fadilaha
TS
fadilaha
Imigran Gelap Mengamuk
Imigran Gelap Mengamuk

SERANG – Puluhan imigran gelap asal Iran dan Irak mengamuk di Polres Serang kemarin. Akibatnya sejumlah kaca jendela di Gedung Satreskrim Polres Serang pecah dirusak imigran yang meminta untuk dibebaskan.

Kapolres Serang AKBP Edy Soeseno menerangkan, dini hari kemarin tim gabungan dari Polda Banten dan Mabes Polri mengamankan 42 imigran yang hendak mencari suaka ke Australia ini di Kampung Baru, Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. Sebelum diproses di Satgas People Smuggling Polda Banten, para imigran ini terlebih dahulu diproses di Polres Serang.

Namun, pada saat pemeriksaan, sejumlah imigran mengamuk dan meminta untuk dibebaskan. Kemarahan imigran ini mulai tak terkendali ketika polisi berencana mengevakuasi mereka ke Hotel D’Gria untuk dikarantina. “Tiga imigran mengamuk dan melakukan perusakan kaca jendela hingga pecah,” ungkap Edy Soeseno kemarin. Beruntung, tiga imigran tersebut tidak mengalamilukaterkenapecahan kaca yang mereka pukul dan tendang.

Edy Soeseno menuturkan, tiga imigran yang melakukan perusakan masih menjalani pemeriksaan. Adapun imigran lainnya telah diserahkan ke Satgas People Smuggling untuk proses lebih lanjut. Di bagian lain, jumlah imigran gelap yang bermukim di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor selama tiga bulan terakhir terus berkurang. “Mereka tidak kami pindahkan.

Para imigran ini ada yang sudah mendapat penempatan di negara ketiga, deportasi atau pulang sukarela ke negaranya,” kata Kasi Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Bogor Andika Haryono kemarin. teguh mahardika/haryudi


Selasa 21 Mei 2013

sumber
http://m.koran-sindo.com/node/306455

merugikan nih IMIGRAN dimana mana

Quote:
Diubah oleh fadilaha 21-05-2013 13:54
0
3.1K
41
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.