayar maret 2013
LEM : www.lautanemasmulia.com -menyatakan pailit per 11 Maret 2013
GBI : www.goldbullionindonesia.biz gagal bayar april 2013
GTIS : http://www.goldentradersinternational.com - gagal bayar per 25 Feb 2013
Raihan Jewellery : http://www.raihan-jewellery.com/ - Gagal bayar per 2 Jan 2013
Golden Shine Indonesia: www.goldenshinesindonesia.com cek fb udah ada yg komplain bonus gak ditransfer april 2013
Global Cahaya Kencana : www.gck-gold.com
Asian Gold Concept : http://www.asiangoldconcept.com - Gagal bayar per feb2013, dinyatakan Pailit oleh PN jakpus tgl 14 Mar 2013
Angsa Emas : http://www.angsaemas.co.id/

Ntar ditambahin lg klo ada yg baru lagi ..


Quote:Original Posted By vertxx
Nambain
Makira ( http://makiranature.co.id/ ) - problem april 2013
GMCS ( http://goldenmakmur.com)
IG / Indonesian Gold ( http://www.indonesiangold.com/ )
Cakrawala Guna ...

0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
12-04-2013 18:37
gan kalo ane bilang sebenarnya emas batangan bukan investasi gan, kalo ane mikirnya kuno gan kalo punya emas batangan gitu ane simpen aja, katakan buat modal anakkita sekolah kelak ya udah dicicil sekarang,katakan sekarang masuk kuliah 100jt..agan beliaja emas 100jt..pas anak sudah mau kuliah tuh emas yang bantu ...karena uang 100jt sekarang sama besok kapan2 pasti jauh banget bedanya....
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
12-04-2013 19:13

Terima Kasih Pelanggan PRI???

Terima kasih kepada Pelanggan Setia PRI??? yang tidak melakukan RUSH dan masih mempercayai serta mau memperpanjang kontrak sehingga kami masih bisa berdiri TEGAR walaupun harus bersandar sebentar untuk menghindari Badai

Hubungi agen setempat tentang pengumuman no. 06/P-PMD/IV/2013

008 / 314A309D
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
22-04-2013 00:46
kemana nih skrng primaz aturannya berubah2, skrng bunga jadi 1%.Nasabah bukan cuma rugi tapi buat yg gadai mesti nebus semua utang2 primaz. Enak yg primaz bisa seenaknya ubah2 kontrak
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
04-05-2013 08:11

sebuah ketololan

Kesal ane sungguh melihat maraknya bermunculan perusahaan yang menawarkan investasi emas di kala harga emas terus turun. Sudah banyak buktinya , dan hampir seluruh perusahaan investasi emas akan bangkrut juga jadinya. Dari VGMC, GTIS, GBI, Primaz, LEM, Reihan, ini itu ini itu ini itu sejuta artikel di media massa.

Suatu pemikiran logis, sebaiknya jika Agan benar-benar mau tahu tentang bagaimana resiko bekerja sama dengan Perusahaan Yang Berkedok Investasi Emas, tanyalah pada toko-toko emas terdekat. Mudah saja. Mereka akan menjawab begini.

Investasi FISIK
1. Misal harga emas sekarang Rp.500.000 per gram ( ane ga tau harga emas berapa ).
2. Si perusahaan investasi emas Jual ke ente Rp.600.000 per gram
3. Ente diberi emas fisik senilai Rp.500.000
4. Si perusahaan investasi udah ngantongin tuh duit Rp.100.000 dari ente secara cuma-cuma, hanya dengan mengimingi ente bunga 2-4% udah bisa digelontorkan tuh duit Rp.100.000 oh betapa mudahnya.
5. Duit 100.000 sedikit ah kalau dipikir , tapi kalo ente investnya 2 ton emas ? kalo di gabung dengan orang laen2 emas jadi 200 ton ?
6. Cukup ngumpulin itu duit setahun, setelah itu ya kabur wong duit udah banyak.

Investasi NON-FISIK
1. Ini adalah sebuah ekspansi dari program bodoh di atas, sebuah ketololan luar biasa tolol jika ada orang yang berani mengambil program ekspansi ketololan ini.

KESIMPULAN

SEMUA PROGRAM INVESTASI EMAS MAH SAMA AJA KAYAK ANE PINJEM DUIT KE ENTE , ANE KASI IMING BUNGA GEDE.

Rencana
Skema penipuan seperti ini sangat luar biasa ( efeknya kayak MLM dulu ) walaupun MLM bukan tergolong penipuan. Banyak orang pengen cepet kaya, tapi di daerah kota orang-orang udah pada tahu yang beginian adalah penipuan. Sebuah saran ane, daripada agan-agan ikutan investasi emas, lebih baik agan-agan yang menjadi perusahaan investasi emas. Rambah lah daerah-daerah terpencil, raihlah nasabah petani-petani yang masih belom paham tentang situasi emas saat ini yang sedang kacau balau. Sesudah 2-3 bulan agan beroperasi, dengan imingan bunga 5% misalnya ( supaya mereka rakyat kecil lebih percaya ), kabur aja terus pindah kota dan bikin lagi. Gampang kan ? Masalah aparatur negara ? Tinggal negosiasi.

Semoga saran ane bermanfaat. Semoga yang baca ini paham bahwa ini Sarkasme.
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
14-05-2013 09:26

Tolong dijelaskan yang ini bagaimana?

Quote:Original Posted By omalbarn
Salam Sejahtera,

Saya Yuda Mulyadinata (OmAlbarn),
saya bekerja di PT. Primaz sudah satu tahun (sampai hari ini),
Alhamdulillah di Kaskus ini banyak juga member maupun non member kaskus yang mencari dan menuangkan informasi mengenai bisnis emas ini.

Saya mewakili perusahaan kami, mengundang bapak/ibu serta agan-agan di kaskus untuk berkunjung dan mengenal kami lebih dalam di Gallery yang terdekat dengan lokasi bapak/ibu, atau bapak/ibu bisa berkunjung ke kantor pusat kami di kawasan Cempaka Mas Jakarta.
*Jam kerja tentunya emoticon-Smilie

informasi di dunia maya bisa bapak/ibu temukan di www.primazGroup.co.id
atau blogspot yang bisa bapak/ibu cari di "om" google emoticon-Smilie

Harian Kontan

Terimakasih
atas perhatiannya.

Salam.

Yuda Mulyadinata
Unit Manager Primaz Bogor

Harian Kontan Ttg Investasi Emas




JAKARTA. Kasus gagal bayar perusahaan investasi emas kembali terjadi. Kali ini, korbannya adalah nasabah PT Peresseia Mazekadwisapta Abadi atau yang lebih dikenal dengan nama Primaz.
Terhitung sejak 18 April 2013 lalu, sejumlah nasabah perusahaan investasi yang berkantor pusat di Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok F No. 14 tersebut sudah tidak lagi menerima bonus 2,5% per bulan seperti yang dijanjikan Primaz. Nasabah juga tidak mendapatkan kejelasan atas nasib dana investasi mereka.
Puluhan nasabah yang mendatangi kantor Primaz harus kecewa. Andreas, nasabah Primaz, harus gigit jari setelah sejak, Jumat (26/4) pagi sampai sore, menunggu tidak mendapatkan hasil apapun. Tidak satu orang pun dari pihak Primaz yang mau menemui nasabah. "Saya kena Rp 300 juta," kata Andreas yang mengaku sudah berinvestasi di Primaz setahun lalu.
Asep, bukan nama sebenarnya, juga resah atas keamanan dana investasinya di Primaz. Pasalnya sejak pertengahan April lalu, nasabah dari Bandung ini tak menerima hasil dari investasi sebesar Rp 420 juta. Bukan hanya itu saja, pembayaran bunga perpanjangan kontrak yang harusnya diterima di awal kontrak juga tidak diberikan lagi. Ia berinvestasi di Primaz sejak Desember 2012.
Marketing Primaz yang dimintai keterangan tidak mau menjelaskan kenapa Primaz tidak mau menjalankan kewajiban mereka lagi. "Mereka malah mengatakan semua nasabah juga mengalami nasib seperti saya," kata Asep.
Sugianto, salah satu agen Primaz yang berasal dari Jakarta mengatakan, dirinya sudah mencoba minta penjelasan atas keberadaan dana Rp 35 miliar milik 70 nasabahnya ke Primaz. Namun, manajemen Primaz terkesan lari dari tanggung jawab. "Mereka tidak memberikan kepastian, mereka hanya bersumpah atas nama tuhan kalau mereka telah bersalah," kata Sugianto.
Hingga kini, ujar dia, para nasabah belum bisa menghubungi Budi Laksono, Komisaris Utama Primaz. Rumah Budi yang terletak di kawasan Sunter juga sudah kosong.
Manajemen Primaz yang mencoba untuk dikonfirmasi mengenai keluhan para nasabah dan agen tersebut sampai saat ini belum bisa ditemui. KONTAN yang sejak Jumat pagi sampai siang menyambangi kantor pusat Primaz tidak berhasil menemui satu pun karyawan atau manajemen Primaz. Padahal, kantor tersebut buka sejak pukul 10.00 WIB. Chandra, yang mengaku sebagai kurir Primaz juga tidak bisa menjelaskan dimana karyawan dan manajemen Primaz.
Mantan petinggi Primaz yang menolak disebut namanya mengatakan, Primaz memang telah gagal bayar sejak 18 April. Gagal bayar tersebut dalihnya karena jatuhnya harga emas global, dua pekan lalu. "Primaz kesulitan beroperasi sehingga berimbas pada pembayaran berkala ke nasabah," katanya.
Primaz menawarkan investasi emas dengan sistem bagi hasil di tahun 2011. Primaz menawarkan dua skema investasi, yaitu perdagangan emas fisik dan gadai emas. Primaz mematok harga emas Rp 700.000 per gram. Dengan minimal pembelian 100 gram, Primaz akan membayar imbal hasil 2,5% setiap bulan untuk tenor enam bulan.
Sugianto memperkirakan, dana nasabah yang terkumpul mencapai triliunan rupiah. Hitungan ini didasarkannya pada jumlah dana dan nasabah yang berhasil dia himpun dalam waktu enam bulan yang mencapai Rp 35 miliar. "Dengan jumlah agen ratusan, ini bisa lebih besar dari Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS)," kata dia.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/p...-bonus-nasabah
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
17-05-2013 12:30
Quote:Original Posted By donnigun



Kalo takut ya jangan ikutan... gitu aja kok report, simpan dibank kena adm dan inflasi.. ikut dagang (jual-beli) Di PRIMAZ minimal agan udah selamat dari inflasi, biaya administrasi mendekati nol.. Minat hubungi 0821 2372 6446.

https://www.facebook.com/PrimazTangerang?ref=hl
emoticon-Kiss


Sekarang apanya yg selamat nasabah Primaz ambles semua uangnya, bukan inflasi lagi tapi jadi pada punya hutang ke bank buat nebus gadai. Sekarang gimana ente masih bisa koar2 lagi? Ente udah jeblos2 in nasabah sekarang tinggal tunggu giliran ente dijeblosin ke penjara ma nasabah
Diubah oleh H4Rauto28
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
19-05-2013 10:45

kok tega ya pemerintah kt..bbm dh mau naek..emas ga naek2...

Quote:Original Posted By bim2



Thanks atas infonya bro... kenapa gue suka koment ..sebab gue kasian lah, banyak yg gak ngerti apa2 kecemplung bisnis yg gak jelas gini...kesian kan uang tabungan dari gaji bulanan mereka lenyap gak berbekas...

Gue mau tanya SEJAK KAPAN MUI TUH NGURUSIN IJIN MASALAH KEUANGAN...emoticon-Ngakak
pERCUMA DONG KITA PUNYA OTORITAS DAN KEMENTRIAN YG TERKAIT KLO MUI BISA NGELUARIN IJIN...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

BACA INI DEH..IJIN AJA GAK PUNYA TUH PERUSAHAAN ABAL2...


JAKARTA. Manajemen Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) akhirnya mengakui bahwa dana nasabah dibawa kabur bekas direktur utamanya, Taufiq Michael Ong. Pengelola GTIS akan melaporkan Michael Ong ke polisi.

Namun, GTIS belum mau menyebut total dana nasabah yang dibawa kabur Michael Ong. Azidin, Dewan Penasihat GTIS, menyatakan belum menghitung dana nasabah yang dibawa kabur, maupun detail jumlah dana nasabah di GTIS dan tunggakan bonus.

Pengurus baru GTIS pun masih dia rahasiakan. Asal tahu saja, kemarin (4/3), GTIS menggelar rapat umum pemegang saham sekaligus memilih pengurus baru GTIS.

Azidin hanya menjamin bahwa GTIS memiliki cukup dana untuk membayar bonus dan tagihan kepada nasabah. Ia menyatakan, GTIS telah mendapatkan seorang investor besar dari dalam negeri yang bersedia membayar penggantian dana.

Siapa investor itu? Lagi-lagi Azidin merahasiakannya. "GTIS ini sudah berjalan bagus, makanya investor mau masuk," kata Azidin. Dengan dasar itu pula dia akan menjalankan bisnis GTIS seperti sedia kala.

Seorang nasabah GTIS asal Jembatan Tiga yang mengaku bernama Udin, berharap janji-janji GTIS bukan angin surga. "Kami berharap apa yang dijanjikan kepada kami bisa segera diberikan," kata Udin.

Beroperasi tanpa izin

Persoalannya, masih ada hal lain yang bisa mengganjal GTIS. Sejauh ini, GTIS beroperasi hanya berdasarkan izin perdagangan syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan belum mengantongi izin regulator yang berkompeten.

Wakil Ketua Dewan Syariah Nasional MUI, Adiwarman Karim menjelaskan, sejumlah perusahaan yang menawarkan investasi emas, termasuk GTIS dan Raihan Jewellery, memang presentasi di Badan Syariah Nasional (BSN) MUI. Mereka berniat menjalankan bisnis jual beli emas dan investasi berskema syariah. Itu sebabnya, mereka meminta sertifikasi syariah dari MUI.

Menurut Adiwarman, MUI meminta mereka melengkapi izin perdagangan dari Kementerian Perdagangan (Kemdag), dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Para pengelola investasi itu menyanggupi dan berjanji melengkapi berbagai izin tersebut.

Nyatanya, mereka tak pernah mengurus izin tersebut kendati sudah menjerat ribuan nasabah yang kini menjadi korban. Kemdag dan Bappebti tegas-tegas menolak pernah menerbitkan izin bagi Raihan Jewellery dan GTIS.


Arlinda Imbang Jaya, Kepala Humas Kemdag mengungkapkan, perusahaan investasi emas hanya berbekal surat izin usaha perdagangan (SIUP) yang diterbitkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah. Mereka juga hanya berbekal surat dan rekomendasi MUI di perdagangan emas berbasis syariah. Kepala Bappebti, Syahrul Sampurnajaya menegaskan, bisnis Raihan maupun GTIS bukan merupakan ranah Bappebti.

Terlepas dari kesimpangsiuran izin, Adiwarman menilai praktik penyedia investasi emas berbasis syariah itu melanggar beberapa hal. Pertama, mereka tak memiliki izin, dan baru ketahuan setelah memakan ribuan korban.

Kedua, jika menjalankan perdagangan emas seperti toko emas, mereka harus memiliki ahli emas. Nyatanya, mereka tak memilikinya. Ketiga, mereka menjual emas dengan skema nasabah tak memegang emas fisik. Ini berisiko bagi nasabah.

Singkat kata, "Ini pelajaran bagi BSN MUI untuk tidak begitu saja percaya dengan perusahaan sejenis ini lagi, jika belum lengkap izinnya," kata Adiwarman.
http://investasi.kontan.co.id/news/d...bah/2013/03/05
http://investasi.kontan.co.id/news/b...ngi/2013/03/06
kLO NTU PERUSAHAAN NIATNYA BAIK..APA SUSAHNYA SIH BIKIN IJIN RESMI ...NASABAHNYA AJA BEJIBUN...KELIATAN DARI AWAL NIATNYA GAK BENER...

SARAN GUE...KLO KECEMPLUNG ...JANGAN NGAJAK2 DONG..KESIAN ORG LAIN YG GAK BISA BERENANG...emoticon-Cape d... (S)

pilih ROMA dulu lah ya for presiden 2014...biar susah happy trs...emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
23-05-2013 15:34

Puluhan Nasabah Laporkan Penipuan Investasi Emas

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan nasabah PT Paresseia Mazeka-Dwisapta Abadi (Primaz) mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa (21/5). Mereka melaporkan pemilik sekaligus pengelola perusahaan investasi emas tersebut atas tuduhan penipuan dan penggelapan.

Didampingi kuasa hukum, puluhan nasabah ini melaporkan direktur utama PT Primaz Budi Lasmono dan Direktur Lie Kurniawan yang diduga menipu 3.000 nasabahnya yang tersebar di berbagai daerah. Pelaku diduga menggelapkan dana nasabah hingga Rp2,4 triliun dan 1,9 ton emas batangan.

Kuasa hukum nasabah Hendra Herlambang mengatakan Primaz dianggap tidak menepati janji, karena tidak membayarkan bonus dan mengembalikan emas yang diinvestasikan. Padahal dalam perjanjian disebutkan nasabah akan mendapat bonus sebesar 2,5 persen per bulan, dan dalam kurun waktu enam bulan perusahaan akan mengembalikan emas para nasabah.

Perusahaan yang beralamat di kompleks ruko grosir Cempaka Mas, Jakarta Pusat itu tidak beroperasi lagi. Bahkan pemilik sekaligus pengelola perusahaan yakni Budi Lasmono dan Lie Kurniawan hingga kini tidak dapat dihubungi.

http://www.metrotvnews.com/metronews...Investasi-Emas
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
02-06-2013 17:30

Rugikan Nasabah, Agen Investasi Emas Bodong di Bandung Dibekuk

Quote:Original Posted By donnigun



Kalo takut ya jangan ikutan... gitu aja kok report, simpan dibank kena adm dan inflasi.. ikut dagang (jual-beli) Di PRIMAZ minimal agan udah selamat dari inflasi, biaya administrasi mendekati nol.. Minat hubungi 0821 2372 6446.

https://www.facebook.com/PrimazTangerang?ref=hl
emoticon-Kiss

Liputan6.com, Bandung : Polda Jawa Barat menangkap BP, seorang agen pemasaran investasi emas bermasalah di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, yang mengakibatkan kerugian nasabahnya hingga ratusan miliar rupiah. Dia ditangkap berkat adanya laporan dari nasabahnya.

"Tersangka telah menangkap BP, salah seorang terlapor dari kasus investasi emas bermasalah di wilayah Bandung dan yang bersangkutan ditangkap Rabu (29 Mei)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul di Bandung, Kamis (30/5/2013).

Tersangka saat ini ditahan di Rutan Direktorat Reskrim Polda Jabar sejak Rabu pukul 17.00 WIB. BP adalah salah satu dari 5 terlapor yang dianggap bertanggung jawab atas operasional investasi emas yang bermasalah itu.

"Yang bersangkutan dilaporkan nasabah investasi itu yang merasa dirugikan, 4 terlapor lainya LK, BL, WS dan SF," ucap Martinus.

Dia menjelaskan, perkara dugaan penipuan dan penggelapan itu berlangsung di kawasan Ruko Pascal Hypersquare Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung. Modus operandi yang digunakan, terlapor menawarkan investasi emas kepada para korban di PT Primaz yang berlokasi di ruko mernomor C-21 itu.

Investasi emas itu terdiri dari 2 produk, yakni fisik dengan keuntungan 2,5 persen, dan gadai dengan keuntungan 2,8 persen hingga 3,2 persen setiap bulannya. "Namun sampai kini, para terlapor tidak memberikan keuntungan itu," ungkap Martinus.

Sementara korban kasus investasi itu berjumlah sekitar 300 orang di wilayah Kota Bandung dengan total kerugian mencapai Rp 200 miliar. Dari penangkapan BP, polisi menyita 600 buah buku invoice yang terdiri buku penawaran investasi dan bukti transfer.

"Tersangka telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan, melanggar Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara," tukas Martinus. (Ant/Ali/Mut)

Sumber: http://news.liputan6.com/read/600852...andung-dibekuk

Sekarang gimana nih, masuk primaz bukannya selamat dari inflasi malah uangnya hilang dan nasabah jadi punya hutang ke bank. Kemaren2 jago bacot, skrng coba kasih penjelasan. Ato lagi ngumpet dikejar-kejar nasabah takut dilaporin juga kayak yg di atas?emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh hayashi87
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
19-02-2014 05:30

Agan2 ada yg tahu PiramidaZ.com

Agan2 ada yang tahu PiramidaZ.com mrk ada di KasKus
Katanya sih, mereka ini reseller Century 21 The Premiere....penjual program Investasi Condotel Vilatel.
Gua chek via mbah Google.....sudah lama programnya dan nggak ada Bad News
Programnya masuk akal..... dgn bunga sampai 4% perBulan ( Kalah tuh emas, saham, forex) Mrk ini join dgn Developer ternama seperti Intiland, Bakrieland dll

Nah kalau PiramidaZ ini kan investnya Rp. 1 Juta sdgkn aslinya Century 21 itu program investasinya Ratusan juta sampai Milliaran rupiah.... yah PiramidaZ.com ini mengaku Reseller retail dari Century 21. Katanya itu Proyeknya dlm 1 tahun kata mereka mencapai Ratusan Milliaran rupiah.
Trus Fee yg dijanjikan Piramidaz 1% shg Fee-nya mencapai Milliaran rupiah.

Gua sih minat.....krn belum ada Bad News dari mbah Google

Yg saya tanya... kira2 masuk akal nggak progam ini ?
0 0
0
Tanya Investasi Emas Syariah 2%/bln? Penipuan? real?
05-08-2016 14:17
Coba cari tau disini gan.. Klik Disini..!!

emoticon-Jempol emoticon-Toast emoticon-cystg
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia